Selasa, 03 Maret 2009

Pancake

Chi tuh sebenernya suka masak, walo dilakuinnya kadang-kadang ajah. Hehehe... Cuma gak tau kenapa ya kalo urusan bikin pancake itu Chi paling males deh. Bukan gak bisa bikin adonannya, tapi pas dimasaknya itu loh kok ya gagal lagi-gagal lagi. Kalo gak gosong, pancakenya ancur. Robek gitu. Padahal udah pake teflon tapi tetep aja jadinya berantakan. Sementara kalo liat ayah yang bikin kok kayaknya mulus-mulus aja ya.. Akhirnya kalo urusan bikin pancake Chi jadiin tugasnya ayah deh. Hehehehe....

Tapi udah 1 bulan terakhir ini Nai itu tergila-gila banget 'ma pancake. Setiap hari nagih pancake. Kalo kayak gini ceritanya gak mungkin dong Chi minta tolong ayah. Masa' iya Chi harus minta ayah pulang dulu cuma untuk bikinin pancake? Mau minta dibikinin pagi-pagi sebelum ke kantor , rasanya mungkin udah kurang enak ya kalo ternyata dimakan 'ma Nai siang atau sore hari..

Yah terpaksa deh, demi anak Chi harus berusaha keras belajar bikin pancake lagi. Sekali bikin tetep gagal. Nyobain lagi.. Setelah beberapa kali akhirnya berhasil juga. Berhasil.... berhasil... berhasil... hore...!! (lagunya Dora the explorer).

Gimana rasanya? Yang pasti sie enak.. Eits! Chi bukan sembarangan muji loh. Tapi kalo gak enak kayaknya gak mungkin deh Nai setiap hari minta dibikinin pancake. Hehehehehehe......

O'ya karena nai mintanya tiap hari, jadi buat menghemat waktu Chi bikinnya adonannya untuk 2 harian. Jadi kalo sewaktu-waktu Nai minta sewaktu-waktu minta dibikinin Chi tinggal masak aja. Bikin adonannya lagi nanti pas anak-anak lagi tidur. Karena tau sendiri kalo masak bareng anak-anak, berantakan kemana-mana... Hihihi... Tapi sesekali sie Chi suka ajak juga mereka bikin pancake karena sesekali fun cooking gak apa-apalah tapi kalo setiap hari... Oh tidak!!!! Hihihihi...post signature

19 komentar:

  1. Emang ya, bikin pancake itu gampang2 susah. Kadang gagal padahal resepnya sama. Adit dan ayah juga suka pancake lho!!

    BalasHapus
  2. Waa..bikin pancake kan gampang tuh bikinnya, adonannya juga bikinnya ga lama cuma 5 mnt hihihi....bisa bikin ngedadak, Chi...yg lama pas dimasaknya krn satu persatu dipanggang di teflon. Hebat nih ayahnya Ke2nai bisa masak yah....

    Aku suka banget tuh ma pancake, tapi azka biasa ajah makannya ga minta nambah2 dibanding klo dia dibikinin risoles daging asap, bisa sekali makan abis 4 biji klo ga cepet2 diumpetin hehehe..

    Tapi emang seneng banget yah klo apa yg kita bikin tuh disukai ma anak2 dan suami, jd semangat bikinnya:D

    BalasHapus
  3. pancake mah kegemaranku, plus anak2 juga...
    tapi belum pernah buat sendiri di rumah hehehehe

    BalasHapus
  4. hebat dong mba, ayahnya anak2 bisa masak tp seneng juga kan akhirnya mba juga berhasil....berhasil...:)

    BalasHapus
  5. Xixixixi... Tnyata bukan nA aja yg gaptek masak y chi... Boleh donk cobain pancakenya... Nyam nyam

    BalasHapus
  6. waaah asiiiiik....kalo mampir ke rumah keke n nai, bisa2 disuguhin pancake nih, secara adonan sudah siap sedia

    BalasHapus
  7. @mommy adit : Iya bener, bikin adonannya gampang. tp masaknya yg rada susah kadang2..

    @Vera : Bikin adonannya emang cepet Ver. Tapi masaknya itu yg sering gagal. Tp ya demi anak jd usaha terus deh :D

    @Penny : Cobain deh mbak, pasti ngerasain ribet juga kayak saya.. :D

    @Lele : Punya suami yang bisa masak emang enak :)

    @Silvi : Sy juga baru semangat2nya masak pas udah nikah kok. Mau coba nyenengin keluarga ceritanya :D

    @Chubby Family : Nanti dipaketin ya pancakenya. Heheheh...

    @Zeeva : Iya nanti di suguhinnya pancake ala saya ya.. Kalo gosong2 dikit gak boleh protes. Hehehe...

    BalasHapus
  8. pancake?? lebih mudah makannya kali yah...hehehe... kabur ah...

    BalasHapus
  9. Bagi-2 resepnya dunk chi...jadi pengen ikutan bikin nich, tapi gak tau Talitha suka atau gak! suka bingung Talitha gak suka makan sich...

    BalasHapus
  10. Pancake emang enak apalagi kalo dimakannya pakai sirup maple mmhh yummy deh..
    wah salut papanya lebih jago yaa udah suruh papanya bikin aja lagi mba hehe...

    kalo aku malah ngga pernah bikin adonan sendiri mom di tempat sy banyak dijual kemasan adonan siap sedia jadi tinggal nambahin telur sm susu udah deh beres tinggal bikin tiap pagi hehe...

    BalasHapus
  11. @the dexter : Itu juga sy setuju sie sebenernya... :D

    @Endriyani : cobain deh, pasti ketagihan :D

    @Widie : Kalo Nai justru gak suka pake topping. Makanya gulanya sy anyakin biar manis. Maunya juga gitu mbak, ayahnya aja yg bikinin terus. Tp kalo pas ayahnya lagi ngantor trus Nai minta kan repot mbak kl sy gak bisa bikinnya. Heheheh...

    BalasHapus
  12. Hore...
    kapan2 aku boleh nyicipin ya...
    hehehehe

    dikirim ke rumahku?? boleh juga..
    alamat rumah??
    Hmmmmmmmmm...

    BalasHapus
  13. aduh..aku jg sama nih, blm pernah amal;h praktek bikin pancake. Padal dr resep dan teflon khusus dah dikasih temen :D

    aku suka makan yg di Pancios aja tuh..hehe..praktis meski ga ekonomis :(

    BalasHapus
  14. hueheheh.... enak neh pancake nya boleh dong minta :)

    BalasHapus
  15. Wah, tante yang satu ini juga mau loh.. (duuuhhh jd pengen beneran). nyam..nyam..nyam..

    BalasHapus
  16. @Fauzan : Iya nanti di paketin ya.. :D

    @Diana : Hahahah... bener makan di luar emang lebih praktis walopun gak bersahabat 'ma kantong :D

    @Diary pink & Meidy : Yuk tante, maen ke rumah Keke & Nai :)

    BalasHapus
  17. Kayaknya, anak2 suka pancake deh ya :-)
    Salut ama Ayah Keke-Nai, bisa bikin pancake menggambarkan memiliki ketelatenan luar biasa heheheh..

    BalasHapus
  18. Duh pancake yaa..aku nih blom nyoba2 juga..hehehe...:P

    BalasHapus
  19. wahh chi dah jago bikin pancake yaaa....asyik dong, anak2 pulang sekolah dah ada cemilan dirumah...klo bikin adonan utk 2 hari emang masih enak? kayaknya bikin adonannya gampang koq, tapi emang repot kalo anak2 blm tdr ya...pasti berantakan....

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge