Sabtu, 30 Agustus 2008

Bangun Pagi

Jujur aja nie... sejak mereka masuk sekolah Chi tuh merasa agak sedikit stress. Gak santai kayaknya. Ya Chi sie bandingin waktu mereka libur panjang itu aja, kayaknya selama libur panjang kemarin itu Chi santai. Emang sie ada kalanya kesel sama tingkah laku anak-anak, tapi kok tetep aja jauh lebih santai ketika libur. Padahal biarpun libur, tapi kegiatan belajar tetep berlanjut loh. Malah Chi merasa lebih efektif ketimbang sekarang..

Chi berpikir, salah satu faktornya adalah bangun pagi.. Kalo libur mereka kan bebas mau bangun jam berapa. Sementara ketika udah sekolah gak bisa lagi dong kayak gitu... Chi perhatiin perbedaan lumayan berasa kok bangun pagi sendiri dengan bangun pagi karena di bangunin.

Kalo mereka bangun pagi sendiri, biasanya kesananya lebih ringan. Tingkah mereka juga gak terlalu macem-macem. Mau di ajarin apa juga hayo. Lebih bersemangat lah.. Mungkin karena mereka tidurnya lebih kenyang ya? Bangunnya lebih bahagia, jadi kesananya juga bahagia terus.

Sementara kalo di bangunin, ya untuk beberapa jam ke depan Chi harus lebih berusaha memompa semangat mereka. Dan itu Chi lakuin tiap hari sekarang (kadang cape juga sebenernya..). Ketika mereka mulai on, jam sekolah udah keburu selesai. Makanya mereka suka berlama-lama di sekolah. Abis panasnya telat. Sampe rumah udah mulai banyak keluhan, lebih banyak nego. Cape lah, pengen main lah, dll. Kalo kayak gini Chi yang banyak-banyak ngalah, abis kasian juga kalo di suruh belajar terus kan?

Tapi sebetulnya Chi masih yakin gak yakin, bener gak sie semua ini karena pengaruh bangun pagi? Beberapa waktu yang lalu Nai sakit, gak bisa sekolah. Otomatis Keke pun gak sekolah. Bukan bermaksud gembira melihat sakitnya anak. Tapi karena gak sekolah, mereka bisa bangun sesukanya. Eh... ternyata hari itu Chi & anak-anak lebih enjoy banget. Padahal Nai lagi sakit.

Kayaknya bener nih bangun pagi tuh pengaruh. Padahal selisih mereka bangun pagi sendiri sama bangun pagi di bangunin paling cuma 30 menit. Tapi bedanya berasa banget deh..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge