Thursday, August 7, 2008

Hutan Mangrove


Hari Minggu kemarin kan Keke nonton Buku Harian Si Unyil di Trans7. Cerita hari itu si Unyil lagi jalan-jalan ke hutan mangrove sama temen-temennya.

Keke : "Bun, sini deh liat. Kok ada hutan yang tumbuhnya di air sie?"
Bunda : "O.. itu namanya hutan mangrove.."
Keke : "Hutan mangrove itu apa sie? Kok pohonnya tumbuh di air?"
Bunda : "Ya... fungsinya untuk menahan air, supaya rumah kita gak kebanjiran"

Sampe situ sie Keke gak tanya-tanya lagi. Tapi Chi pikir kesempatan emas nie. Dia kan udah liat sendiri di TV seperti apa hutan mangrove, rasanya sayang kalo Chi lewatin gitu aja. Ngebahasnya cuma setengah-setengah. Dan yang pasti jangan di tunda-tunda kayaknya, takutnya Keke keburu lupa lagi. Sayang kan?

Chi langsung browsing di i-net tentang hutan mangrove (maklum pegetahuan Chi tentang hutan mangrove juga minim. Hehe...).

Sebelum ngajarin ke Keke, Chi pelajari dulu isinya. Trus pas ngajarin seperti biasa Chi ngajarin sambil menggambar & bermain peran. Abis cara ini kayaknya cocok deh buat anak-anak mereka lebih cepet nangkepnya daripada Chi cuma jelasin gitu aja. Padahal bundanya kan gak jago gambar. Hehe...
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^