Jumat, 20 Februari 2009

Irit

Sebelum cerita tentang "irit", Chi mau cerita dulu tentang masalah pusing Chi ini. Sebenernya sie gak tau pasti pusingnya ini kenapa, tapi kayaknya sie... bukan hamil deh. Hehehe... Kalo Chi tanya-tanya ke "mbah gugel" penyebabnya pusing Chi itu karena Vertigo.

Tapi sekali lagi Chi gak bisa mastiin, karena ini baru pertama kali mengalami & gak cek ke dokter juga. Cuma kalo baca ciri-ciri vertigo banyak miripnya deh 'ma yang Chi rasain. Misalnya merasa seolah-olah akan terjatuh pada permulaan tidur, radang pada leher, mual, merasa seperti diputer-puter, dll.

Sekarang sie udah jauh berkurang. Alhamdulillah... Mudah-mudahan gak kejadian lagi deh. Gak enak banget soalnya.. (emang ada ya sakit yang enak. Hehehe...). Biasanya paling Chi cuma migren aja, tapi sebentar juga udah ilang. Gak sampe berhari-hari. Ughh!!! Bener-bener gak enak deh!!

Oke sekarang cerita tentang "irit". Ceritanya udah hampir 2 minggu ini Chi udah gak nganterin anak-anak sekolah lagi. Jadi cukup didrop 'ma ayahnya aja ke sekolah Chi tinggal jemput deh siangnya.

Kalo Keke sie sebenernya udah lumayan lama gak minta dianterin ke sekolah 'ma bundanya. Cuma kalo Nai ya baru 2 minggu ini (jadi kalo pas hari Nai sekolah Chi tetep ikut & nungguin anak-anak di sekolah sampe mereka pulang).

Nah tiba-tiba aja Nai melarang bundanya untuk nemenin ke sekolah. Tadinya sie dipikir cuma keinginan sesaat aja. Bukannya apa-apa, walopun di kelas dia udah bisa sendiri tapi kadang kalo lagi sensitif dia suka sedih. Terutama pada saat jam makan, dia pasti suka sedih. Kalo kata gurunya sie, Nai sedih karena melihat temen-temen sekelasnya kan masih pada ditemenin sama orang tua atau pengasuhnya. Makan juga masih pada disuapin. Jadi mungkin dia merasa ngiri...

Makanya waktu Nai ngelarang bundanya untuk ikut, Chi agak ragu juga tuh. Cuma Nai tetap kekeuh ngelarang. Ya udah deh diturutin. Tapi sebelumnya dia dikasih banyak wejangan dulu. Hihihi... Chi bilang, kalo mau sendiri jangan sedih liat temen-temen masih pada ditemenin. Nai sie iya-iya aja waktu dikasih tau..

Sehari sukses, laporan dari gurunya dia tetep ceria sampe pulang sekolah. 2 hari berikutnya (Nai sekolahnya selang-seling, sehari masuk-sehari libur) di cobain lagi alhamdulillah sukses.. Akhirnya keterusan deh sampe sekarang..

Ternyata ada beberapa keuntungan yang bisa Chi ambil nie :


  1. Bisa lebih santai. Gak harus mandi pagi-pagi sama dandan. Menjelang sekolah aja baru mandi & dandannya. Hehehe...
  2. Bisa internetan walo sebentar. Lumayan lah bisa buka facebook pagi-pagi. Biasanya kan kebanyakan nungguin di sekolah..
  3. Irit. Sejak gak nganterin anak-anak, Chi mutusin jemput anak-anak jalan kaki aja. Biasanya naik ojek tuh (Malah waktu Keke masih di play group bawa mobil). Sekarang jalan kaki ajah (naik ojek nanti pas pulang 'ma anak-anak). Ternyata cuma butuh 7 menit aja jalan kaki. Lumayan deh bisa berolah raga sebentar. Sama ada pengiritan Rp. 5.000,- / hari. Ya... walopun gak besar tapi yang namanya pengiritan mah lumayan lah. Paling gak daripada uang 5 ribu di pake bayar ojek mending buat beli soto mie di deket rumah. Hehehe....
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^