Tuesday, December 30, 2008

Reunian Dan Selamat Jalan

Tanggal 24 Desember kemarin ada cerita seneng & sedih.


Reunian

Hari itu Chi punya janji mau ketemu 'ma temen-temen 1 gank waktu jaman kuliah, reunian kecil-kecilan ceritanya. Emang sie dari 8 orang yang bisa ngumpul cuma setengahnya alias cuma 4 orang. Tapi gak apa-apa lah yang penting bisa ngumpul lagi. Karena udah lama banget gak ketemuan. Terutama sejak pada nikah & punya anak, makin susah deh kalo di ajakin ngumpul. Ada acara keluarga lah, anak yang sakit, dll. Pokoknya seinget Chi sejak pada nikah belom pernah tuh ketemuan dengan formasi lengkap, pasti ada aja yang gak bisa ikutan.

Kemarin juga gitu. Cuma bisa berempat. Tadinya yang bisa 5 orang. Tapi trus yang 1 mendadak gak jadi. Gara-garanya dia SMS ke kita-kita bilang kalo baru bisa berangkat dari rumah sekitar jam 12-an (janjian ketemuannya jam 11, di MC D Bekasi).

Waktu terima SMS dari temen Chi ini, Ngay namanya, Chi sie kaget aja. Gimana gak kaget dia baru SMS jam 11. Trus dia bilang baru bisa jalan dr rumah sekitar jam 12-an. Kalo rumahnya deket 'ma tempat ketemuan sih gak apa-apa. Lah ini di Bandung bo!! Gile aja kan. Mau sampe Bekasi jam berapa? Mana pas terima SMS itu Chi sekeluarga udah pada rapi, siap mau berangkat.

Langsung telepon temen Chi yang lain, yaitu Ita. Kata Ita, tetep ketemuan aja. Sama Ngay gimana nanti aja. Kalo kita lama di MC D mungkin bakal bisa ketemuan, kalo gak ya udah..

Bener juga sie kata Ita. Kayaknya gak mungkin juga deh di undur, karena udah pada berangkat dari rumah masing-masing. Jadi ya.. jalan terus deh ada atau tanpa Ngay.

Selain Ngay, ada temen Chi yang lain yang gak bisa ikut ketemuan yaitu Umi (ikut acara Family Gathering kantor suaminya di Pangandaran), Yuni (tinggal di Solo sekarang & gak bisa cuti dadakan), sama Trini (nyokapnya ulang tahun, jadi ada acara keluarga). Praktis tinggal kita berempat, yaitu Chi, Ita, Icut & Vivi yang ketemuan di MC D Bekasi.

Kenapa pilihannya MC D, karena bawa anak-anak. Jadi cari yang ada tempat bermainnya. Abis di Bekasi gak tau lagi cari tempat makan yang ada tempat mainnya dimana. Jadi MC D aja deh..

Ketemuan 'ma temen lama ternyata seru.. Bernostalgia lah.. Hehehe.. Ayah juga gak bengong-bengong amat, karena bisa ngobrol dengan para suami. Apalagi suaminya Vivi itu temen 1 kampus. Angkatannya Chi juga, tapi K'Aie kenal baik. Jadi ngobrol seru juga..

Dari semua temen 1 gank, tinggal Vivi aja nie yang belom di karuniain momongan. Dia & Teguh udah nikah sekitar 3 tahunan kalo gak salah. Dari ceritanya dia, menurut DSOG katanya sie dia & suami normal-normal aja. Cuma belom di kasih kesempatan aja kali ya.. Vi, gw do'ain deh biar lo cepet dikasih momongan.

Keke juga cepet akrab nie maen 'ma anaknya Ita. Namanya Evan (Temen Chi ini waktu hamil, ngefans 'ma VJ MTV Evan Sanders, makanya anaknya di namain Evan. Hehehe...). Mungkin karena mereka sama-sama suka 'ma mobil-mobilan ya.. Jadi klop..

Kalo Nai pas ketemuan itu lagi diem banget. Duduk manis di kursi, sambil makanin kentang. Makanya pada nyangka kalo Nai itu anak yang manis, padahal aslinya pecicilan abis!! Hehehe...

Kita baru bubar dari MC D kira-kira jam 2-an. Lama juga ya ternyata.. Hehehe.. Abis seru sie, lama gak ketemu pasti banyak cerita. Mudah-mudahan kita masih bisa ketemuan lagi deh. Dan untuk ketemuan berikutnya formasinya bisa lengkap.


Selamat Jalan

Pulang dari MC D, Kami langsung ke kantor ayah. Katanya ayah ada perlu sebentar... Jadi ya udah kami meluncur deh ke kantor ayah di daerah Lamandau.

Rencana yang cuma sebentar ternyata jadi agak lama juga. Kami baru pulang dari kantor ayah selepas maghrib. Sampe rumah sekitar jam 7 malem.

Badan rasanya capek.. banget. Seharian jalan-jalan. Mana kalo mikir besoknya mau liburan, belom packing rasanya pengen teriak arrrghhh!!!!! Abis namanya bawa anak-anak kayaknya gak bia sembarangan packingnya. Ada yang ketinggalan 1 macem aja, bisa repot urusannya.

Tapi mo dipaksain packing malem itu juga, kayaknya udah gak kuat banget. Udah cape, pengennya tidur cepet supaya bisa bangun pagi-pagi buat packing.

Pas lagi leha-leha bentar, tau-tau ada SMS masuk dari nomer gak dikenal. Males banget mo bacanya. Tapi kok kata-kata awalnya adalah Innalillahi....?

Belom sempet Chi buka sms itu udah masuk beberapa SMS lagi dari temen-temen Chi, dengan kalimat awal yang sama.. "Innalillahi..."

Langsung Chi baca SMSnya. Deg!! Sahabat Chi meninggal! Innalillahi wa innailahi roji'un... Sahabat Chi dari SD sampe SMP. Selalu sekelas terus... Begitu SMA aja kami misah. Tapi tetep berhubungan baik sampe sekarang..

Begitu baca SMS itu, asli Chi tuh yang gak tau harus gimana... Bengong... Gemeteran... Bingung... Sedih... Aduh susah deh di ungkapin..

Setelah agak-agak sadar, langsung Chi SMS ke temen-temen lain kali aja ada yang belom tau.. Chi tulis beritanya di facebook.. Chi juga nelepon ke nomer yang gak Chi kenal itu.. Chi masih berharap kali aja ini cuma becandaan. Walopun kalo bener ini becanda, bukan becanda yang lucu sama sekali.. Tapi ternyata beritanya itu bener. Yang SMS Chi pertama kali adalah keluarganya.. Lemes deh Chi langsung dengernya..

Menurut keluarganya, sahabat Chi ini sakit. 12 hari di rawat di rumah sakit, tapi nyawanya gak ketolong lagi. Keluarganya gak ngejelasin dia sakit apa, tapi ada temen Chi yang bilang kalo almarhum kena DBD.

Chi bener-bener kehilangan deh.. Emang sie sekarang udah jarang banget ketemu. Tapi kita tetep berhubungan. Paling telepon ato sms. Anaknya gak berubah dari dulu sampe sekarang. Tetep rame & gokil abis!! Rame lah kalo ketemu dia.. Biarpun cowok tapi cerewetnya itu kayak emak-emak banget.. Heboh!! Duh, Lik gw bakal kangen nie 'ma cerewet lo..

Biarpun dia cerewet & gokil abis anaknya, tapi bisa dipercaya. Buktinya Chi suka curhat 'ma dia & gak pernah bocor tuh rahasia-rahasia Chi. Jadi biarpun cerewet tapi mulutnya gak ember alias dia bisa milah-milah mana yang rahasia ato gak..

Beberapa hari terakhir sebelum dia meninggal, Chi kok kayaknya kepikiran dia. Abis beberapa waktu terakhir ini dia agak-agak ngilang gitu deh. Kalo di hubungin gak pernah bisa. Akhirnya dia ngehubungin duluan, katanya ganti nomer. Nomer yang lamanya ilang. Tapi tetep aja dia susah banget di hubungin terakhir-terakhir..

Gara-gara susah di hubungin itu Chi jadi rada-rada ngambek nie ceritanya.. Maksudnya Chi jadi males aja sms atau tele dia.. Cuma Chi niat banget kalo sampe suatu saat Chi ketemua dia, bakalan Chi omelin dia abis-abisan.. Ternyata niat gw untuk ngomelin lo gak kesampaian ya..

Chi sempet buka FSnya. Di situ agak heran juga, kok keliatannya FSnya udah lama banget gak di buka.. Padahal sahabat Chi ini kayaknya gaul gitu orangnya. Masa' sie FS gak pernah dibuka-buka, di milis juga udah lama banget gak aktif.. Pokoknya ngilang gitu deh.. Kenapa ya? Sempet Chi kepikiran kayak gitu...

Udah gitu di group SMP di facebook, sempet ngomongin dia juga. Ada temen yang nanya kabarnya dia, trus jadi becandaan gitu deh.. Eh, ternyata beberapa hari setelah itu Chi denger kabar kalo sahabat Chi ini udah gak ada... Apa yang kemarin-kemarin itu firasat ya..? Gak tau deh tapi yang pasti Chi sedih banget dengernya..

Selamat jalan ya... Mudah-mudahan amal & ibadah lo di terima di sisi Nya. Amin...

Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^