Sabtu, 25 Juli 2015

Ke Mall Wajib Pakai Sepatu

Beberapa waktu lalu, salah seorang teman blogger bercerita kalau keponakannya cedera kakinya karena memakai sandal karet saat ke mall saat naik escalator. Gak usahlah ya saya sebut merk sandal karetnya karena sebelumnya sudah cukup sering Chi membaca kejadian anak yang kakinya cedera ketika di escalator saat beralaskan sandal karet tersebut. Jadi Chi pun berasumsi kalau sudah banyak yang tau sandal apa yang dimaksud. Lagipula Chi rasa kayaknya gak cuma sandal merk itu aja, sih. Cuma kebetulan aja ini merk terkenal hehehe.

Masih sangat jelas dalam ingatan, bertahun-tahun lampau saat Chi dan adik-adik masih pada kecil juga pernah mengalami insiden di eescalator. Salah seorang adik Chi pernah cedera kakinya. Kalau kronologis detilnya sih udah agak lupa. Tapi yang jelas saat itu adik Chi pakai sandal jepit karet. Dan setelah insiden terjadi kesimpulannya adalah sandal jepit yang dipakai. *Kalau dulu sandal jepit, sekarang sepatu karet. Tapi persamaannya adalah sama-sama karet :D* Trauma sama escalator sih enggak. Malah lebih enak naik escalator daripada elevator *lama antrenya kalau elevator hehehe*

sepatu, mall, wajib pakai sepatu ke mall
Ini waktu jalan-jalan berdua sama Nai pake bis. Sepatu kets kayak gini selain enak buat jalan ke mall juga enak buat dipake ngejar-ngejar bis. Sesuatu banget deh pokoknya waktu ngejar bis berdua Nai hahahha

Chi sendiri dari kecil memang lebih dibiasakan pakai sepatu lengkap dengan kaos kakinya, bahkan untuk main di depan rumah sekalipun. Kalau kata mamah, dulu Chi itu kalau abis mandi, dibajuin tapi belum disepatuin pasti gak akan mau turun dari kasur hihihi. Dan, kayaknya yang punya kebiasaan selalu bersepatu sejak kecil itu Chi aja. Adik-adik kayaknya gak begitu.

Kebiasaan selalu bersepatu terlebih dengan banyaknya insiden di eskalator karena alas kaki dari bahan karet, semakin membuat Chi mewajibkan harus bersepatu kalau ke mall. Untungnya K'Aie juga hobi pakai sepatu. Jadi sama-sama kompak membiasakan untuk selalu bersepatu kalau bepergian. Kalau gak ingin bersepatu, bolehlah pakai sandal tapi harus sandal gunung.

Sepatu yang biasa kami pakai adalah sepatu kets. Enak aja kalau pake kets, gak bikin kaki cape. Karena ke mall itu kan sama aja olah raga jalan kaki hehehe. Gak sadar kita udah jalan lumayan lama. Kalau pake kets makin gak sadar lagi karena kakiknya gak mudah cape. Rasanya Chi gak sanggup kalau ngemall harus pake sepatu yang berhak. Pernah, sih tapi memang jadinya lebih cape ke kaki *pulang minta pijetin hahaha*

Sepatu kets juga enaknya yang ringan. Kalau berat juga gak nyaman buat melangkah. Trus ukurannya harus pas. Jangan kegedean apalagi kekecilan. Kalau buat anak kecil sebaiknya jangan yang bertali, kecuali dia udah bisa naliin sepatu sendiri. Atau kita mau direpotin untuk terus-terusan ngiket tali sepatunya yang lepas :D

Yah pokoknya buat kami sekeluarga, jalan-jalan ke mall dengan memakai sepatu itu bukan untuk gaya-gayaan semata. Tapi untuk keamanan juga. Dan gak cuma di eskalator. Bisa aja pas lagi lari, sendalnya malah copot karena biasanya anak kecil kan susah diam. Gak asik banget kan niat awal pengen bersenang-senang trus berakhir dengan insiden?

post signature

28 komentar:

  1. Setuju banget Mbak..bila anak2 pake sepatu ketika jalan2 di mall.. lebih safety.. Apalagi turun naik eskalator kadang2 aku sering sering lihat kalo anak2 pake sandal sering juga nyangkut di eskalator..

    BalasHapus
  2. aku malah paling males pake sepatu. Sukanya pakai sendal jepit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk yang sudah dewasa mungkin gak apa-apa, ya. Tapi kalau anak-anak harus diperhatikan. Kalau pake sandal jepit takutnya lepas

      Hapus
  3. kalau pakai sepatu flat atau kets lebih enak aja ya mak....nyante gitu hehe

    BalasHapus
  4. hehe kalau aku lebih suka pakai sandal jepit bunda tp sandal jepit murahan.. yg biasa aja,

    dari dulu kalo di t4 umum nggak biasa pake yg mahal2 hahaha mau ke bandara, ke mall, ato ke mana2 pake sandal jepit, praktis kalo mau wudhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sih sandal jepit memang praktis. Tapi kalau anak-anak yang pakai harus diperhatikan, ya. Makanya ada beberapa mall yang sebetulnya melarang sendal

      Hapus
  5. aku jarang mak pake sepatu malah kalo mau ngajar doank.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ngajar wajib pake sepatu, ya :)

      Hapus
  6. Sendalnya merk Cro* ya mba. Emang sih paling enak pake sepatu. Saya juga lebih prefer pake sepatu kets macam Converse, atau Kickers, kok malah nyebutin merk

    BalasHapus
  7. Baru tau kalau bahan karet bisa menyebabkan cedera di esklator. Padahal sendal/sepatu karet merk terkenal itu enak dipakai jalan, ringan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, makanya beberapa mall kan melarang pengunjungnya menggunakan sendal terutama kalau naik eskalator

      Hapus
  8. enak emang pake sepatu ya mak, bisa buat pecicilan dan itu cucok banget bagi yg punya kaki gatal alias suka jalan tiada henti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau sepatu rasanya lebih bebas hehe

      Hapus
  9. Sering lihat tanda ga boleh pakai sendal karet di eskalator, tapi selama ini pakai sendal karet nggak kenapa-kenapa. Penasaran itu cederanya kayak gimana. Aku malah gabiasa pake sepatu, ke kampus juga sendalan =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. cederanya lumayan parah, Un. Ya memang gak smeua yang memakai sandal karet pasti cedera. Tapi mungkin ada larangan seperti itu untuk jaga-jaga

      Hapus
  10. Anak2ku tdk nyaman pake sepatu mbak. Tp memang sih, mereka belum tentu setahun sekali ngemol. Hehehe... Harus ke luar kota...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau tetap memilih sandal harus diperhatikan keselamatannya, ya

      Hapus
  11. Kami lebih sering pakai sepatu daripada sandal kalau kemana-mana. Khusus sepatu kets, hati2 juga dg talinya itu, ditali dg baik spy nggak nyangkut di eskalator

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, kalau pake sepatu tali harus rajin dicek

      Hapus
  12. memang sih kalau anak2 lebih aman ke mall pakai sepatu, tapi kalau saya sendiri suka gerah kalau jalan2 pakai sepatu mak xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada akhirnya pilihan kembali ke masing-masing

      Hapus
  13. Sepakat Mbak, safety first...
    Tapi kalau saya lagi keranjingan pake sandal gunung nih Mbak. Rasanya simple saja memakainya. Tapi dipikir-pikir memang kurang aman juga.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sandal gunung cukup aman. Karena kan 'mengikat' ke kaki

      Hapus
  14. Kalo yang dewasa malah lebih nyaman pake sendal ya, saya juga kurang nyaman kalo ke mall pake sepatu, kalo anak-anak okelah bagus pake sepatu.

    BalasHapus
  15. nyamannya memang make sepatu kak :D

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge