Semuanya pasti tau lagu balonku kan? Salah satu lirik di lagu balonku adalah hijau, kuning, kelabu, merah muda dan biru.

Ternyata kata-kata kelabu punya arti tersendiri buat anak-anak..


Keola (kira 2 s/d 2,5 tahun yang lalu - seumuran Nai sekarang deh)

Lagi nyanyi lagu balonku.. sampe lirik yang ada kata kelabunya, Keke mulai bertanya..

Keola : "Bun, kelabu itu kemana sih? Keke gak tau"
Bunda : "Kelabu itu artinya abu-abu Ke"
Keola : "Ih...! Bukan abu-abu bunda!! Tapi kelabu. Itu kemana sih?!!"
Bunda : "Maksud Keke apa ya?" *bingung 'ma pertanyaan Keke*
Keola : "Kan di lagunya itu hijau, kuning, kelabu.. Hijau sama kuningnya lagi pergi kemana? Kelabu itu tempat apa sih?!"
Bunda : "Oooooh itu maksudnya!!! Hahahahaha.. Ke labu (pergi ke labu maksud Keke). Itu bukan nama tempat Keke"
Keola : "Trus nama apa dong?"
Bunda : "Kelabu itu artinya abu-abu Ke"
Keola : "Kenapa kelabu itu artinya abu-abu?"
Bunda : "Ya karena sama aja. Jadi kalo ada orang yang bilang ini warna kelabu artinya sama dengan abu-abu.
Keola : "Kenapa kelabu artinya sama dengan abu-abu?"
Bunda : "????"

Ya gitulah anak-anak. Satu penjelasan di balas dengan 1 pertanyaan baru, begitu seterusnya, sampe lama-lama suka bingung jawabnya..


Naima (usia 2th 7bln, kejadian semalem)

Lagi nyanyi lagu balonku juga.. Setelah lewat bagian kelabunya..

Naima : "Bun, hijau cama kuningnya kelabu ya.."
Bunda : "Maksud Ima?" *Kali ini pura-pura gak ngerti*
Naima : "Kelabu itu kan kecana, kecana, tlus belok cini.. campe deh kelabu" *Gayanya udah kayak orang lagi nunjukin jalan*
Bunda : "Emang kelabu itu tempat apa sih Nai" *Chi mulai penasaran 'ma penjelasan Nai*
Naima : "Tempat makan"
Bunda : "Tempat makan?" *Chi mulai bingung nih*
Naima : "Iya.. kan hijau, kuningnya lagi makan labu di cana. Di depan lumah"
Bunda : "O... jadi itu maksud Ima kelabu... Hihihihi..."

Punya 2 anak ternyata punya pendapat yang berbeda tentang arti kelabu.. Dari situ Chi jadi penasaran, bagaimana kalo kelabu ini ditanya ke anaknya temen-temen Chi. Bisa jadi kelabu mempunyai 1001 arti atau bahkan berjuta-juta arti ya... Padahal dari 1 kata aja. Hihihihi...