Doraemon, Stand By Me, 100 Doraemon Secret Gadget Expo

Liburan sekolah lalu bisa dibilang kami sekeluarga terkena “Demam Doraemon”. Dari mulai datang ke event “100 Doraemon Secret Gadget Expo” sampe nonton “Stand By me, Doraemon”. Karena itu pula, Keke dan Nai mulai menonton kartun doraemon lagi di youtube setiap hari :D

Saking senengnya diajak ke Doraemon Expo, dari beberapa hari sebelumnya Nai udah bilang mau pakai kaos Doraemon kalau jadi ke sana. Kaos yang Nai pake itu sebetulnya punya Keke waktu kecil. Karena kualitasnya masih bagus dan warnya juga belum pudar, jadi bisa dilungsurin ke Nai.

Keke dan Nai memang bukan generasi Doraemon. Maksudnya, gak kayak bundanya waktu kecil yang setiap minggu pagi duduk manis di depan tv untuk menonton Doraemon. Sekarang tontonan kartun kan banyak banget pilihannya. Apalagi tv kabel yang kami punya gak ada channel ke stasiun tv lokal yang ada Doraemonnya itu hehe.

Tapi, bukan berarti mereka asing dengan kartun Doraemon. Youtube jelas jadi salah satu andalan mereka. Selain itu, Chi masih punya beberapa komik Doraemon yang bisa Keke dan Nai baca. Makanya walopun bukan generasi Doraemon, mereka tetep ikut kena demam Doraemon saat liburan kemaren.

Ngomong-ngomong, kami masih punya sisa 4 tiket Doraemon Expo yang belum dipakai. Udah ada rencana sih kapan mau dipakainya. Walopun masih agak lama, tapi Nai semangatnya udah dari sekarang. Dia semangat karena waktu itu gak jadi beli souvenir, jadi masih ada kesempatan untuk beli souvenir dikunjungan berikutnya hehehe. Semangat yang lainnya adalah dia kepengen kami sekeluarga bebarengan pake kaos seragam, kaos Doraemon !


Nai memang suka kepengen pake seragaman. Paling enggak sama bundanya. Kalau tiap jalan-jalan, dia suka tanya, “Bunda pakai baju apa?” Walopun gak pakai baju yang sama persis, minimal warnanya senada. Kayaknya boleh juga usul Nai untuk pake kaos Doraemon kalau datang ke exponya lagi. Buat seru-seruan ajah. Minimal kembaran antara Nai dan bunda.

Walopun belum memutuskan, Nai udah mulai lihat-lihat kaosnya di toko online. Kaos Doraemon yang dijual banyak yang bagus gambarnya. Tapi, bagaimana kualitasnya? Chi punya 3 tip yang biasa dilakukan ketika membeli kaos secara online: 


  1. 100% cotton – Udah paling juara deh baju yang bahannya katun. Adem dan menyerap keringat. Kaos yang berbahan polyester gak ada enaknya sama sekali. Udara panas atau dingin, serba salah.
  2. 20s cotton combed – Suka lihat gak spesikasi kaos yang menyebutkan 20s, 24s, 30s, dan 40s cotton combed? Katanya sih, semakin kecil angkanya berarti kaosnya semakin tebal. Tapi selama bahannya itu katun, gak usah takut kegerahan.
  3. Lingkar dada – Ketika membeli baju, Chi kurang sreg kalau penjual hanya mencantumkan size S, M, L, bahkan all size. Kadang kalau cuma ukuran kayak gitu suka gak standar. Jadi, mending cari yang detil. Kalau enggak, tanya langsung ke penjualnya biar gak salah pesan. Lingkar sama lebar dada beda, ya. Biasanya lingkar itu hampir 2x lipat lebar dada.

Paling tiga hal itu aja sih yang selalu Chi lihat kalau mau beli kaos. Selama ini sih, sesuai yang Chi mau kualitasnya. Nanti, kalau kami jadi beli kaosnya, diceritain deh ke blog ini gimana rasanya seragaman hehe.