Kalo anak berbuat salah boleh gak, sih, kita ketawain? Kalo kata Chi, sih, tergantung situasi dan masalahnya. Kalau anak kita berbuat kasar tentu aja gak boleh ngetawain apa yang udah dia lakuin. Trus, gimana kalo anak salah menjawab soal ulangan? Bole diketawain, gak? Tergantung .... *Haiyaaahh jawabannya malah tergantung terus hihihi

Jadi gini, waktu kelas 1, Chi lihat hasil UKK math Nai. Di pelajaran geometri, harusnya Nai menulis 'square' untuk gambar bujur sangkar. Tapi, Nai malah nulisnya 'qsuare'. Kata 'qsuare' buat Chi terasa lucu, makanya langsung ngakak.

Walopun gitu, Chi jelasin juga ke Nai dimana letak salahnya. Dan, Chi tau kalo Nai sebetulnya ngerti bahkan pengucapannya juga bener. Hanya saja, untuk penulisan dia memang harus lebih banyak berlatih lagi. Seperti yang Chi tulis di postingan Baju Badut dan Rapor.

Menurut Chi, sesekali kita perlu juga belajar menertawakan kesalahan sendiri. Biar gak usah terlalu serius, belajar untuk santai. Contohnya, waktu Chi baru-baru ini kejedot dan membuat jidat benjol lumayan besar. Sakit sih,  malah sampe rada puyeng dan ngeluarin sedikit air mata. Tapi abis itu ketawa aja. K'Aie dan anak-anak juga ngetawain benjol Chi yang emang lumayan besar. Malah mereka usil pengen coba-coba mijit benjol Chi. :D
Chi tau persis, mereka ngetawain bukan berarti gak peduli sama Chi. Buktinya pas baru kejedot mereka langsung tanya keadaan Chi, walopun abis itu ngetawain. Tapi Chi malah merasa jadi lebih santai. Daripada meratap-rata 'hanya' karena benjol hihihi. Trus, bukan berarti gak bisa belajar dari pengalaman, kan? Chi tetep belajar supaya lain kali harus lebih berhati-hati.

Begitu juga dengan Nai. Dia tetep bisa ikut ngetawain kesalahan menulisnya itu. Dia tau kalo Chi ngetawain kesalahannya bukan bermaksud untuk mengejek apalagi sampe menjatuhkan mentalnya. Dan, Chi juga tau walopun kami tertawa bersama-sama, Nai juga tetep belajar memperbaiki kesalahannya. Malah Chi pikir ketawa itu kadang bikin pikiran jadi santai. Kalo udah santai, biasanya lebih cepat belajar dari kesalahan. Menurut Chi, sih, begitu :)