Senin, 20 Februari 2012

Kenapa Chi Cinta Banget Sama Blog Ini Dan Tetep Eksis..

Dari dulu Chi emang seneng banget nulis diary, tapi gak tau lah kenapa gak ada satupun diary yang awet sampai semua halamannya terisi.. Paling cuma beberapa puluh lembar aja, abis itu diary cuma jadi kertas coret-coretan dan kemudian terbuang begitu aja..

Sempet ada rasa nyesel juga, kenapa harus di buang? Kan sayang banget kenangan-kenangan indah, sedih, dan lain-lain terbuang gitu aja. Tapi ya gitu deh, kalo lagi pengen ngebuang ya Chi buang. Walopun udahannya kadang suka nyesel.. Dan kejadian itu gak cuma 1-2 kali, tapi sering kali. Entah udah berapa puluh diary yang Chi buang..

Setelah punya anak, terpikir lagi untuk punya diary. Tapi lagi-lagi nasibnya pun sama. Hanya jadi sampah.. Padahal Chi inget ya, pernah nulis diary perjalanan kehamilan pertama Chi sampe perkembangan Keke dari lahir.. Tapi lagi-lagi diary itu gak bertahan lama.. Kayaknya Chi emang bosenan orangnya..

Akhirnya Chi mulai terpikir untuk ngeblog.. Tapi itu pun maju-mundur.. Kira-kira bakalan bernasib sama gak ya? Kayaknya lama-lama jenuh juga kalo punya diary-diary yang gak bertahan lama.. Sampe akhirnya Chi mutusin untuk bikin blog. Alasannya sih simpel, kalopun nanti sampe bosen setidaknya kita tinggal delete itu blog.. Gak menuh-menuihin tempat sampah.. :)

Dan Jum'at, 14 Desember 2007, postingan perdana blog ini pun lahir.. :) *note : pengen screenshoot postingan perdana tapi gak tau acranya.. Hiks.. :(


Berawal dari sebuah postingan, lanjut ke postingan kedua, ketiga, keempat dan seterusnya sampe postingan yang terbaru ini.. Loh kok Chi gak ada bosen-bosennya ya.. Belum ada sedikitpun terbersit keinginan untuk membuang blog ini (mudah-mudahan jangan sampe kejadian ya ^^). Sepertinya sensasi nulis diary online beda sama nulis diary offline.. Hehe.. Tapi apapun alasannya yang jelas Chi seneng banget bisa bertahan dengan blog ini.. Bahkan saking sukanya ngeblog, sekarang Chi punya "anak-anak" blog lainnya.

Masih ada beberapa blog Chi lainnya tapi yang aktif 3 blog itu.. Bahkan sekarang Keke & Nai juga mulai ikutan ngeblog juga.. Walopun mereka masih jarang banget update.. Tapi mereka sendiri yang minta di bikinin blog.. Pengen ikutan bunda katanya..

Ngeblog itu ternyata banyak manfaatnya, paling gak buat Chi pribadi.. Ini manfaat-manfaatnya :

1. Punya catatan tentang perjalan hidupnya Keke & Nai.. Ternyata emang seneng kalo punya blog itu ya.. Kadang kita kan suka lupa kalo kita punya kenangan begini-begitu.. Setelah baca-baca lagi, eh ternyata seru yaaa... Bahkan sekarang Keke & Nai pun mulai seneng baca blog ini (Chi pernah posting disini). Dan karena seneng baca blog ini makanya mereka juga kepengen dibikinin blog..

2. Punya banyak temen di dunia maya bahkan berlanjut ke dunia nyata.. Sueeeeeeerrrrrr deh, waktu pertama kali Chi ngeblog, sama sekali gak terpikir untuk mencari atau mendapatkan teman di dunia maya.. Chi pengen ngeblog ya karena Chi pengen membuat diary tentang perjalanan hidupnya Keke & Nai. Udah itu aja alasannya.. Lagian pada saat itu kayaknya malu untuk ikutan komen-komen di blog-blog atau memperkenalkan blog ini.. :)

Sampe kemudian mulai ada komentator pertama di blog ini. Postingan tentang 5 anniversary, entah siapa yang berkomentar karena anonymous. Tapi sepertinya yang berkomentar itu kenal dengan K'Aie karena dia menyebut K'Aie di komennya itu "Ri" padahal Chi selalu menulis K'Aie

Dari situ mulai coba-coba blog walking (BW), deg-degan & malu awalnya.. Tapi ternyata banyak emak-emak blogger yang ramah-ramah sambutannya.. O'ya blog yang paling sering Chi kunjungi saat itu emang blognya para ibu-ibu. Karena seneng aja baca blog-blog tentang keluarga terutama cerita tentang anak-anaknya.

Dari blog walking itu juga, Chi mulai kenal sama banyak blogger. Dari berkenalan di dunia maya, lanjut ke dunia nyata.. Chi beberapa kali kopdar dengan temen-temen dari blog.. Ada yang di mall, tapi ada juga yang dirumah.. Cekidot deh beberapa fotonya di bawah ini ya..


Kopdar terbaru di rumahnya mbak Evie.. Blogger-blogger lama pada ngumpul.. Sayang mbak Evie sekarang udah gak ngeblog.. Keasyikan main petsoc kayaknya.. Hehe.. :p

Ini pada ke rumah Chi waktu Chi sakit.. Tengkyu banget ya prens.. Muaaaaccchhh :)

Ini dari komunitas Ngaji yuk (cmiiw).. Chi kurang tau awal mula berdirinya, tapi anggota-anggotanya kayaknya blogger-blogger juga. Hanya beberapa yang Chi udah kenal sebelumnya.. Tapi seperti kopdar yang udah-udah walopun belom kenal sebelumnya begitu ketemuan pada baik-baik ternyata :)

Ini kopdar emak-emak blogger juga di Bekasi Trade Centre

Kalo ini kopdar di Plaza Semanggi


Selain di foto-foto itu Chi juga pernah ketemuan sama Mey, pernah juga sama mbak Mira Ayank di rumah.. Ah pokoknya seneng deh kalo kopdar itu :)

Ada yang bilang kalo mau tanya ini-itu sekarang enak, tinggal tanya aja ke mbah gugel.. Betul banget & Chi setuju.. Tapi kalo ada temen atau keluarga yang bisa ditanyain langsung kan mending tanya dulu ke mereka-mereka ya. Dan dengan semakin banyaknya Chi dapet temen di dunia maya, tentu aja semakin banyak manfaat yang bisa di ambil. Gak cuma sekedar sharing cerita masing-masing.. Tapi mau tanya tentang resep, tentang kesehatan, tentang keluarga (terutama anak-anak), tentang liburan, dan lain-lain kayaknya temen-temen blogger siap bantu kasih info deh...

Dan ada juga satu kejadian yang gak akan pernah Chi lupain, yaitu waktu Chi sakit. Waktu posting tentang sakitnya Chi di blog sebetulnya cuma pengen curhat, negelepas unek-unek lah.. Tapi ternyataaaaaaaa... responnya luar biasa deh.. Banyak e-mail, telpon, sms bahkan dateng ke rumah yang ngasih support ke Chi. Contohnya kayak mamanya Shaina (blognya kayaknya sekarang gak aktif..), sering banget sms & telp.. Kasih tau pengobatan alternatif di Sukabumi sana.. Bahkan sampe bela-belain nelpon ke sana untuk ambilin nomernya.. Duh tengkyu banget deh.. Kayaknya sampe sekarang Chi belom bisa bales semua kebaikan & perhatian temen-temen, Chi cuma bisa kasih do'a semoga kita semua selalu di beri kesehatan & kebahagiaan ya.. Amin..

Nah indah banget kan ngeblog itu.. Jadi ayo kita tetep eksis ngeblognya.. Untuk yang lama gak aktif, ayo mulai aktifin lagi.. Dan untuk yang baru mau ngeblog, ayo mulai ngeblog.. Gak usah ragu-ragu.. Lagian ngeblog gak cuma untuk yang jago-jago IT kok, atau gak harus yang ngejlimet kok bahasanya.. Cukup bikin jurnah sehari-hari aja.. Yah seperti blognya Ke2Nai ini.. Chi rasa, semua emak-emak bisa kok.. Kan enak kalo makin banyak emak-emak yang negblog.. Temen semakin banyak, sharing-saring info juga makin banyak, ah pokoknya banyak deh manfaatnya (sedikit banyak udah Chi ceritain diatas ya ^^)

O'ya akhir-akhir ini Chi suka terpikir, gimana ya kalo blog yang udah sekian tahun di bikin ini trus di delete sama google? Yah biar gimana, namanya juga gratisan kalo tiba-tiba om gugel mau ngambil kayaknya Chi cuma bisa pasrah nih.. Kalo udah mikir gitu kayaknya serem juga nih.. Kayaknya gak relaaaaaaaaaaa kalo tiba-tiba ini blog ilang..

Akhirnya mulai terpikir untuk mem-file blog ini.. Dan taraaaaaaaa... Jadilah binder album special untuk diarynya Ke2Nai.. Special karena emang bikin, di sampul albumnya tertulis..

Ke2Nai
The Story of Keola Sakima & Naima Aziza


Isinya sendiri ya semua catatan perjalanan hidup mereka.. Chi print dari blog ini satu persatu dari awal postingan sampai yang terbaru.. Sampe postingan ini di buat belum semuanya Chi print.. Hmmm... kira-kira bakal sepenuh apa ya?? Kalo gak muat 1 binder kayaknya Chi harus mulai mendesain untuk binder selanjutnya nih..


Sooo, jadi jelas kan kenapa Chi cinta banget sama blog ini & tetep eksis sampe sekarang? Yuuuukkkk ngeblog :)

post signature

42 komentar:

  1. wah dah starting y chi, alasan2 yg sama waktu mimi bikin blog dulu...cuma belom kesampaian aja kopdar bareng emak2 blogger yg laen...hikzzzz

    BalasHapus
  2. @Mimi : kebetulan emang lagi bikin postingan ttg binder itu Mi.. Eh ada lomba yang kyknya oke kl di satuin postingannya :)

    BalasHapus
  3. waaa.. keren banget pake dibuatin folder dan di print gitu ya...

    btw gak ada fotoku disitu hahahaha

    myra sih masih tergolong rajin posting blog ya... itu blognya banyak lho.. lah aku blog 1 aja gak keurus :))

    BalasHapus
  4. catet ya bun, belum kopdaran sama aku hehehe

    BalasHapus
  5. @Milla : ups.. maaaapppp... yg di pasang yg gak ada mbak Millanya padahal ikut kopdar juga yg di plangi itu ya... Hehe...

    @Isma : ayo mbak Isma pulkam dulu, trus ketemuan.. Kl harus kopdar di Hawaii mah kejauhan saya.. Hehe..

    BalasHapus
  6. Senang ya bisa bertahan sampai 5 tahun,
    semoga bisa ikuti jejaknya Chi

    BalasHapus
  7. Wow print outnya keren bunda.
    Oya, bisa insert screenshot melalui Power Point. Cari saja di tab INSERT, di situ ada pilihan screenshot. Tapi buka dulu yang mau discreenshot.

    Mudah2an bisa eksis ngeblognya ya :)

    BalasHapus
  8. @monda : semoga ya :)

    @Mugniar : thx buat info ttg screenshotnya ya :)

    BalasHapus
  9. aku gak diajakin jenguk waktu itu, baru tau skr :(
    kemarin ini sempat istirahat ngeblog ya bun

    BalasHapus
  10. kreatif bgt bindernya...sempet kepikir utk ngeprint, buat hadiah anak kapan2, tp blm terelaisasi :(

    sekarang udh sembuh kan bun ? semoga sehat selalu yah...amiiin

    BalasHapus
  11. aih, ide kreatif juga mba chi, ngeprint halaman blog dan dijadiin satu gitu..

    BalasHapus
  12. wahhh keren nech binder album specialnya.....kayaknya aku bisa nyontek idenya chi nechh.....

    oh iya mama shaina skrang udah ngga ngeblog lg yachh? sayang aych padahal tulisannya bagus2....

    BalasHapus
  13. wuih si ibu yang satu ini kreatif abis....

    BalasHapus
  14. @Lidya : gpp mbak, nanti kan tgl 10 kita ketemuan ya.. Insya Allah :)

    @Diana : ayo mbak mulai di binder cerita2nya.. Anak2 pasti seneng deh.. Kl ttg sakit sih, yah masih lah sp skrg.. Tp di jaga terus aja jgn sp terlalu ngedrop & di bawa happy aja.. Hehe..

