Kamis, 22 Januari 2015

Acara Tahun Baru Yang Tidak Baru

Huahahaha! Selamat datang 2015 yang udah berjalan 22 hari. Chi mau cerita tentang acara tahun baruan 2013 dan 2014. Acara tahun baru yang tidak baru sebetulnya karena udah lewat hehehe. Ya tapi daripada nanti Chi ceritanya di 2016, lebih tidak baru lagi hihihi.

Sebetulnya, gak pernah ada keharusan untuk merayakan tahun baru, sih. Tapi karena kebetulan aja setiap tahun baru itu bertepatan dengan libur sekolah. Kalau lagi libur sekolah, Keke dan Nai kan suka pengen sesuatu yang 'beda'. Maksudnya gak cuma di rumah aja. Kalaupun di rumah aja, ada sesuatu yang spesial, lah.

Dan karena masa liburan sekolah juga, suka jadi momen untuk kumpul bareng keluarga besar. Selain Idul Fitri tentunya. Biasanya sih kumpul di Bandung. Tapi, pernah juga kumpul di salah satu keluarga yang gak tinggal di Bandung. Pokoknya dimana ajalah yang penting kebersamaannya.

Kalau udah begitu biasanya ngobrol-ngobrol sepanjang malam sambil panggang-panggangan. Biasanya daging sapi, ayam, jagung, sosis, dan baso. Tambahannya paling kentang goreng, mash potato, sama onion ring. Walopun begitu, biasanya diantara kami jarang ada yang begadang. Paling pukul 11 malam udah banyak yang tidur kecapean hehehe.

2013

Acara Tahun Baru
Sudah siap tahun baruan, nih. Alat panggangan, daging, sosis, dan marshmallow tentunya :)

2 tahun lalu, keluarga besar pada nginep di rumah Chi. Siang hari di tanggal 31 Desember 2012, kami pergi ke salah satu hypermarket dekat rumah. Beli daging (wagyu, rib eye, tenderloin, dan sirloin), peppercorn, olive oil, briket, dan lain-lain untuk tahun baruan. Kecuali grill atau alat panggangan, karena udah punya. Seseruan ajah. Steak dan makanan lainnya juga gak perlu ditata seperti di resto. Yang penting rasanya enak dan kebersamaannya seru.

Selesai makan, anak-anak lanjut main Uno. Abis itu lajut main confetti pops. Rumah jadi berantakan? Banget! Hahaha. Gak apa-apa, lah. Yang penting happy. Gak ada main kembang api. Udah dipake buat beli daging uangnya hehe. Lagian udah banyak banget yang main kembang api. Tinggal ke luar rumah dan mendongak ke langit aja. Pasti banyak bertebaran kembang api sekaligus suaranya yang jeder-jeder gak ada brentinya.

Spesial malam tahun baru, bebas ngeberantakin rumah. Gak apa-apalah. Daripada bermacet-macetan di jalan hehe.

2014

Rencananya tahun baruan kemaren, kami sekeluarga pengen ke Bandung. Apa boleh buat, beberapa hari sebelum tahun baru, Nai demam. Gak pengen bikin anak-anak kecewa, kami janji kalau Nai udah sembuh, tahun baruan di rumah kakek-neneknya di Jakarta.

Menjelang tahun baru, Nai sudah sembuh. Kamipun menepati janjinya. Paginya, pergi dulu ke hypermarket trus lanjut ke meat shop di daerah pasar Santa. Rame banget meat shopnya. Semua pengen makan daging, saat tahun baru hihihi. Daging yang kami beli pun masih sama kayak tahun lalu (wagyu, rib eye, dan tenderloin) hanya kali ini tanpa sirloin. Porsinya gak sebanyak tahun lalu karena yang ikut makan kali ini cuma sedikit. Alat panggangan, bawa dari rumah. Menuh-menuhin bagasi mobil kami yang mungil wkwkwk.

