Family Gathering Al-Alaq (part : Persiapan)

Besok sekolahnya Keke & Nai mau adain acara Family Gathering. Sebetulnya kita sebagai orang tua udah tau bakal ada acara family gathering ini karena setiap awak bulan, sekolah kan selalu ngasih jadwal kegiatan harian sekolah Al-Alaq buat orang tua.

Chi sie awalnya seneng aja. Yah apalagi kalo inget Agustusan kemarin yang sepi-sepi aja kayaknya acara family gathering bakalan jadi pengobat kekecewaan :)

Tapi ternyata ada sedikit kehebohan padahal acara belom aja mulainya. Gara-garanya ternyata untuk acara family gathering nanti kita semua di bagi ke dalam 7 kelompok (masing-masing kelompok ada 15 keluarga). Yang bikin heboh, daftar kelompoknya baru di bagiin kemarin.

Sekolah yang nentuin si a masuk kelompok mana, si b kelompok mana. Udah gitu sekolah juga yang nentuin siapa aja yang jadi ketua kelompok. Chi termasuk nih...

Kata cerita para orang tua yang udah lama ada di Al-Alaq katanya tiap tahun emang modelnya kayak gini. Bikin kelompok-kelompok. Cuma kalo dulu pembagian kelompok udah di bagiin dari 2 minggu sebelumnya, nah sekarang cuma 2 hari sebelumnya! Mana tugasnya ketua itu koordinir makanan buat setiap kelompok, koordinir juga alas buat tempat duduk. Bukan pekerjaan yang sulit memang, tapi masalahnya mepet banget waktunya. Orang tua aja banyak yang gak tau kalo hari Sabtu itu bakal ada family gathering (terutama yang kerja).

Akhirnya untuk makanan, kita semua (seluruh kelompok) sepakat mending makanan bawa sendiri-sendiri aja deh. Untuk alas duduk juga gitu, mo bawa tiker, bawa koran, bawa karpet aladin sekalipun silahkan. Atau mau duduk di tiker alami alias rumput ya gak apa-apa lah. Bener-bener gak ada waktu buat koordinir.

Tapi masalah gak selesai sampe situ, malah yang terkahir ini termasuk yang paling bikin repot. Di acara itu ada dress codenya. Jadi setiap peserta harus pake kaos yang warnanya sesuai dengan nama kelompoknya. Kayak Chi kan kelompok coklat, jadi Chi sekeluarga harus pake baju warna coklat. Ini ngerepotin banget, soalnya kami sekeluarga gak ada yang punya warna coklat. Mau beli? Udah gak keburu kali... Gak tau deh, harus banyak akal nih.. Ada ide? Chi sie udah berhasil dapet pinjeman dari mamah, tapi ayah, Keke & Nai nih yang belom. Duh pusing!!

Belom lagi kalo ngasih tau para orang tua di kelompok Chi. Oke lah untuk urusan makanan & alas duduk permasalahan bisa dianggap selesai, untuk pakaian banyak yang terkaget-kaget. Ada juga yang entah menyalahkan atau apa bilang ke Chi kenapa baru dikasih tau sekarang. Lah gimana mau kasih tau kemaren-kemaren, orang Chi aja baru dapet daftarnya.

Dari 14 keluarga (diitungnya 14, soalnya Keke & Nai kan sekelompok orang tuanya sama jadi diitung 1 aja. hehe) cuma ada 7 keluarga yang Insya Allah bisa ikut (4 keluarga yang asik di ajak kerjasama), 2 keluarga gak diangkat-angkat teleponnya (jadi kirim sms aja), 2 keluarga yang masih ragu-ragu (mudah-mudahan nanti bisa dateng), 1 keluarga yang udah memastikan gak ikut, 2 keluarga yang angkat telp pbtnya (gak tau no hp orang tuanya) tau deh di sampein apa gak.

Yah di balik semua kehebohan, Chi berharap acara besok sukses deh..

0 Comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^