Senin, 15 Desember 2008

Kelabu

Semuanya pasti tau lagu balonku kan? Salah satu lirik di lagu balonku adalah hijau, kuning, kelabu, merah muda dan biru.

Ternyata kata-kata kelabu punya arti tersendiri buat anak-anak..


Keola (kira 2 s/d 2,5 tahun yang lalu - seumuran Nai sekarang deh)

Lagi nyanyi lagu balonku.. sampe lirik yang ada kata kelabunya, Keke mulai bertanya..

Keola : "Bun, kelabu itu kemana sih? Keke gak tau"
Bunda : "Kelabu itu artinya abu-abu Ke"
Keola : "Ih...! Bukan abu-abu bunda!! Tapi kelabu. Itu kemana sih?!!"
Bunda : "Maksud Keke apa ya?" *bingung 'ma pertanyaan Keke*
Keola : "Kan di lagunya itu hijau, kuning, kelabu.. Hijau sama kuningnya lagi pergi kemana? Kelabu itu tempat apa sih?!"
Bunda : "Oooooh itu maksudnya!!! Hahahahaha.. Ke labu (pergi ke labu maksud Keke). Itu bukan nama tempat Keke"
Keola : "Trus nama apa dong?"
Bunda : "Kelabu itu artinya abu-abu Ke"
Keola : "Kenapa kelabu itu artinya abu-abu?"
Bunda : "Ya karena sama aja. Jadi kalo ada orang yang bilang ini warna kelabu artinya sama dengan abu-abu.
Keola : "Kenapa kelabu artinya sama dengan abu-abu?"
Bunda : "????"

Ya gitulah anak-anak. Satu penjelasan di balas dengan 1 pertanyaan baru, begitu seterusnya, sampe lama-lama suka bingung jawabnya..


Naima (usia 2th 7bln, kejadian semalem)

Lagi nyanyi lagu balonku juga.. Setelah lewat bagian kelabunya..

Naima : "Bun, hijau cama kuningnya kelabu ya.."
Bunda : "Maksud Ima?" *Kali ini pura-pura gak ngerti*
Naima : "Kelabu itu kan kecana, kecana, tlus belok cini.. campe deh kelabu" *Gayanya udah kayak orang lagi nunjukin jalan*
Bunda : "Emang kelabu itu tempat apa sih Nai" *Chi mulai penasaran 'ma penjelasan Nai*
Naima : "Tempat makan"
Bunda : "Tempat makan?" *Chi mulai bingung nih*
Naima : "Iya.. kan hijau, kuningnya lagi makan labu di cana. Di depan lumah"
Bunda : "O... jadi itu maksud Ima kelabu... Hihihihi..."

Punya 2 anak ternyata punya pendapat yang berbeda tentang arti kelabu.. Dari situ Chi jadi penasaran, bagaimana kalo kelabu ini ditanya ke anaknya temen-temen Chi. Bisa jadi kelabu mempunyai 1001 arti atau bahkan berjuta-juta arti ya... Padahal dari 1 kata aja. Hihihihi...

Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^