Senin, 15 Desember 2008

Kelabu

Semuanya pasti tau lagu balonku kan? Salah satu lirik di lagu balonku adalah hijau, kuning, kelabu, merah muda dan biru.

Ternyata kata-kata kelabu punya arti tersendiri buat anak-anak..

Keola (kira 2 s/d 2,5 tahun yang lalu - seumuran Nai sekarang deh)

Lagi nyanyi lagu balonku.. sampe lirik yang ada kata kelabunya, Keke mulai bertanya..

Keola : "Bun, kelabu itu kemana sih? Keke gak tau"
Bunda : "Kelabu itu artinya abu-abu Ke"
Keola : "Ih...! Bukan abu-abu bunda!! Tapi kelabu. Itu kemana sih?!!"
Bunda : "Maksud Keke apa ya?" *bingung 'ma pertanyaan Keke*
Keola : "Kan di lagunya itu hijau, kuning, kelabu.. Hijau sama kuningnya lagi pergi kemana? Kelabu itu tempat apa sih?!"
Bunda : "Oooooh itu maksudnya!!! Hahahahaha.. Ke labu (pergi ke labu maksud Keke). Itu bukan nama tempat Keke"
Keola : "Trus nama apa dong?"
Bunda : "Kelabu itu artinya abu-abu Ke"
Keola : "Kenapa kelabu itu artinya abu-abu?"
Bunda : "Ya karena sama aja. Jadi kalo ada orang yang bilang ini warna kelabu artinya sama dengan abu-abu.
Keola : "Kenapa kelabu artinya sama dengan abu-abu?"
Bunda : "????"

Ya gitulah anak-anak. Satu penjelasan di balas dengan 1 pertanyaan baru, begitu seterusnya, sampe lama-lama suka bingung jawabnya..

Naima (usia 2th 7bln, kejadian semalem)

Lagi nyanyi lagu balonku juga.. Setelah lewat bagian kelabunya..

Naima : "Bun, hijau cama kuningnya kelabu ya.."
Bunda : "Maksud Ima?" *Kali ini pura-pura gak ngerti*
Naima : "Kelabu itu kan kecana, kecana, tlus belok cini.. campe deh kelabu" *Gayanya udah kayak orang lagi nunjukin jalan*
Bunda : "Emang kelabu itu tempat apa sih Nai" *Chi mulai penasaran 'ma penjelasan Nai*
Naima : "Tempat makan"
Bunda : "Tempat makan?" *Chi mulai bingung nih*
Naima : "Iya.. kan hijau, kuningnya lagi makan labu di cana. Di depan lumah"
Bunda : "O... jadi itu maksud Ima kelabu... Hihihihi..."

Punya 2 anak ternyata punya pendapat yang berbeda tentang arti kelabu.. Dari situ Chi jadi penasaran, bagaimana kalo kelabu ini ditanya ke anaknya temen-temen Chi. Bisa jadi kelabu mempunyai 1001 arti atau bahkan berjuta-juta arti ya... Padahal dari 1 kata aja. Hihihihi...

post signature

21 komentar:

  1. Bun...anak2 klo dah bisa ngomong kritis yaaa...apa aja jd pertanyaann..suka malu juga ya klo emaknya gak bisa jawab heheheh...apalagi anak2 skrang pinter2 secara gizinya lbh baik dr kita2 dulu yaaa....

    wah mulai skrang aku hrs siap2 nech, skrang ina blm bisa ngomong aja dah cerewet...ampyyun dechhh...gak bisa diem mulutnya...diem klo lg bobo aja heheheh....

    BalasHapus
  2. lucu banget sich..... kita aja kalik ga kepikiran mpe situ yach.....
    Itu tandanya anak2 kritis, tanda anak2 pinter....

    BalasHapus
  3. Wah, anak2ku gak aku ajarin nyanyi itu, Mbak :D
    Kalo Nina Bobo mereka apal hehehehe..

    Tapi bener kok, imajinasi anak2 itu luar biasa! Udah gitu, gak pernah puas dengan 1 jawaban/penjelasan :)

    BalasHapus
  4. Anak-anak sangatlah kritis ya Bun...Tapi itu menandakan perkembangan ide dan kekreatifan anak dalam berfikir dan berpendapat...

    BalasHapus
  5. nah, emang itu yang bikin seru ama anak2 yah.....hihihii...jadi penasaran klo vica udah gedhe kek ke2nai kayak apa yah kira2... :D

    BalasHapus
  6. Memang sih...anak-anak zaman sekarang pinter-pinter dan kritis lagi nggak kek kita zaman dahulu kala he..he...
    Amanda aku ajarin lagu NAIK KERETA API TUUT...TUUUT SIAPA HENDAK TURUUUT KEBANDUNG SURABAYA..dia malah nanya:mammie...kok hanya bandung dan surabaya seh..kan Indo luas...waduh aku bingung mau jawab apa...

    BalasHapus
  7. wekekekkek...anak2mu lucu2 ya say dan kreatif loh...siapa dulu dong mamanya...muah... deh buat semua

    BalasHapus
  8. @Nia - Skrg Ina juga udh mulai cerewet kan? bentar lagi mamanya pasti bakalan pusing deh :D

    @Hanif & Raihan, Ninis, Yannie, Angsoka47 - Iya anak-anak skrg nanyanya macem2. Perasaan kita dulu gak gitu2 bgt ya? hehehe...

    @Marsudiyanto - Saya baru ngeh maksud kalimat bapak. Hahahaha... Emang sy rada2 lemot nie nangkepnya. hihihi...

    @Rosa - Itulah enaknya kalo rumah msh ada anak kecil ya ros. Ada aja yg bikin kita ketawa, walopun mrk suka ngeselin juga..

    @Mama icel - Sy yg jadi bundanya sukses nie mom di bikin bingung 'ma mereka. Hihihi...

    BalasHapus
  9. ha..ha...
    anak sekarang emang pinter-pinter mba...
    Ibunya juga harus pinter juga..jadi kalo dikejar pertanyaan sama anak bisa jawab ato masih pinter berkelit kalo dah hilang kata he..he..

    BalasHapus
  10. @Atca - hahaha... kyknya yg paling penting emang kita hrs pinter berkelit. Soalnya kl pinter jawab aja, bakal terus di berondong 'ma byk pertanyaan lain :D

    BalasHapus
  11. wekekek... Keke kritis banget ya... pinter juga. aku aja gak sampe segitu mikirnya hehehe

    BalasHapus
  12. @Lyla - puyeng deh kl anak udah byk nanya. hihihi...

    BalasHapus
  13. anak-anak skrg mmg kritis ya kalo bertanya

    btw, aku suka denger anak kecil yg nyanyi di blog ini, so cute cara ngomongnya :)

    BalasHapus
  14. Lucu banget, ternyata anak2 bingung ya dengan kata kelabu di lagu balonku. Vian blom hapal lagu balonku nih, jadi penasaran apa ya kelabu buat Vian??

    BalasHapus
  15. Wkekeke..ternyata imajinasi anak2 tuh segitunya yaaa..:)
    Ayah bunda nya harus siap2 dengan segala pertanyaan ke2nai nich..

    BalasHapus
  16. Wahahahaha.... aduh lucu2 & kritis lo anak2mu, artinya anak2 pinterrrrr!!!!
    Kelabu bisa berarti mendung kelabu lho.. he he he..

    BalasHapus
  17. naluri dasar anak-anak selalu ingin tahu dan tertarik dg hal2 baru, dan biasanya gak mau kalah.
    nah, rupanya para 'politisi' juga niru2 sifat ini kali ye..walah gak nyambung ya bu..

    BalasHapus
  18. wuakakakkkkkk... ada2 aja ke2nai, emg anak zaman skrg y bikin gregetan sm pertanyaan2 kritisnya. tetep semangat d bwt bunda dlm menjawab semua pertanyaan anak2nya :)

    BalasHapus
  19. whohahaha....kelabu aja bikin pening kepala bunda nya
    ke laut aja lah...whoahahaha....ada2 aja

    BalasHapus
  20. Wuaaaah, Keke sama Nai kreatif banget deh.
    Emang ya, anak2 itu sering kepikiran hal2 yg kadang2 terlewat sama kita.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge