Senin, 22 Desember 2008

Macet Dan Artis

Libur tlah tiba.. libur tlah tiba... Hore... Hore... Hore...!!!

(lagunya Tasya)

Asik nih bentar lagi libur panjang... Biarpun ibu rumah tangga tapi tetep seneng dong kalo ada libur panjang. Kenapa? Karena anak-anak kan libur sekolah, dan itu artinya Chi juga bebas dari rutinitas anter jemput ke sekolah (malah kadang-kadang nungguin). Bisa bangun agak siang dari biasanya (ini dia yang ditunggu-tunggu. Hehe...). Apalagi kalo ayah juga ikut cuti, pasti bakalan lebih asik lagi...

Tadinya sie kami gak punya rencana apa-apa buat ngabisin libur panjang ini. Lagi pengen di rumah aja. kalopun jalan-jalan ya jalan-jalan seputaran Jakarta aja.. Tapi rencana kayaknya bakalan berubah.. Kayaknya kami bakal ngabisin liburan panjang ini di Ciamis. Karena setelah tanya sana-sini keluarga besar juga bakal liburan ke sana. Kayaknya bakalan seru nie... Jadi mungkin kami bakal liburan kesana...

Cuma kalo kami liburan kesana itu artinya Chi bakal ngilang sementara dari peredaran terutama di dunia inet.. Karena boro-boro bisa inetan, signal HP aja gak sampe ke sana. Kalo mau nelpon harus naik ke bukit dulu. Hahaha....

Kali ini Chi mau nulis tentang pemikiran Chi... Serius amat ya kesannya.. hihihi... Ada 2 hal sie yang lagi Chi pikirin... Ganggu banget sie enggak, cuma pengen aja di tulis di blog... kali aja kita bisa berbagi pendapat...

Macet

Denger-denger abis liburan ini, mulai January 2009 anak sekolah di DKI bakalan masuk lebih pagi ya.. Jam 06.30!! Wiii gile aje tuh...

Sebenernya sie gak akan ngaruh apa-apa ke Chi. Karena anak-anak kan sekolahnya gak masuk wilayah DKI. Lagian emang TK juga termasuk ya..? Hehehe...

Temen Chi udah ada yang ngeluh tentang hal ini. Padahal rumah & sekolahnya jaraknya gak terlalu jauh. Cuma ya Chi tetep aja kasian... 06.30 gitu loh... Matahari aja masih males-malesan kali kerjanya...

Chi jadi mikir gimana ya yang rumahnya di pinggiran Jakarta tapi sekolahnya di Jakarta? Harus bangun jam berapa? Harus berangkat jam berapa? Pasti banyak banget deh yang kondisinya kayak gitu... Duh jadi kasian 'ma anak-anak sekolahan. Belom lagi katanya beban anak sekolah jaman sekarang itu lebih berat dari jaman kita sekolah dulu ya.. Paling gak kalo Chi liat anak-anaknya temen-temen Chi yang udah pada SD jam sekolahnya emang lebih lama dari kita dulu.. Sekarang masih harus di tambah pula masalahnya dengan masuk lebih pagi...

Katanya sie peraturan ini untuk mengurangi kemacetan.. Ngomongin kemacetan di Jakarta, Chi punya pendapat & pertanyaan sendiri nih... Kenapa sie kita gak pernah bisa bikin transportasi yang nyaman. Mungkin gak sie transportsi di Jakarta itu di rombak total? Kayaknya udah benang kusut banget ya...

Ya ini sie pendapat Chi aja. Chi bukan ahli transportasi.. Cuma Chi pernah ngerasain dulu waktu masih kerja, Chi lebih milih untuk naik kendaraan umum daripada bawa mobil sendiri. Padahal kantor Chi dulu di Karawaci (rumah di Bekasi). Tapi Chi lebih milih naik kendaraan umum. Kenapa? Karena transportasinya nyaman...

Pagi-pagi Chi nebeng papah sampe polda, kalo lagi gak nebeng naek omprengan sampe polda juga. Trus naek metromini sampe terminal blok M. Gak apa-apa lah naek metromini, deket ini jaraknya. Hehehe... Tapi kalo lagi banyak duit naek taksi bayar 10 ribu. Abis itu naik bisnya karawaci deh.. Ini bis nyaman. Apalagi kalo dapet tempat duduk. Tapi gak dapet tempat duduk juga tetep nyaman kok...

Kalo pun males berdiri di bis, ya tinggal tungguin aja bis berikutnya. Bisnya terjadwal. Dan hampir selalu on time. Kalopun ngaret biasanya ada kejadian yang gak biasanya di jalanan (macet total misalnya).

Karena transportasinya yang menurut Chi lumayan nyaman, ya Chi lebih milih untuk naik kendaraan umum lah.. Enak kan bisa tidur atau paling gak dengerin lagu-lagu.. Kalo bawa mobil kan gak bisa istirahat. Macet jadi bete, karena kaki juga jadi pegel-pegel. Kecuali kalo di supirin ya.. Hehehe... Makanya Chi cuma kuat bawa mobil di bulan-bulan pertama ngantor aja. Hehehe...

Seperti yang Chi tulis di atas, walopun peraturan ini gak ngaruh 'ma Chi tapi jadi pegangan deh buat Chi kalo nanti cari sekolah buat anak-anak harus yang deket 'ma rumah.. Kasian kalo nanti sampe kena peraturan yang aneh-aneh..

Artis

Abis ngomongin macet, sekarang bahas tentang artis.. Gak nyambung banget ya... Hihihi.... Jujur nie.. makin kesini Chi udah gak pernah lagi nonton acara gosip. Tapi tetep bisa ngikutin sie sedikit-sedikit. Kenapa? Karena orang-orang di rumah masih suka nonton infotainment, otomatis ini kuping ikut denger. Hahahaha....

Tapi kalo di niatin beneran nonton gitu, kayaknya gak deh. Males banget. Abis isinya kayaknya makin aneh-aneh, minim prestasi.. Yang di beritain yang negatifnya aja, prestasinya gak ada.. Emang sie yang namanya gosip katanya makin di gosok makin sip.. tapi masa sie susah amat dapet berita positif?

Cuma di sini Chi gak mau bahas tentang artis ini lagi di gosipin apa, artis itu lagi di gosipin apa.. Chi cuma lagi mikir, dengan segala pemberitaan negatif tentang artis.. Dengan segala kesebelan Chi liat gosip artis. Gimana ya kalo suatu saat nanti entah itu Keke atau Nai bilang.. "Bunda, aku mau dong jadi artis.."

Wah gimana ya harus jawabnya? Hihihi... Kalo masih kecil kali bisa di belokin ya keinginannya. Tapi kalo udah gede, dimana mereka bisa ngungkapin alasannya secara masuk akal. Gimana tuh?

Kalo Chi pikir sie, mungkin Chi akan ngijinin. Tapi Chi akan melarang keras keinginan mereka untuk jadi artis, kalo hanya untuk 'sekedar' jadi artis. Makksudnya.... jangan jadi artis kalo hanya ingin terkenal. Apalgi kalo kerjaannya cuma muncul di infotaninment aja.. Prestasinya gak ada.. Kayaknya disini Chi akan menggunakan hak Chi sebagai orang tua nih. Hehehe...

Sempet mikir juga, bisa gak sie artis Indonesia itu berprestasi.. Kalo menurut Chi untuk penyanyi sie mungkin mereka banyak yang berprestasi ya... Paling gak udah jadi tuan rumah di negeri sendiri lah.. (Chi ngebahas tentang artis pop ya.. dangdut no comment. karena gak suka. Hehehe...). Kalo artis sinetron atau film.. ya mungkin udah bisa di terima juga. Walopun banyak cercaan sana-sini. Tapi buktinya peminatnya tetep gak kalah banyak kan.. Hehehe... Cuma kalo sampe anak-anak Chi yang pengen terjun ke dunia ini, bener-bener rambu-rambunya harus ditegakkan. seperti yang Chi tulis di atas tadi.. Gak boleh cuma jadi artis infoteinment.. Kalopun menghasilkan karya jangan yang aneh-aneh... Misalnya kayak di sinetron, banyak sie sinetron di tv-tv cuma banyak yang aneh. Tapi biar gitu masih ada juga yang bener-bener bagus (Chi suka 'ma sinetron-sinetronnya Dedy Mizwar). Atau di film, katanya perfilman Indonesia udah bangkit.. Tapi kok judulnya banyak yang "nyerempet-nyerempet" gitu ya... Walaupun para kru & pemainnya bilang kalo isi filmnya gak ada unsur pornonya tapi gak banget ah...

Ya udah deh gitu aja.. Ini cuma mau ngungkapin pemikiran Chi aja... Kali aja suatu saat nanti ketika Keke & Nai udah sekolah tiba-tiba jam sekolahnya di majuin. Atau ketika mereka sudah besar mereka akan bilang "Bunda, aku mau jadi artis...". Hihihi....

post signature

18 komentar:

  1. saya juga sudah jarang nonton infotainment,,, males beritanya ga berbobot, paling seputar perceraian dan tetek bengeknya,,,, :D

    BalasHapus
  2. anak sekolah masuk jam 6:30 wita mba? wah pasti kebayang lah hebohnya itu karena anak2 itu rata2 setiap pagi pasti pada malas bangun pagi. Bangun jam 6 aja susahnya minta ampun apalagi jam 5 ato 5:30 ya.. utk kejar waktu sekolah? bisa2 subuh atau sebelum subuh dah pada harus bangun dong!! hehehe kacian banget ya??

    BalasHapus
  3. Mbak,

    Aq jg prihatin dgn anak2 sekolah sekarang. Kasian, dr kecil aja udah dikasih beban belajar, lama2 anak2 akan stress duluan bgt tau soal harus sekolah. Blm lagi UAN yg selalu buat anak sekolah stres berat.

    Kalo artis bener bgd tu, yg diulas selalu saja bukan prestasinya tp yg ga penting-2, entah liburan ini mau kemana, ato pas lebaran/natalan pada ngasih hadiah thr apa aja utk para ART (yg ini sbnrnya mau pamer kekayaan krn bs kasih hadiah-2 mewah utk ART & sopir), blm lg gosip yg lg jalan dgn siapalah, ato ada masalah keluarganyalah. Syukur deh sejak aq masuk kantor lg after cuti 3bln dulu, ga pernah lg sempat nonton infotainment. Apalagi skrg channel selalu ada di BabyTv, mengalah sama Baby Vay yg bs tenang adem klo da nonton BabyTv :D

    BalasHapus
  4. ttg jam msk sekolah, mgkn bagi anak2 d Jkt terasa pagi bgt. Klo d t4 kami anak2 msk sekolah pkl 7.30 wita, yg berarti pkl 6.30 wib. Matahari pun msh nongol "malu2". Tp krn memang udh dari dlu msk jam segitu, jd udh biasa aja meskipun "kerusuhan" pagi tetap ada :)
    sama mba, aku juga jarang nonton infotainment, apalg sinetron...kok rasanya ga mutu ya? maaf klo ada yg tersinggung.
    Met liburan yaa....smoga menyenangkan!!

    BalasHapus
  5. waduuh yang bener myr ? dimajuin jam 6.30??? untung gw tinggal di daerah tangerang, kalo anak2 bisa stress mesti bangun jam 4 subuh .. heheheh

    BalasHapus
  6. waduuh yang bener myr ? dimajuin jam 6.30??? untung gw tinggal di daerah tangerang, kalo anak2 bisa stress mesti bangun jam 4 subuh .. heheheh

    BalasHapus
  7. senengnyaaaa yg mo liburan ke ciamis...pasti seru deh. azka juga udah libur nih tp papa malah ngantor lg, cutinya udah abis hiksss....met liburan yaaaa

    BalasHapus
  8. Paling males nonton infotainment di saluran mana aja sama, di-ulang2...
    BTW emang jadi ya peraturan masuk sekolah dimajuin? Alamak... bangun kudu lebih pagi tuh anak2..

    BalasHapus
  9. @hakimtea - males bgt ya nontonnya..

    @penny & oLeL4 - Emang tiap pagi itu pasti heboh ya.. :) Untungnya peraturan ini cm berlaku u/ daerah DKI aja :D

    @angsoka47 : Hihihi... keke & nai sie blm pernah blg mau jd artis. cm selintas kepikiran aja gimana kl suatu saat mereka blg pengen jd artis :D

    @zee : Iya anak sekolah jaman skrg keliatannya berat bgt ya bebannya.. Anak2 sy juga untungnya sp skrg lbh byk nonton kartun sih..

    @febrie : kita beruntung kan anak2 gak sekolah di DKI. Hehehe...

    @azka : gantian lah.. kemaren kan azka yg liburan skrg keke & nai :)

    @eucalyptus : kyknya jadi deh mbak. Soalnya bbrp temen sy udah ada yg mulai di majuin mulai januari nanti. tp sy gak tau ini peraturan u/ semua sekolah DKI atau di kembaliin lagi ke kebijakan sekolah masing2..

    BalasHapus
  10. Mama chi,maap br mampir sy br bs bw itupun pake hape jd masih kaku ..Mau liburan jg ya?Asyik dong..Slmt liburan ya?Aku setuju tuh topik artis

    BalasHapus
  11. libur panjang emang mengasyikkan tp kl ngga ada rencana apa2 bikin anak bete dan kitanya jg capek krn biasa ngga ada anak kl siang kerjaan cepet beres hihi

    wah masuknya pagi bener yaaaaa...kesian anak msh ngantuk hrs buruan berangkat. kayaknya solusinya jgn begt deh, bagusnya seh tiap sekolah nyediain school bus jd ngga bikin macet iya kan?

    BalasHapus
  12. Soal transportasi.. di Jakarta banyak orang kaya kali ya hehehe.. jadi budaya naik angkutan umum cuma berlaku untuk kelas menengah ke bawah aja, atau kalangan atas yang sadar diri *seperti Mbak Chi ;)*
    Tapi kota2 besar kayaknya udah biasa dengan pemandangan macetnya, Mbak.. Di Austria aja, meski 80% penduduknya lebih suka naik angkutan umum, tetap aja kalo jam2 orang berangkat/pulang kerja macetnya luar biasa! Makanya suamiku gak pernah mau tinggal di pusat kota :D
    Jadi ya bener Mbak Chi, udah jadi benang kusut tuh.. susah Mbak merombak total... Mudah2an sih ada ahli yang bisa nemuin solusi :)

    Kalo soal artis, setuju dengan pemikiran Mbak Chi. Kita nggak perlu melarang2 anak, karena kalo profesi yang mereka pilih itu adalah dunia yang menarik bagi mereka, Insya Allah hidup jadi enteng juga kan ? :)
    Tapi emang kewajiban orangtua ngasih rambu2 buat anak..
    Mudah2an Keke & Nai kelak sukses, apapun yang mereka pilih sebagai profesi :)
    Artist = Seniman, jadi seharusnya tuh orang2 yang berjiwa seni, menghasilkan karya seni.. kalo selebritis tuh lain lagi... pengen tenar doang :)
    Makanya kebanyakan artis sejati hidupnya sederhana dan biasa2 aja.. *menurut saya loh, Mbak :D*

    Selamat berlibur ke Ciamis yaaa... semoga menyenangkan dan tetap sehat! Jangan lupa foto2 Ciamis, biar kita2 yang lihat berasa berlibur juga :D

    BalasHapus
  13. kalo jadi artis yang cerdas gpp mbak hehe... asal jgn artis yang numpang ngetop aja tp pendidikan nol besar :)

    BalasHapus
  14. @mama icel : selamat liburan juga mama icel. :)

    @widie : Iya mbak. biarpun anak2 sy gak kena peraturan itu, cuma kok ngeliatnya kasian ya..

    @ninis : mnrt sy sie emang transportasi umumnya hrs bagus dulu. di indonesia khususnya jkt kan byk yg bobrok. kl transportasi umumnya bagus & tertib kyknya byk yg milih naik kendaraan umum deh. Walaupun gak semua sie.. tp paling gak bs ngurangin pengendara mobil pribadi lah..

    @my journey : Nah itu dia maksud sy.. Boleh2 aja jd artis tp hrs bikin prestasi bagus, jgn asal pengen terkenal trus ngehalalin segala cara tp minim prestasi :)

    BalasHapus
  15. masuk sekolah lebih pagi ya?
    sekarang aja Fikri, dari bangun pagi, mandi, sholat, sarapan udah makan banyak waktu..gimana ntar ya

    tentang artis: udah jarang liat infotainment, bosen beritanya diulang2

    btw, selamat berlibur ke ciamis ya

    BalasHapus
  16. widiii..jam 6.30?! musti masak jam berapa tuh bun?? keknya emang gitu deh solusinya, harus nyari sekolah yang deket rumah...

    walah musti koleksi foto2 ke2nai neh, sebelum kehabisan stok diburu penggemar kekekek...

    moga2 ayra gak kepikiran jadi artis deh *pray* kalo jadi seniman mah saya pasti dukung banget. artis sini kan belum tentu seniman toh, kebanyakan tenar karena sensasinya, bukan kemampuannya berkreasi seni *sigh*

    BalasHapus
  17. setuju..bu,walaupun kadang masih suka nonton juga infotainment,tapi jarang,apalagi sinetron wah...gak deh

    BalasHapus
  18. untung aku bukan anak sekolahan lagi...sehingga boleh bangun siang... :)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge