Monday, February 20, 2012

Kenapa Chi Cinta Banget Sama Blog Ini Dan Tetep Eksis..

Dari dulu Chi emang seneng banget nulis diary, tapi gak tau lah kenapa gak ada satupun diary yang awet sampai semua halamannya terisi.. Paling cuma beberapa puluh lembar aja, abis itu diary cuma jadi kertas coret-coretan dan kemudian terbuang begitu aja..

Sempet ada rasa nyesel juga, kenapa harus di buang? Kan sayang banget kenangan-kenangan indah, sedih, dan lain-lain terbuang gitu aja. Tapi ya gitu deh, kalo lagi pengen ngebuang ya Chi buang. Walopun udahannya kadang suka nyesel.. Dan kejadian itu gak cuma 1-2 kali, tapi sering kali. Entah udah berapa puluh diary yang Chi buang..

Setelah punya anak, terpikir lagi untuk punya diary. Tapi lagi-lagi nasibnya pun sama. Hanya jadi sampah.. Padahal Chi inget ya, pernah nulis diary perjalanan kehamilan pertama Chi sampe perkembangan Keke dari lahir.. Tapi lagi-lagi diary itu gak bertahan lama.. Kayaknya Chi emang bosenan orangnya..

Akhirnya Chi mulai terpikir untuk ngeblog.. Tapi itu pun maju-mundur.. Kira-kira bakalan bernasib sama gak ya? Kayaknya lama-lama jenuh juga kalo punya diary-diary yang gak bertahan lama.. Sampe akhirnya Chi mutusin untuk bikin blog. Alasannya sih simpel, kalopun nanti sampe bosen setidaknya kita tinggal delete itu blog.. Gak menuh-menuihin tempat sampah.. :)

Dan Jum'at, 14 Desember 2007, postingan perdana blog ini pun lahir.. :) *note : pengen screenshoot postingan perdana tapi gak tau acranya.. Hiks.. :(

Berawal dari sebuah postingan, lanjut ke postingan kedua, ketiga, keempat dan seterusnya sampe postingan yang terbaru ini.. Loh kok Chi gak ada bosen-bosennya ya.. Belum ada sedikitpun terbersit keinginan untuk membuang blog ini (mudah-mudahan jangan sampe kejadian ya ^^). Sepertinya sensasi nulis diary online beda sama nulis diary offline.. Hehe.. Tapi apapun alasannya yang jelas Chi seneng banget bisa bertahan dengan blog ini.. Bahkan saking sukanya ngeblog, sekarang Chi punya "anak-anak" blog lainnya.

Masih ada beberapa blog Chi lainnya tapi yang aktif 3 blog itu.. Bahkan sekarang Keke & Nai juga mulai ikutan ngeblog juga.. Walopun mereka masih jarang banget update.. Tapi mereka sendiri yang minta di bikinin blog.. Pengen ikutan bunda katanya..

Ngeblog itu ternyata banyak manfaatnya, paling gak buat Chi pribadi.. Ini manfaat-manfaatnya :

1. Punya catatan tentang perjalan hidupnya Keke & Nai.. Ternyata emang seneng kalo punya blog itu ya.. Kadang kita kan suka lupa kalo kita punya kenangan begini-begitu.. Setelah baca-baca lagi, eh ternyata seru yaaa... Bahkan sekarang Keke & Nai pun mulai seneng baca blog ini (Chi pernah posting disini). Dan karena seneng baca blog ini makanya mereka juga kepengen dibikinin blog..

2. Punya banyak temen di dunia maya bahkan berlanjut ke dunia nyata.. Sueeeeeeerrrrrr deh, waktu pertama kali Chi ngeblog, sama sekali gak terpikir untuk mencari atau mendapatkan teman di dunia maya.. Chi pengen ngeblog ya karena Chi pengen membuat diary tentang perjalanan hidupnya Keke & Nai. Udah itu aja alasannya.. Lagian pada saat itu kayaknya malu untuk ikutan komen-komen di blog-blog atau memperkenalkan blog ini.. :)

Sampe kemudian mulai ada komentator pertama di blog ini. Postingan tentang 5 anniversary, entah siapa yang berkomentar karena anonymous. Tapi sepertinya yang berkomentar itu kenal dengan K'Aie karena dia menyebut K'Aie di komennya itu "Ri" padahal Chi selalu menulis K'Aie

Dari situ mulai coba-coba blog walking (BW), deg-degan & malu awalnya.. Tapi ternyata banyak emak-emak blogger yang ramah-ramah sambutannya.. O'ya blog yang paling sering Chi kunjungi saat itu emang blognya para ibu-ibu. Karena seneng aja baca blog-blog tentang keluarga terutama cerita tentang anak-anaknya.

Dari blog walking itu juga, Chi mulai kenal sama banyak blogger. Dari berkenalan di dunia maya, lanjut ke dunia nyata.. Chi beberapa kali kopdar dengan temen-temen dari blog.. Ada yang di mall, tapi ada juga yang dirumah.. Cekidot deh beberapa fotonya di bawah ini ya..


Ini pada ke rumah Chi waktu Chi sakit.. Tengkyu banget ya prens.. Muaaaaccchhh :)

Ada yang bilang kalo mau tanya ini-itu sekarang enak, tinggal tanya aja ke mbah gugel.. Betul banget & Chi setuju.. Tapi kalo ada temen atau keluarga yang bisa ditanyain langsung kan mending tanya dulu ke mereka-mereka ya. Dan dengan semakin banyaknya Chi dapet temen di dunia maya, tentu aja semakin banyak manfaat yang bisa di ambil. Gak cuma sekedar sharing cerita masing-masing.. Tapi mau tanya tentang resep, tentang kesehatan, tentang keluarga (terutama anak-anak), tentang liburan, dan lain-lain kayaknya temen-temen blogger siap bantu kasih info deh...

Dan ada juga satu kejadian yang gak akan pernah Chi lupain, yaitu waktu Chi sakit. Waktu posting tentang sakitnya Chi di blog sebetulnya cuma pengen curhat, negelepas unek-unek lah.. Tapi ternyataaaaaaaa... responnya luar biasa deh.. Banyak e-mail, telpon, sms bahkan dateng ke rumah yang ngasih support ke Chi. Contohnya kayak mamanya Shaina (blognya kayaknya sekarang gak aktif..), sering banget sms & telp.. Kasih tau pengobatan alternatif di Sukabumi sana.. Bahkan sampe bela-belain nelpon ke sana untuk ambilin nomernya.. Duh tengkyu banget deh.. Kayaknya sampe sekarang Chi belom bisa bales semua kebaikan & perhatian temen-temen, Chi cuma bisa kasih do'a semoga kita semua selalu di beri kesehatan & kebahagiaan ya.. Amin..

Nah indah banget kan ngeblog itu.. Jadi ayo kita tetep eksis ngeblognya.. Untuk yang lama gak aktif, ayo mulai aktifin lagi.. Dan untuk yang baru mau ngeblog, ayo mulai ngeblog.. Gak usah ragu-ragu.. Lagian ngeblog gak cuma untuk yang jago-jago IT kok, atau gak harus yang ngejlimet kok bahasanya.. Cukup bikin jurnah sehari-hari aja.. Yah seperti blognya Ke2Nai ini.. Chi rasa, semua emak-emak bisa kok.. Kan enak kalo makin banyak emak-emak yang negblog.. Temen semakin banyak, sharing-saring info juga makin banyak, ah pokoknya banyak deh manfaatnya (sedikit banyak udah Chi ceritain diatas ya ^^)

O'ya akhir-akhir ini Chi suka terpikir, gimana ya kalo blog yang udah sekian tahun di bikin ini trus di delete sama google? Yah biar gimana, namanya juga gratisan kalo tiba-tiba om gugel mau ngambil kayaknya Chi cuma bisa pasrah nih.. Kalo udah mikir gitu kayaknya serem juga nih.. Kayaknya gak relaaaaaaaaaaa kalo tiba-tiba ini blog ilang..

Akhirnya mulai terpikir untuk mem-file blog ini.. Dan taraaaaaaaa... Jadilah binder album special untuk diarynya Ke2Nai.. Special karena emang bikin, di sampul albumnya tertulis..

Ke2Nai
The Story of Keola Sakima & Naima Aziza


Isinya sendiri ya semua catatan perjalanan hidup mereka.. Chi print dari blog ini satu persatu dari awal postingan sampai yang terbaru.. Sampe postingan ini di buat belum semuanya Chi print.. Hmmm... kira-kira bakal sepenuh apa ya?? Kalo gak muat 1 binder kayaknya Chi harus mulai mendesain untuk binder selanjutnya nih..


Sooo, jadi jelas kan kenapa Chi cinta banget sama blog ini & tetep eksis sampe sekarang? Yuuuukkkk ngeblog :)
Kenapa Chi Cinta Banget Sama Blog Ini Dan Tetep Eksis..
4/ 5
By
Comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^
EmoticonEmoticon