Kamis, 16 Januari 2014

Buku Sebagai Kebutuhan Pokok

Salah satu hal yang saya ingat tentang pelajaran waktu SD adalah tentang sandang, pangan, dan papan. Nah, kalau buku, kira-kira masuk ke kategori mana? Saya rasa, gak masuk kedalam ketiga kategori itu. Tapi, setelah dipikir-pikir lagi, buku juga merupakan kebutuhan pokok bagi saya.

Sejak kecil, saya sudah sering dibelikan buku oleh orang tua. Jadi, saya memang sudah akrab dengan buku sejak kecil. Rasanya, tiada hari tanpa membaca buku. Kemana-manapun saya selalu membawa buku. Karena buku itu teman yang paling setia. Gak perlu khawatir sama urusan low bat kalau baca buku.

Kebiasaan membaca, juga coba saya tularkan ke Keke dan Nai. Saya ajak mereka membaca sedini mungkin. Yang awalnya dibacakan, sekarang mereka sudah bisa membaca sendiri. Tapi, kalau tiap malam, saya masih suka membacakan untuk mereka.

Membaca itu banyak manfaatnya. Yang paling saya rasakan adalah kebersamaan. Kebersamaan saat mendongengkan mereka maupun saat berdiskusi membahsa buku yang sedang dibaca. Bahkan Keke dan Nai pun bisa membaca karena rajin membaca buku. Jadi, bukan karena paksaan.
Secara rutin, paling gak sebulan sekali, saya selalu berusaha membeli buku baru. Terutama untuk Keke dan Nai. Rasanya, saya lebih kalap kalau membeli buku daripada membeli pakaian :)

Beberapa tahun lalu, saat masih jadi orang kantoran, membeli buku bahkan gak hanya sebulan sekali. Tergoda terus untuk ke toko buku. Gimana, gak tergoda kalau kantor saya dulu dekat sekali sama mall. Tinggal jalan kaki, makan siang pun di mall. :D

Sekarang, waktu saya lebih terbatas. Paling, cuma wiken atau hari libur lainnya baru bisa ke toko buku. Makanya, seneng banget kalau ada toko online yang khusus jualan buku kayak Mizan Store.

Familiar dengan nama Mizan store? Iya, karena Mizan store adalah salah satu toko online dari Mizan Digital Publishing. Jualan utamanya tentu aja buku-buku. Walopun begitu, ada juga produk lain seperti gadget, apparel muslim, edutoys, dan lainnya.

Kalau melihat buku-buku di Mizan store, rasanya pengen borong semua! Apalagi buku anak-anaknya. Kebetulan Nai juga lagi suka banget baca buku KKPK, terutama KKPK Next G. Dia lagi ngumpulin semua buku KKPK Next G. Makanya, saya sering lihat web Mizan store. Kali aja ada terbitan baru dari KKPK Next G.

Belanja di Mizan store juga mudah banget. Yang pertama kali harus kita lakukan adalah melakukan registrasi. Ikutin aja perintah-perintahnya. Gak sulit, kok, tinggal klak-klik. Kalaupun masih bingung juga, lihat kolom FAQ. Akan ada penjelasannya disana.

Ada yang mau ikut saya belanja buku di Mizan store, malam ini? :)



Deretan buku yang ada di Mizan store dan masih banyak pilihan buku lainnya
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^