Beberapa waktu lalu, salah seorang teman blogger bercerita kalau keponakannya cedera kakinya karena memakai sandal karet saat ke mall saat naik escalator. Gak usahlah ya saya sebut merk sandal karetnya karena sebelumnya sudah cukup sering Chi membaca kejadian anak yang kakinya cedera ketika di escalator saat beralaskan sandal karet tersebut. Jadi Chi pun berasumsi kalau sudah banyak yang tau sandal apa yang dimaksud. Lagipula Chi rasa kayaknya gak cuma sandal merk itu aja, sih. Cuma kebetulan aja ini merk terkenal hehehe.

Masih sangat jelas dalam ingatan, bertahun-tahun lampau saat Chi dan adik-adik masih pada kecil juga pernah mengalami insiden di eescalator. Salah seorang adik Chi pernah cedera kakinya. Kalau kronologis detilnya sih udah agak lupa. Tapi yang jelas saat itu adik Chi pakai sandal jepit karet. Dan setelah insiden terjadi kesimpulannya adalah sandal jepit yang dipakai. *Kalau dulu sandal jepit, sekarang sepatu karet. Tapi persamaannya adalah sama-sama karet :D* Trauma sama escalator sih enggak. Malah lebih enak naik escalator daripada elevator *lama antrenya kalau elevator hehehe*

sepatu, mall, wajib pakai sepatu ke mall
Ini waktu jalan-jalan berdua sama Nai pake bis. Sepatu kets kayak gini selain enak buat jalan ke mall juga enak buat dipake ngejar-ngejar bis. Sesuatu banget deh pokoknya waktu ngejar bis berdua Nai hahahha


Chi sendiri dari kecil memang lebih dibiasakan pakai sepatu lengkap dengan kaos kakinya, bahkan untuk main di depan rumah sekalipun. Kalau kata mamah, dulu Chi itu kalau abis mandi, dibajuin tapi belum disepatuin pasti gak akan mau turun dari kasur hihihi. Dan, kayaknya yang punya kebiasaan selalu bersepatu sejak kecil itu Chi aja. Adik-adik kayaknya gak begitu.

Kebiasaan selalu bersepatu terlebih dengan banyaknya insiden di eskalator karena alas kaki dari bahan karet, semakin membuat Chi mewajibkan harus bersepatu kalau ke mall. Untungnya K'Aie juga hobi pakai sepatu. Jadi sama-sama kompak membiasakan untuk selalu bersepatu kalau bepergian. Kalau gak ingin bersepatu, bolehlah pakai sandal tapi harus sandal gunung.

Sepatu yang biasa kami pakai adalah sepatu kets. Enak aja kalau pake kets, gak bikin kaki cape. Karena ke mall itu kan sama aja olah raga jalan kaki hehehe. Gak sadar kita udah jalan lumayan lama. Kalau pake kets makin gak sadar lagi karena kakiknya gak mudah cape. Rasanya Chi gak sanggup kalau ngemall harus pake sepatu yang berhak. Pernah, sih tapi memang jadinya lebih cape ke kaki *pulang minta pijetin hahaha*

Sepatu kets juga enaknya yang ringan. Kalau berat juga gak nyaman buat melangkah. Trus ukurannya harus pas. Jangan kegedean apalagi kekecilan. Kalau buat anak kecil sebaiknya jangan yang bertali, kecuali dia udah bisa naliin sepatu sendiri. Atau kita mau direpotin untuk terus-terusan ngiket tali sepatunya yang lepas :D

Yah pokoknya buat kami sekeluarga, jalan-jalan ke mall dengan memakai sepatu itu bukan untuk gaya-gayaan semata. Tapi untuk keamanan juga. Dan gak cuma di eskalator. Bisa aja pas lagi lari, sendalnya malah copot karena biasanya anak kecil kan susah diam. Gak asik banget kan niat awal pengen bersenang-senang trus berakhir dengan insiden?