Sebetulnya, keluarga besar Chi akhirnya pada nginep di Tangerang. Kamipun diajak untuk gabung di sana. Tapi, karena Nai baru sembuh, lagipula udah janji mau tahun baru di rumah kakek-nenek Keke dan Nai, kami pun harus menolak ajakan tersebut. Semoga tahun baru atau kesempatan berikutnya kita bisa kumpul bareng lagi :)

Seperti biasa, kalau urusan panggang-memangggang, dari mulai membumbui sampai memanggang itu bagian K'Aie. Chi bagian goreng-goreng ajah. Biasanya dari pukul 5 sore, K'Aie udah siap-siap, tuh. Keke dan Nai? Bagian makannya ajah hehe.

Walopun tahun baru kami kali ini hanya sepasukan kecil yang merayakan, kami semua tetap merasa senang. Senang karena masih bisa berkumpul. Senang karena semuanya senang. Gak ada alasan untuk galau malam itu :)

Sekali lagi, gak ada maksud untuk hura-hura atau menjadikan tahun baru sebagai suatu hari yang wajib dirayakan. Hanya karena momennya pas dengan liburan sekolah aja dan rezekinya juga ada. Kalau bukan pas liburan sekolah juga kayaknya gak bakal ada kegiatan kayak gini hehe.

Kalau lagi musim liburan sekolah, apalagi tahun baru, kami memang lebih memilih di rumah. Mau kemana-mana penuh! Apalagi tahun baru, bisa-bisa parkir massal di jalan. Pernah ngalamin juga sih beberapa tahun lalu sama anak-anak. Kapok, lah. Jadi, mending di rumah aja. Kumpul keluarga sambil panggang-panggangan. Itu udah nikmat banget. :)

Gak ada mash potato, onion ring, dan marshmallow, saat tahun baru lalu. Pasukannya cuma sedikit. Kalau kebanyakan menu, siapa yang mau habisin? :)

post signature

58 komentar:

  1. kalau kebanyakan menu, kirim ke sini boleh mak :p

    BalasHapus
  2. nyam nyam tahun baru makan2 di rumah.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun baru memang enaknya gak kemana2 :)

      Hapus
  3. Acara yang menarik. Tak perlu berpayah-payah dan bermacet-macet dari rumah.
    Acara seperti ini juga pernah saya lakukan di Nambia, kebetulan kami diundang oleh penduduk lopkal yang sudah baik. Kami hanya ngobrol di taman rumahnya sambil BBQ an.

    Ingin sekali-kali kopdar BBQ juga nich.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk! kalau kopdar bikin BBQ. Jangan ikan gurame goreng terus hehe

      Hapus
  4. menunya bikin aku nafsu, nafsu makan...padahal lagi diet..kalo tiap minggu menunya beginian mendingan tahun baru aja terus deh meskipun nggak tahun baru hahaha

    BalasHapus
  5. Aduuuuh itu dagingnya......maknyos.....bakar langsung hidang panas-panas......

    BalasHapus
  6. aish,bikin ngiler tuh..aku juga pilih dirumah mak,nnton tv,terus tidur hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun baru memang mendingan di rumah hehe

      Hapus
  7. sama, kebetulan saya jg kompak dan istri kalau taun baruan selalu di rumah. nonton tv saja dan kadang2 jam 11an gitu tertidur. biasanya jam 12 bangun, disamping karena petasan dan kembang api yang bersahut2an, juga senang karena bisa sekalian foto2 warna kembang api yang keren2. kadang2 ga sadar dari halaman rumah, terus ke jalan memfoto2 dimana kembang api yang masih bunyi. padahal cuma pakai celana pendek dan kaos oblong butut... hehehehe... tgl 1 baru pergi ngayap cari makan ke waduk cirata seperti yang saya tulis di blog.

    lain kali, mbak chi, kalau dirasa banyak sisa untuk bbq-an jangan sungkan2 undang aku. nanti tak samperin. toh sesama bekasi ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi tahun baru kemaren, saya gak di Bekasi bakar2annya hehe

      Hapus
  8. Tahun baru aku ngapain ya? Siaran, kerja!!! sekian :))

    Sering iri sama yang tahun baru bisa sama keluarga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerja di media, mah, kalau tahun baru justru banyak liputan, ya :)

      Hapus
  9. Tahun baruan emang enak di rumah hihihi. Males banget begadang tapi apa daya selalu ngga bisa tidur gegara keberisikan mercon T.T

    BalasHapus
  10. Harusnya beli yang banyak bahannya, agar ada sisa buat saya untuk dihabiskan. Kok saya gak diundang xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli segini aja masih bersisa hihihi

      Hapus
  11. Aku pilih acara sama tetangga ... bakar ikan dan jagung ... trus, jam H nya ... tetangga blok sebelah ikutan bakar kembang api ... serruuu ... saut2an dengan tetangga komplek sebelah ... mereka jor2an ... sedang kami cuman nonton ... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mending nonton aja karena udah banyak yang main kembang api

      Hapus
  12. Yang penting itu kumpul-kumpulnya :D
    Soalnya ntar, kalau Keke Nai dah pada kuliah, pada punya acara sendiri sama teman-temannya *liatin Arya sambil mewek*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya, Mak. Mumpung masih mau sama keluarga :)

      Hapus
  13. makan-makan waduh berapa ya costnya untuk semua ini

    BalasHapus
  14. gak ngundang aku sih buat ngabisin marshmallow :)

    BalasHapus
  15. Pagi2 baca ini ya jadi laper mak. Keluarga mak Chie ini kompak banget deh, seru ^_^

    BalasHapus
  16. Kalau pas tahun baru kayak semua kegiatan mau diikuti. Acara TV bagus-bagus, ada acara begadang sambil bakar-bakar. Begitu jam setengah 12 menjelang detik pergantian tahun mata rasanya beraaaatttt banget. Bodo amat ama Taun Baru, enakan tidur! wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwwkk, toss! saya juga jarang begadang di malam tahun baru :D

      Hapus
  17. Quality time bareng keluarga yang asyik. Suka banget... masak-masak gitu apalagi kalo dimakan sampe ludes. Kayaknya boleh juga tuh nanti kalo aku udah berkeluarga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup! nanti kalau hilda udah berkeluarga, quality time harus dijaga, ya :)

      Hapus
  18. waaah kentangnya, bikin pengen nyomot

    BalasHapus
  19. yg penting taun baruan bersama2 keluarga ya bun...

    makanannya bs dikirim kerumah kita bun he he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, yang penting sama keluarga. Yaaa, udah keburu habis hihi

      Hapus
  20. Barbeque emang paling pas buat acara rame-ramean ya, Mak Chi ^^

    BalasHapus
  21. Wih meriah juga ya Mba Myra. Sayang ya Nai sempet sakit. Tapi untung gantinya ke rumah kakek nenek gak kalah seru

    BalasHapus
  22. waaaaah, bisa menjadi pilihan yang menarik ituuu, tiap tahun baru, bakar-bakarnya ayam atau jagung..kasihan juga yaah

    BalasHapus
  23. Aishhh syedaappp,...pengen nyobain marsmaloow yg dibakar nih penasaran sm rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain, Mak. Enak kalau kata saya :)

      Hapus
  24. Udh lama g ikutan ngerayain tahun baru. Dulu sering ama temen2 ampe k puncak segala. Tp menginget umur, jd lbh suka di Rumah itupun ga ada acara grill2 juga :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya ada acara grill karena kebetulan lagi kumpul keluarga :)

      Hapus
  25. sama chie...kalau tahun baru emang mending di rumah sambil nunggu kembang api dari daerah2 sebelah...kemarin aja cari makan sdh banyak rumah makan yang penuh padahal masih setelah maghrib perginya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalau ke luar malah penuh dimana-mana

      Hapus
  26. Yang penting kebersamaan, buat acara besar2an pun percuma kalau semua sibuk masing2..

    BalasHapus
  27. Seru ya Mba kalo ada acara kayak gitu.
    Rameee, seruuu, penuh kebersamaan.

    BalasHapus
  28. nah nah yang kek gini nih asik
    sayang jauh ya, ga bisa nebeng makan makan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin sendiri sama istri dan anaka-anak, dong :)

      Hapus
  29. Aku juga termasuk orang yang gak begitu suka dengan macet hehe... seneng deh main ke blog ini, idenya hebat hebat!

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge