Thursday, March 26, 2009

Nostalgilaaaaaa Part 2

Di bagian ke-2 ini Chi mau cerita tentang guru-gurunya..


Nostalgila Guru-Guru..

Disana kami bertemu dengan 4 orang guru, yaitu Pak Chip (sekarang jadi Kepala Sekolah SD Trisula), Pak Reza (guru ekskul menggambar), Ci' Neni (sekarang jadi kepala sekolah TK Trisula. Khusus untuk guru-guru TK kami memanggilnya denga sebuta Ci' bukan Ibu), dan ada Bu Nourma (udah pensiun dari tahun 2000). Kata temen-temen Chi sie ada juga guru-guru pensiun yang diundang tapi pada berhalangan hadir. Sayang sekali ya.. Mudah-mudahan lain kali masih bisa ketemu.


Pertemuan berlangsung hangat. Beda lah rasanya. kalo dulu sama guru tuh kayaknya ada rasa takut... hehehe... Sekarang kami hormat sama mereka, rasa takut udah gak ada lah. Malah beberapa temen Chi sempet foto-foto sama pak Chip di ruangannya (Chi gak ikutan karena lagi asik ngobrol 'ma Pak Reza). Kalo sekarang sie pada berani foto-foto diruang kepsek, kalo dulu ini termsuk tempat yang dihindari untuk masuk kesini. Hahahahah... Seneng deh beliau semuanya masih inget sama kami. Obrolan juga gak kaku..

Chi suka denger kalo ada seorang guru yang merasa bahagia apabila mendengar ada mantan anak didiknya yangsukses. Apalagi kalo anak didiknya itu masih mengingat gurunya.. Tapi Chi sebagai mantan murid di SD Trisula juga ternyata merasakan kebahagiaan yang sama ketika guru-guru masih inget sama Chi bahkan baik/nakalnya kita-kita di masa lampau.. Wiii... seneng banget deh.. Bayangin aja, seorang guru pastinya dia gak cuma ngajar 1-2 orang murid aja. Beratus-ratus murid udah dia didik. Kalo ternyata guru tersebut masih ingat sama mantan anak didiknya, apa gak nyenengin tuh namanya...



Malah ada 1 orang guru Chi waktu TK, namanya Ci' Neni yang antusias banget. Baru pandangan mata aja (halah.. kayak pacaran aja. Hehehe...), Ci' Neni udah langsung nyapa "ini Chichi kan? Ya ampun.... 'gimana kabarnya? Adek dimana? Mamah juga gimana kabarnya?..." Pertanyaannya berentet & panjang kayak kereta api. Hihihi... Tapi Chi seneng banget dengernya. Berarti Ci' Neni masih inget Chi. Padahal udah lama banget gak ketemu. Seperti halnya dengan guru-guru lain kami pun ngobrol dengan hangat. Seru...!!!


Nostalgila Pak Reza

Ini salah satu guru yang ada di reunian kemaren. Jujur aja kami semua merasa prihatin dengan kondisinya Pak Reza. Kalo liat foto bersama-sama yang di atas itu, Pak Reza kayaknya seumuran sama bu Norma ya (yang berjilbab hijau muda). Padahal salah banget loh.. Bu Nourma sekarang umurnya udah 70-an. Pak Reza paling sekitar akhir 40 atau awal 50, ya kira-kira seumuran 'ma Ci' Neni lah..

Pak Reza ini dulu termasuk guru favorit. Ngajar kesenian (ngegambar & ngelukisnya jago), masih muda, baek, ganteng pula.. Gak heran kan kalo jadi guru favorit. Menurut cerita temen Chi dulu dia pertama kali di ajarin main gitar 'ma Pak Reza. Trus itu gitar dikasih ke temen Chi supaya temen Chi itu bisa terus belajar gitar. Baik banget kan Pak Reza itu..

Tapi keadaannya sekarang menyedihkan. Belom lama ini Pak Reza kena stroke. Waktu Chi ketemu itu emang keliatan sie tangannya kiri selalu ditekuk & selalu bergetar kayak orang abis kena stroke gitu. Badannya juga walopun tetep kurus kayak dulu tapi kok sekarang ringkih banget.. Kasian ngeliatnya..

Udah gitu kalo denger cerita dari temen-temen & Pak Reza sendiri katanya sekarang beliau cuma jadi guru ekskul menggambar. Duh! Guru senior disana cuma jadi guru ekskul sekarang. Istrinya juga sekarang jualan peralatan pramuka di SD Trisula ini. Kami semua bener-bener kasiaaaannnn.... banget ngeliatnya. Mungkin dengan masalah seperti itu makanya Pak Reza keliatan jadi lebih tua dari usia sebenernya ya..

Sebelum hari-Hnya, kami semua udah sepakat untuk menyumbang seikhlasnya buat Pak Reza. Pas reunian kemaren niatan itu kami laksanakan. Alhamdulillah terkumpul jumlah yang cukup lumayan menurut kami (gak usah di sebutin disini ya, gak enak rasanya). Semoga aja bantuan kami yang mungkin tidak seberapa ini bisa sedikit membantu Pak Reza ya.. :)


Nostalgila Angklung


Salah satu pelajaran favorit Chi yang lain selain kesenian adalah angklung... Rasanya kebanyakan temen-temen Chi sepakat sama pelajaran ini. SD Trisula jagoan loh urusan main angklung. Paling gak untuk ukuran DKI mah juara 1 terus.. (cuma sekali kalahnya.. hiks... hiks...).

Ada 2 guru yang ngajar angklung, namanya Pak Obie & Pak Kris. Tapi Pak Obie yang jadi pimpinannya (kalo ada Pak Obie, Pak Kris lebih banyak bantu-bantu aja). Dua-duanya galak. Apalagi Pak Obie... Jangan coba-coba bikin kesalahan main angklung di depan dia deh apalagi becanda. Bisa dimaki-maki.. Kalo perlu bakal ada benda-benda terbang yang bakal melayang ke arah kita..

Tapi Chi jadi mikir bedanya dulu 'ma sekarang. Kalo itu terjadi di jaman sekarang bisa-bisa itu guru di laporin polisi ya karena melakukan kekerasan. Dulu adem-adem aja tuh, gak ada yang masalah kayaknya... Hehehe...



Tapi biarpun galak aslinya baek kok, ramah. Kalo kita mainnya bener dia bakalan ramah, gak ada deh muka masam. Di luar jam pelajaran angklung pun kalo kita nyapa juga selalu di balas dengan ramah. Temen Chi pernah cerita katanya dia pernah berlama-lama ngobrol 'ma pak Obie (waktu itu kami udah pada jadi almuni). Katanya ngobrol sama Pak Obie ini asik banget. Trus temen Chi tanya, kenapa kalo ngajar suka galak banget? Kata Pak Obie, dia galak supaya kita serius & bener belajarnya. Terbukti sie kalo setiap kali lomba angklung SD Chi selalu juara 1.

Sekarang Pak Obie udah pensiun. O'ya yang suka liat acara 17 agustusan di istana negara, yang jadi dirijennya anak-anak sekolahan itu ya Pak Obie ini. Bertahun-tahun (dari Chi SD aja udah jadi dirijen di acara 17-an di istana negara) tapi sekarang udah diganti 'ma Adie MS kalo gak salah ya... Makanya sekarang kata Pak Obie beliau cuma jadi pengacara aja (pengangguran cari acara). Hihihi...

Duh ngobrolin angklung jadi kangen banget main angklung...

Dah ah... besok-besok lagi diterusin. Episode terakhir, yaitu nostalgila kantin & teman-teman tentunya..!!! Ditunggu lagi ya...
Nostalgilaaaaaa Part 2
4/ 5
By
Comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^
EmoticonEmoticon