Monday, February 6, 2012

Kegiatan Keke

Ini kegiatan Keke sehari-hari.. Senin s/d Jum'at sekolah sampe jam 1/2 1. Kecuali hari Jum'at samp jam 11.10.. Dan ini kegiatan Keke setelah selesai sekolah..

Senin : Kursus bahasa Inggris (1,5 jam)
Selasa : Kursus drum (1 jam)
Rabu : Bahasa Inggris lagi (1,5 jam)
Kamis : Futsal (1 jam)
Jum'at : Taekwondo (1 jam setelah jum'atan), 1 jam kemudian langsung lanjut kursus berenang (1 jam)

Setelah selesai itu semua baru main sore di depan rumah sekitar 1-2 jam. Kecuali Jum'at karena full biasanya udah gak sempet main keluar rumah lagi..

Keliatannya bikin cape ya?? Tapi itu kegiatan 6 bulan yang lalu. Udah beberapa bulan ini kegiatan Keke berkurang cukup drastis..

Bahasa Inggris : Baru mulai minggu ini.. Setelah kepotong libur semester, dll

Drum : Akhir-akhir ini gurunya sering telat atau gak dateng ke rumah. Jadi yah dengan berat hati kayaknya Keke brenti dulu deh. Sayang juga sih, padahal Keke udah 2 tahun privat tapi yah mau gimana lagi.. Sekarang lagi cari-cari tempat kursus yang bagus, gak usah privat lagi kayaknya..

Taekwondo : Sejak awal semester kemarin, sekolahnya bikin peraturan baru.. Ekskul taekwondo baru di mulai dari kelas 3. Jadi karena Keke masih kelas 2, terpaksa gak bisa lanjut :(

Renang : Untuk sementara juga brenti. Karena kemaren anak-anak sempet males-malesan. Ya mungkin karena ujan terus, jadi kolamnya dingin.. Akhir-akhir ini sih mereka lagi minta les renang lagi.. Tapi tunggu musim ujannya brenti ya nak.. :)

Praktis tinggal Futsal aja yang masih lanjut. Awalnya sih Chi seneng aja ngeliat kegiatan Keke yang berkurang.. Kayaknya jadi gak terlalu capek & dia jadi banyak di rumah.. Tapi entah ada hubungannya atau enggak kok lama-lama Chi perhatiin malah kurang bagus ya dia berkurang kegiatannya?
Pertama : Karena lebih banyak di rumah, dia jadi sering melakukan kegiatan yang kurang mengeluarkan banyak tenaga kayak main mobil-mobilan, main game, baca buku, menggambar, dll.. Dan Chi perhatiin akhir-akhir jadi agak males, mau minum aja seringnya minta di ambilin. Padahal waktu masih banyak kegiatan segala sesuatunya dia ambil sendiri kecuali kalo bener-bener gak bisa.. Apa karena sekarang aktifitas bergeraknya kurang ya? Jadi dia males ngapa-ngapain?

Kedua : Akhir-akhir ini jadi agak sering sakit-sakitan. Selama kelas dua ini dia udah beberapa kali gak masuk. Padahal dulu Keke jarang sekali sakit.. Cuaca emang lagi gak bagus, tapi mungkin karena aktifitasnya juga berkurang kali ya? Jadi badannya kayak gak bugar gitu??? Dulu Chi suka liat pipinya Keke yang kemerah-merahan setelah selesai berkegiatan. Sekarang udah jarang banget..

Ketiga : Pola & nafsu makannya gak bener. Keke termasuk anak yang gak susah makan & teratur. Tapi akhir-akhir ini dia ogah-ogahan kalo makan. Jamnya juga jadi gak teratur. Apa ini juga karena kegiatannya yang berkurang? Karena dulu kan sehabis berkegiatan dia selalu makan dengan lahap. Mungkin karena capek & energi banyak terkuras jadi makan & minumnya pun banyak. Tapi sekarang gak kayak gitu. Berantakan pola & nafsu makannya..

Apakah ini karena kegiatannya yang berkurag drastis? Entahlah, untuk sementara sih Chi berpendapat seperti itu.. Kayaknya sih Chi harus menjadwal lagi kegiatan-kegiatan fisik untuk Keke.. Mungkin nanti abis selesai urusan ujian masuk sekolah Naima, Ci akan mulai cari-cari kursus drum yang bagus lagi untuk Keke. Dan untuk kursus renang, kita liat cuacanya dulu.. Kalo masih sering ujan, mungkin bisa diganti dengan berenang bersama keluarga setiap wiken, atau 2 minggu sekali..

Yah moga-moga aja kalo kegiatannya udah nambah, Keke jadi bugar lagi.. Apalagi badan Keke itu kan besar, kalo gak banyak kegiatan kayaknya sayang banget kalo sampe jadi goyor selama ini kan dia besar tapi keras badannya..
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^