Superwoman Pun Ada Di Sekitar Kita - Keke Naima

Selasa, 07 Januari 2014

Superwoman Pun Ada Di Sekitar Kita

Temans, siapa sosok superwoman bagimu? Supergirl? Batgirl? Xena the warrior princess? Atau Wonder Woman? Wah, kejauhan. Kita cari yang dekat-dekat di sekitar kita aja dan yang pasti sosoknya nyata. Adakah? Pasti ada!

Buat saya, sosok superwoman itu harus enerjik, mempunyai kharisma, bisa mempengaruhi, dan selalu ceria. Sosok yang inspiratif, deh, pokoknya! Sosok superwoman, gak selalu harus orang terkenal, kok. Selama sosok tersebut memang menginspirasi kita (kegiatannya, cerita hidupnya, mempunyai pengaruh terhadap kehidupan orang lain, atau lainnya), sosok tersebut layak kita katakan superwoman. Tua atau muda bisa menjadi superwoman.

Bagaimana? Sudah tau siapa tokoh superwoman mu? Kalau sudah, mendingan kita ikut kontes Parkway Superwomen Indonesia aja. Daftarkan superwoman favoritmu.

Caranya gampang, kok, yaitu :


Gimana? Gampang, kan? Ada hadiah tiket PP Singapura dan check-up kesehatan khusus perempuan di Parkway Hospital. Yang dapat gak cuma peserta yang menominasikan, sosok superwoman yang dinominasikan juga berhak mendapatkan hadiah tersebut.

Lomba berlangsung dari tanggal 6 Desember 2013 s/d 19 Januari 2014. Pemenang ditentukan berdasarkan vote terbanyak, ya.

Kalau saya, akan menominasikan mamah mertua. Beliau memang bukan orang terkenal, tapi superwoman bagi saya. Karena diusianya yang sudah senja (72 tahun), tetap usaha kecil-kecilan berjualan kue, aktif di lingkungan sekitar, mengurus papah mertua yang sudah sakit-sakitan karena diabetes, dan mengurus ibundanya yang sudah mulai bertingkah seperti anak kecil. Bukan pekerjaan yang mudah pastinya. Apalagi semua dilakukan sendiri (mamah gak mau ditawarin asisten). Sangat menginpirasi saya terutama kesabarannya yang luar biasa.

Hei! Mamah mertua saya hari ini ulang tahun. Semoga selalu diberi kesehatan dan kesabaran. Tetap menjadi sosok inspirasi bagi saya, ya, Mah :L

post signature

44 komentar:

  1. Wowww....my mother is my superwoman...bt mamah.baarokalloh...

    BalasHapus
  2. Waaah, kebayang mamah mertuanya bagaimana aktifnya Mba Myra. mama mertua saya juga aktif banget. Beliau bisa bolak-balik jakarta-surabaya 7 kali setahun. Padahal itu kan capek juga ya. Beliau udah mendekati 70 juga usianya.
    Sukses ya Mba Myra..

    BalasHapus
  3. mamah mertuanya keren dan hebat..

    Goodluck, Mbak ^^

    BalasHapus
  4. selalu kagum kepada sosok ibu yang sabar dan telaten mengurus keseharian orang tercintanya. Salam hormat buat mamah mertuanya, mak

    BalasHapus
  5. umur tidak menghalangi aktivitas mamah mertuanya ya

    BalasHapus
  6. selamat ulang tahun buat mamah mertua, semoga sehat selalu

    BalasHapus
  7. semoga mama mertuanya selalu sehat bahagia dalam lindungan Allah SWT,
    selamat mengikuti kontes superwoman..semoga menjadi yang terbaik...
    keep happy blogging, salam dari makassar :-)

    BalasHapus
  8. mak, salam untuk mamah mertuamu yaa..beliau mengingatkan aku sama almh mamah mertuaku....:')
    wah, lombanya seru, hadiahnya juga seru...brb, cari superwoman...:D

    BalasHapus
  9. Postingan ini mengingatkanku pada Ibu dan Mertuaku... salam dan doa buat Mamah mertuanya ya :))))

    BalasHapus
  10. Iyaa...mamah mertuamu superwomen tuh. Mengurus orangtua yg kembali spt anak kecil lagi itu jauh lebih berat drpd mengurus anak kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, Mbak. Susah ngurus orang tua yang udah kembali seperti anak kecil

      Hapus
  11. kayaknya semua meng Amini deh kalo mamah kita itu superwoman :D

    BalasHapus
  12. wawww 72 taun tapi masih aktif..hebaat loh Chi... ;))

    selamat ulang taun buat mama mertuanya Chi..smoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan ya..;))

    BalasHapus
  13. Semoga selalu diberi panjang umur dan kesehatan ya mb , mamanya...

    BalasHapus
  14. semoga menang, bu
    biar jadi hadiah keren buat mamahnya
    apa hadiahnya mau diembat sendiri..?
    hehehe

    BalasHapus
  15. selamat ulang taun buat mamah mertuanya..
    saya jg pengen nominasiin ibu mertua saya, tp takut nanti mamah saya cemburu hihihi..

    BalasHapus
  16. mamah mertuanya superwoman banget maaak...masih aktif yaa...salam hormat dan selamat ulang tahun untuk beliau dan sukses juga kontesnya....

    BalasHapus
  17. 72 yah? belum kelihatan sepuh banget yah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena selalu keliatan happy, ya :)

      Hapus
  18. smg kita para ibu bisa menjadi super woman kebanggan suami dan anak2 kita

    BalasHapus
  19. Perempuan yang banyak menebar manfaat ... itu sosok super woman sekarang. Waah barakallah mama mertuanya ya mak .. semoga senantiasa diberi kesehatan dan dalam lindungan Allah :)

    BalasHapus
  20. Diluar mamah dan keluarga, saya punya sosok super itu. Adalah rewang di rumah. Hehehe

    Selamat ulang tahun untuk Ibu Mertua ya, Mba. Semoga beliau senantiasa diberi kesehatan dan kebahagiaan. :)

    BalasHapus
  21. Ikut salud mbak Mir..buat kesabaran mamah mertua yg luar biasa
    Selamat ulta semoga sehat selalu..

    And gud lak buat kontesnya :)

    BalasHapus
  22. Selamat ulang tahun buat mamah mertuanya ya mbak :D
    Semoga sehat selalu :D

    BalasHapus
  23. Saatnya superwoman ngeksis di dunia maya, hehe

    BalasHapus
  24. Sama kayak ibu mertuaku. Beliau juga merawat ibunya yang udah sangat tua. Bedanya, ibu mertuaku masih berusia 62 tahun dan bapak mertuaku udah nggak ada. Berarti mamah mertuamu juara 1 superwoman, ibu mertuaku juara 2 nya...hahaha...

    Semoga mereka dikarunia kesehatan dan kesabaran terus-terusan. Karena merawat orang tua yang udah seperti anak kecil itu butuh kesabaran yang tinggiiiiiiii...sekali. Salut buat mereka yang mampu. Semoga sorga buat mereka! Amiin..

    BalasHapus
  25. Saya senang sekali mbaca ini. Ikut senang buat yang punya mamah mertua sebaik itu. Karena saya nggak punya mamah mertua.

    BalasHapus
  26. Aku bukan superwoman, tapi batgirl. Wahahaha. Kalo siang tidur, malem kelayapan untuk menumpas kejahatan, eh....kerja maksudnya. :p

    Selamat ulang tahun untuk mama mertua. Selalu sehat, panjang umur.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^