Selasa, 28 Januari 2014

Rapor Semester Ganjil Nai Di Kelas 2

Sekarang giliran cerita tentang rapor Nai. Kalau Keke sudah pakai rapor kurikulum baru, Nai belum. Silakan baca di postingan Kurikum 2013, Siapkah Kita? kalau pengen tahu kenapa Nai masih pake kurikulum lama padahal dia satu sekolah ma Keke.

Banyak cerita selama semester ganjil kemarin. Dari awal tahun ajaran pernah mogok sekolah sampe seminggu lebih.Sampe terang-terangan minta keluar sekolah. Chi tau penyebabnya adalah karena mulai tahun ajaran ini Keke dan Nai pisah gedung sekolah. Nai khawatir kesepian kalau gak ada kakaknya. Padahal temennya juga banyak, cuma kadang-kadang dia masih suka ke kelas Keke buat ikut kakaknya.

Setelah proses tarik-ulur. akhirnya Nai mau juga sekolah. Prosesnya dengan cara kasih penjelasan, sesekali ditegasin, sesekali dicuekin ketakutannya. Tapi, gak dikasih iming-iming apapun. Karena Chi pikir itu hanya ketakutan Nai yang sebetulnya belum terbukti.Alhamdulillah, akhirnya dia mau sekolah lagi. Dan, apa yang dia takutin emmang gak terbukti. Nai tetep betah di sekolah.

Beberapa hari setelah selesai UTS, Nai memberikan seluruh hasil ulangan dan hadiah dari wali kelasnya. Katanya nilai-nilai UTSnya paling banyak dapet 100nya. Ada 5 mata pelajaran yang dapet 100, sisanya disekitar 95-an ke atas, deh. Nai pun dapat hadiah 1 set spidol isi 12 buah dari wali kelas. Gembiranya minta ampun.

Hasil rapor semester ganjil, nilai-nilainya agak sedikit turun. Nai memang sempet agak susah diajak belajar. Terutama saat UAS. Maunya main terus. Udah gitu saat itu Chi emang lagi rada ribet kondisinya, jadi terserah anak-anak, deh. Tapi, alhamdulillah di rapor tetep bagus nilai-nilainya, kok.

Oiya, menurut wali kelas kekurangan Nai adalah dia kurang gerak. Nai itu hobi banget menggambar, kalau tugas di kelas udah selesai daripada ngobrol dan bikin berisik kelas, dia lebih suka menggambar. Anteng banget kalau udah menggambar. Apalagi teman sekelasnya juga ada yang suka menggambar, jadi klop. Istirahat pun begitu, dia lebih suka menggambar daripada lari-larian di halaman.

Wali kelas merasa kurang sreg, menurutnya anak-anak sebaliknya juga banyak bergerak. Kalau di kelas memang sikap Nai itu bikin tenang wali kelas, karena gak ikutan bikin berisik kelas hehe. Tapi, kalau jam istirahat, wali kelas maunya semua anak-anak keluar untuk bermain.

Beliau lalu minta izin Chi, supaya Nai dibolehin bermain. Chi sih terserah aja. Memang sebaiknya Nai juga banyak bergerak kalau di sekolah. Jadi, sekarang wali kelas Nai bikin peraturan baru, kalau jam istirahat gak boleh ada yang di kelas setelah selesai makan.Ternyata, Nai gak protes dengan peraturan baru itu. Santai aja.

Itu aja, sih. Ya, sejauh ini masih belum ada 'catatan merah' baik nilai dan kelakuaknnya di sekolah. Semoga terus dipertahankan, ya, Nak :L

post signature

38 komentar:

  1. memang ada baiknya sih anak nggak melulu di kelas, biarkan main sama teman-temannya. biar sosialisasinya baik. Nai pintar deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar sehat juga karena bergerak, ya, Mak :)

      Hapus
  2. Hebat Nai. Selamat ya! Sampai dapet kado dari wali kelas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, hadiah untuk memicu semangat anak-anak katanya

      Hapus
  3. berbeda dgn anak saya Farras mak, anak saya kalo di kelas berisik hehe dan gak mau diem :)

    BalasHapus
  4. semoga lancar terus, mak. apalagi dapet kado ya, asyik banget :D

    BalasHapus
  5. Guru-guru sekarang cerewet banget ya terhadap perkembangan otak kanan anak-anak, sampai-sampai anak diam di kelas pada waktu istirahat pun mereka tindaklanjutin. Kok jaman dulu nggak ada guru saya yang kayak gitu ya? Saya lebih seneng tipe guru yang cerewet gini daripada guru yang muji-muji doang. Naima sungguh beruntung..

    BalasHapus
  6. semoga nilainya selalu baik dan prestasinya juga baik

    BalasHapus
  7. Nai masih pake KTSP ya mak?
    Semester ganjil kemarin memang banyak yg turun. soalnya terlalu berat apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas Nai itu bilingual di sekolahnya. Sebagian besar bukunya berbahasa inggris sebagai pegantar.

      Kalau dibilang lebih berat, rasanya enggak juga Dari zaman Keke, gak berubah materinya

      Hapus
  8. Memang harusnya waktu istirahat main keluar sih, biar gerak badannya..
    puas2in dek mainnya, ntar kalau udah gede susah pingin main lari-larian XD

    BalasHapus
  9. Hebattt Nai pinter deh... Chi, bagus ya gurunya mengharuskan muridnya banyak bergerak. Semoga Nai sehat sehat terus yaaa

    BalasHapus
  10. Saya jadi inget temen smp saya yg namanya rahmat dani, hobinya nggambar, dimanapun tempatnya dia selalu nggambar, tapi ya gitu, di pelajaran exact dia nilainya turun

    Menggambar itu bagus, tapi kemampuan yg lain juga harus seimbang (katanya guru smp saya) :D

    BalasHapus
  11. Wah, enak ya Nai punya wali kelas yang care banget :)
    Aku juga dulu demennya gambar, Mak. Tapi lebih hardcore daripada Nai, soalnya bahkan pas jam pelajaran pun aku ngegambar, makanya nilai raporku gk sebagus Nai, hehehe..
    Congrats ya, Nai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, saya juga gak tau tuh Nai kalau lagi belajar dia sambil menggambar gak :D

      Hapus
  12. Nah Nhai itu mirip kinan senengnya gambar kalau zidan seneng gerak

    BalasHapus
  13. nai kebalikan anakku mba.. malah ga bisa diem. maunya gerak2 terus. lompat sana sini kaya bola bekel :D

    BalasHapus
  14. Nai, udah keliatan ya mak kesukaannya apa..

    BalasHapus
  15. Kalau saya selalu mensuport kesukaan anak, karena menurut saya dengan begitu pertumbuhannya akan maksimal.

    Salam
    Edi Padmono

    BalasHapus
  16. Mungkin dilatih goyang dangdut aja mbak, biar banyak gerak..

    BalasHapus
  17. Gurunya baik ya, mau ngasih hadiah. Itu akan dikenang sama Nai.
    Semoga terus berprestasi ya :)

    BalasHapus
  18. Wah hebat ya Nai. Kurang gerak ? Saya dulu kalau istirahat siang lebih memilih membaca buku daripada main di luar. Setelah pulang sekolah baru main sepuasnya
    Semoga nilanya terus bagus2
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge