Kamis, 07 Agustus 2008

Hutan Mangrove

Hari Minggu kemarin kan Keke nonton Buku Harian Si Unyil di Trans7. Cerita hari itu si Unyil lagi jalan-jalan ke hutan mangrove sama temen-temennya.
Keke : "Bun, sini deh liat. Kok ada hutan yang tumbuhnya di air sie?"
Bunda : "O.. itu namanya hutan mangrove.."
Keke : "Hutan mangrove itu apa sie? Kok pohonnya tumbuh di air?"
Bunda : "Ya... fungsinya untuk menahan air, supaya rumah kita gak kebanjiran"

Sampe situ sie Keke gak tanya-tanya lagi. Tapi Chi pikir kesempatan emas nie. Dia kan udah liat sendiri di TV seperti apa hutan mangrove, rasanya sayang kalo Chi lewatin gitu aja. Ngebahasnya cuma setengah-setengah. Dan yang pasti jangan di tunda-tunda kayaknya, takutnya Keke keburu lupa lagi. Sayang kan?

Chi langsung browsing di i-net tentang hutan mangrove (maklum pegetahuan Chi tentang hutan mangrove juga minim. Hehe...). 

Sebelum ngajarin ke Keke, Chi pelajari dulu isinya. Trus pas ngajarin seperti biasa Chi ngajarin sambil menggambar & bermain peran. Abis cara ini kayaknya cocok deh buat anak-anak mereka lebih cepet nangkepnya daripada Chi cuma jelasin gitu aja. Padahal bundanya kan gak jago gambar. Hehe...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge