Jumat, 20 Februari 2009

Irit

Sebelum cerita tentang "irit", Chi mau cerita dulu tentang masalah pusing Chi ini. Sebenernya sie gak tau pasti pusingnya ini kenapa, tapi kayaknya sie... bukan hamil deh. Hehehe... Kalo Chi tanya-tanya ke "mbah gugel" penyebabnya pusing Chi itu karena Vertigo.

Tapi sekali lagi Chi gak bisa mastiin, karena ini baru pertama kali Chi alamin & gak cek ke dokter juga. Cuma kalo Chi baca ciri-ciri vertigo banyak miripnya deh 'ma yang Chi rasain. Misalnya merasa seolah-olah akan terjatuh pada permulaan tidur, radang pada leher, mual, merasa seperti diputer-puter, dll.

Sekarang sie udah jauh berkurang. Alhamdulillah... Mudah-mudahan gak kejadian lagi deh. Gak enak banget soalnya.. (emang ada ya sakit yang enak. Hehehe...). Biasanya paling Chi cuma migren aja, tapi sebentar juga udah ilang. Gak sampe berhari-hari. Ughh!!! Bener-bener gak enak deh!!

Oke sekarang cerita tentang "irit". Ceritanya udah hampir 2 minggu ini Chi udah gak nganterin anak-anak sekolah lagi. Jadi cukup di drop 'ma ayahnya aja ke sekolah Chi tinggal jemput deh siangnya.

Kalo Keke sie sebenernya udah lumayan lama gak minta dianterin ke sekolah 'ma bundanya. Cuma kalo Nai ya baru 2 minggu ini (jadi kalo pas hari Nai sekolah Chi tetep ikut & nungguin anak-anak di sekolah sampe mereka pulang).

Nah tiba-tiba aja Nai melarang Chi untuk nemenin ke sekolah. Tadinya sie Chi pikir cuma keinginan sesaat aja. Bukannya apa-apa, walopun di kelas dia udah bisa sendiri tapi kadang kalo lagi sensitif dia suka sedih. Terutama pada saat jam makan, dia pasti suka sedih. Kalo kata gurunya sie, Nai sedih karena melihat temen-temen sekelasnya kan masih pada ditemenin sama orang tua atau pengasuhnya. Makan juga masih pada disuapin. Jadi mungkin dia merasa ngiri...

Makanya waktu Nai ngelarang chi untuk ikut, Chi agak ragu juga tuh. Cuma Nai kekeuh ngelarang Chi untuk ikut. Ya udah deh diturutin. Tapi sebelumnya Chi kasih banyak wejangan dulu. Hihihi... Chi bilang, kalo mau sendiri jangan sedih liat temen-temen masih pada ditemenin. Nai sie iya-iya aja waktu dikasih tau..

Sehari sukses, laporan dari gurunya dia tetep ceria sampe pulang sekolah. 2 hari berikutnya (Nai sekolahnya selang-seling, sehari masuk-sehari libur) di cobain lagi alhamdulillah sukses.. Akhirnya keterusan deh sampe sekarang..

Ternyata ada beberapa keuntungan yang bisa Chi ambil nie :
1. Bisa lebih santai. Gak harus mandi pagi-pagi sama dandan. Menjelang sekolah aja baru mandi & dandannya. Hehehe...
2. Bisa internetan walo sebentar. Lumayan lah bisa buka facebook pagi-pagi. Biasanya kan kebanyakan nungguin di sekolah..
3. Irit. Sejak gak nganterin anak-anak, Chi mutusin jemput anak-anak jalan kaki aja. Biasanya naik ojek tuh (Malah waktu Keke masih di play group bawa mobil). Sekarang jalan kaki ajah (naik ojek nanti pas pulang 'ma anak-anak). Ternyata cuma butuh 7 menit aja jalan kaki. Lumayan deh bisa berolah raga sebentar. Sama ada pengiritan Rp. 5.000,- / hari. Ya... walopun gak besar tapi yang namanya pengiritan mah lumayan lah. Paling gak daripada uang 5 ribu di pake bayar ojek mending buat beli soto mie di deket rumah. Hehehe....post signature

12 komentar:

  1. Hihihi mba Chi..sapa bilang 5 rebu kecil....klo ditabung sebulan kan dah bsa wat nonton pilem berempat deh :D


    Biar sedikit...lama2 jadi bukit mba :D

    BalasHapus
  2. duh moga lekas sembuh ya sakit kepalanya...

    btw pinter yah..udah ga pake dianter lagi..:D

    BalasHapus
  3. kalo dah vertigo, serem kaya nya yah... moga ga deh... dah pinter nai sekarang yah..

    BalasHapus
  4. irit & skalian olahraga juga mba...
    jd pny tabungan & sehat...^_^

    met wiken yaa...

    BalasHapus
  5. Betul tuh Chie...Irit biar kaki pegel yg penting perut kenyang makan soto...hehehehe

    BalasHapus
  6. Semoga cepat diberikan kesembuhan oleh Allah ya.. mba Cie...
    dan selamat ngirit ya...

    BalasHapus
  7. siiiiiiiiiiiiiip
    hemat pangkal kaya
    skrg jaman lg susah. jd yg IRT kudu pinter ma hal2 beginian :)

    BalasHapus
  8. setuju soal soto mie...duh, malem2 aku jd pingin soto mie, mbak :D

    BalasHapus
  9. semoga cepet baikan ya bun...

    duh kakak keke ama nai udah semakin mandiri ya...saatnya nambah lagi neh bun heheheh...

    BalasHapus
  10. Moga cepet sembuh ya, Mbak.. :)

    Pengalamanku nih Mbak...
    Emang nggak pernah nungguin Florian sejak dia masuk TK hari pertama sampai sekarang...
    But antar jemput tiap hari... jalan kaki sekitar 10-15 menit (tergantung kesantaian hehe) secara emang gak ada becak, ojek, dkk... :D
    Nyetir juga aku gak bisa hahaha..
    Badan emang jadi sehat kok :)

    Duh Nai pinternyaaaa udah mandiri :)

    BalasHapus
  11. Kadang saya juga merasa seperti itu. Kalau bisa ngirit walau sedikit, ada kepuasan tersendiri. Sebaliknya, walau juga cuma sedikit, tapi kalau kehilangan atau kena tipu, rasanya sakitnya susah ilang

    BalasHapus
  12. bener chi...drpada utk naik ojeg mending utk beli soto mie..aku doyan banget tuch heheheh...jalan kaki kan sehat, lagian klo emang deket mending jalan kaki aja chi....sekalian olahraga....

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge