Tuesday, May 20, 2008

Mengenal Suara

Beberapa hari yang lalu waktu kami bertiga (Chi & anak-anak) lagi ayik di kamar seperti biasa, Chi kepikiran untuk bikin permainan mengenal suara.

Bunda : "Ke, liat deh. Bunda punya permainan baru namanya tebak suara. Caranya gini... Keke liat kan Bunda sekarang lagi pegang pensil, trus pensil ini Bunda pukul ke kasur. Kedengeran gak suaranya?"

Keke : "Kedengeran"
Bunda : "Kalo sekarang Bunda pukul pensilnya ke guling, ada bedanya gak sama suara yang tadi?"
Keke : "Ada."
Bunda : "Nah, sekarang Bunda pukul lagi ke mobil-mobilan Keke. Pasti suaranya beda lagi kan?"
Keke : "Iya."
Bunda : "Sekarang coba Keke tutup matanya, jangan ngintip ya..."

Keke lalu menutup matanya.
Bunda : "Sekarang tebak nih bunda mukul pensilnya kemana?"
Keke : "Ke mobil-mobilan!!"
Bunda : "Ya, betul!!"

Semua suara yang Bunda pukul lalu bisa di tebak dengan tepat oleh Keke dengan merem. Dari 3 suara kemudian berkembang jadi 4 suara. Dan seperti biasa Keke itu gak pernah mau kalo dia terus yang di suruh nebak, harus sekali-kali gantian. Permainan yang menyenangkan banget loh.
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^