    @Entik : tengkyu mbak.. ^^

    @Nia : silahkan kl disini nyontek gak dihukum kok.. Hihiih... Iya kyknya mama Shaina udah gak aktif blognya.. Pas posting ini sy cek udah gak ada..

    @Bundanya I-an : thx mbak :)

    BalasHapus
  15. weleh mba chie, itu foto lengkap banget, aku kurus ya, hahahaa. btw, mba chi ini salah satu blogger inspirasiku, dulu banget yang sering blogwalking ke blog ku adalah mba chie, alhamdulillah bisa menyambung sampai ke offline juga yaa. makasih atas pertemanan indahnya mba :) *Hug

    BalasHapus
  16. yippiiee..peserta pertama yang langsung update nih. udah dicatat sebagai peserta ya Mak... makasih :)

    BalasHapus
  17. diterbitkan jadi buku juga pasti keren :)

    BalasHapus
  18. wah sampai di print juga ya mba pasti anak2 kalo udah besar seneng deh ^^

    BalasHapus
  19. wah serunya kopdaran emak2 blogger, aku juga sempet kepikiran mo ngebukuin tulisan di blog, tp klo di print jadinya pasti boanyaakkkk bgt trus males -___- zzz

    BalasHapus
  20. Bun, just FYI kalau buat capture, googling dan download deh software FSCapture.

    Saya juga ngeblog semenjak Dita lahir, itupun nyesel kenapa gak mulai pas hamil Dita ya hehehe. Sampe sekarang keterusan, walau kadang on off. Tapi buat kopdaran saya agak tertutup nih hehehe. Blm pernah kopdar sama siapa2 :D

    BalasHapus
  21. hmmmm...kalau dipikir2 blog itu gak ada matinya chi...setia banget menunggu,saat kita lagi asik FBan,twiteran ,bbman dia akan tetap ada,dan banyak kesan disitu...baca2 cerita yg dulu jd ada rasa seneng,sedih,bangga ,bahagia....haduhhh harus bisa aktif lagi meskipun gak seaktif dulu lagi....paling gak menjadi teman dalam perjalanan kita selama kita masih ada...huwaaaa,,..tks sharingnya ya!

    BalasHapus
  22. Waa iya mbak chi, aku pun tak sanggup rasanya kalo blog gratisanku didelete juga hiks:( *mulai kepikirin buat file juga*
    Mbak chi, yang kuat yah. Aku doain smoga bisa ngelawan penyakitnya, diberi kesehatan dan umur panjang biar bs terus bareng keke, nai dan ayahnya ya *peluk*

    BalasHapus
  23. waahh..., ide cemerlang bun... bisa buat hadiahnya anak2 saat mereka besar nanti...

    ijin cgopi idenya yaaa... ;-)

    BalasHapus
  24. Huaaaah... ceritanya panjang banget. :D
    Binder album-nya lucu tuh mbak. Tapi paling asyik mungkin kalo buat kado pas dia dah gede yak. ;-) Pasti surprise banget tuh.

    BalasHapus
  25. @yank mira : skrg gemukan.. punya temen senasib dong saya.. hahaha...

    @Emak2Blogger : tengkyu maaakkkk :)

    @Sary : pengennya sih.. tp gak tau caranya.. Pdhl denger2 kita bisa bikin buku utk diri kita sendiri ya.. :D

    @Ria : skrg aja mrk udah kesenengan kok ^^

    @Dian : iya alhamdulillah tiap kali kopdar selalu nyenengin ^^

    @BunDit : thanks utk infonya ya.. Ayo kapan2 ikut kopdar yaaa... :)

    @MamaIcel : ayo mom aktif lagi ngeblog.. termasuk temen2 lain yg tinggal di Sangatta.. Pada kompakan ih "cuti" ngeblognya.. Hihi..

    @Evy : makasih ya mbak *peluk balik* :)

    @Lescaboma : silahkan mbak.. :)

    BalasHapus
  26. Salut mba chie... bisa punya diary online ttg cerita anak2, dulu pernah kepikiran bgtu tapiii malah jadinya blog galau hihihi. Tetep semangat ngeblog selalu ya

    BalasHapus
  27. Chi..
    belom kopdar sama aku ya..

    smangat ngeblog..
    ayo kita eksis..!!

    BalasHapus
  28. Salut, bunda satu ini semangat ngeblognya tak pernah padam... *two thumbs*

    Moga lekas sembuh ya bun, take care!

    BalasHapus
  29. mbak chi...
    aku suka idenya memfile posting blog
    mau nyontek boleh ya?
    boleh dong
    kalu gak boleh ntar aku kitik2 pakai garpu loh *hihihi ngancem mode on

    BalasHapus
  30. Salam mba chi. Saya sudah ngeblog lama banget tapi jarang sekali kopdar :p

    BalasHapus
  31. Mbak, suka bgt sama si lebah yang lucu, trus salut banget sama keuletannya selama 5 tahun bisa ngerekam smuanya.aku aja kalo sibuk bisa nggak kesentuh. Pokoknya mantep deh. Salam sayang buat si kecil ya.. :)

    BalasHapus
  32. berkunjung....smoga segera sehat seperti sedia kala...saya baru eksis ngeblog lagi pertengahan tahun kmrn ni, mak....hehehe...suka bersemangat klo pas BW gini,nemu blog yg isinya jg bsemangat:) salam:)

    BalasHapus
  33. waaahhh...., asyik banget....
    jadi ikutan semangat untuk ngeblog ini, selamat ya....

    BalasHapus
  34. mbak.. suka deh bacanya ^^
    idenya untuk nge-binder postingan juga mantap. Aku juga pernah ngeprint blogku yang lain, tapi ngga kepikiran buat nge-binderin kayak gini.

    BalasHapus
  35. Kerennnn banget
    wah, kalau di print trus dibinderin kayak gitu biar dibaca anak anak ya Mbak
    Gak coba dibikin buku Mbak?
    pasti seru..
    sukses ya Mbak...

    BalasHapus
  36. dengan orang-orang seperti chi membuat blog ga pernah sepi...yg selalu setia tetap posting, ga ngaruh ada fesbuk juga haaa...

    BalasHapus
  37. Ngambek ah, ami Osar gak disebut, hehhee..
    bener banget mak, ngeblog emang banyak banget manfaatnya.. asal niatnya baek, pasti bakal dapet yang baik2 juga ya.. :)

    eh, foto ngaji ituh, emang dresscode nya ungu yah?? hihihi *iyha mulai rese' deh,, :) *

    binder ke2nai? kereeeeeeeennN!!

    BalasHapus
  38. @rurumahku : kita sama2 semangat ya :)

    @mama olive : kapan2 kopdar di Bdg, insya Allah ketemu sm mama olive :)

    @lala : amin.. thx ya :)

    @astri : awwwww.... takuuuuttt... hahah.. silahkan mbak :D

    @hes : ayo kapan2 kita ketemuan di kopdar ya :)

    @waya : salam sayang juga utk mbak Waya & keluarga ^^

    @Nur : amin.. thx ya.. yuk semangat ngeblognya :)

    @Ahmad : siiippp... tetep semangat ya :)

    @ngeblog utk berbagi : yuukk mulai di binder ^^

    @Prit : pengen bgt, tp gak ngerti gimana caranya dibikin jd buku :)

    @Pipit : berhubung jari2 saya ini lebih cerewet drpd mulut, jd fesbuk mah lewaaaaaaaaaatttt... Hehe...

    BalasHapus
  39. @advertiyha : cup.. cup... ami osar jgn ngambek dong.. Nanti Osar sedih loh.. Hehe... Setau sy, tiap pengajian tuh beda2 warnanya.. Pas kebetulan sy dtg warnanya ungu.. Tp sy juga br sekali itu sih dtg.. :D Utk binder thx ya :)

    BalasHapus
  40. @Danis's Mom : Insya Allah kapan2 kita bisa ketemuan ya mbak :)

    BalasHapus
  41. wah... mba Chi kreatif banget...saluuuut deh.

    sukses untuk kontesnya ya mbaa... saya yakin mba Chi bakalan menang nih... :)

    BalasHapus
  42. bener kata mba chi, aku juga awalnya ngeblog cuma mau bikin tulisan untuk konsumsi pribadi tapi pada akhirnya jadi banyak teman baru trus dapat ilmu baru dan dapat pengalaman baru :)

    btw idenya bagus juga tuh untuk print out smuanya dan dibinder.. mau ikutan deh rasanya.. boleh ya mba di ikutin ide nya..

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge