Sunday, March 29, 2009

Nostalgilaaaaaa......!!!!! Part-3

Di bagian akhir ini Chi mau cerita tentang kantin & temen-temen yang dateng kemaren..


Nostalgila kantin..

Dulu waktu Chi SD kantinnya ada 2. Deket aula sama deket halaman sekolah (ada ruang kecil gitu). Sekarang yang deket aula udah jadi koperasi. Jualan perlengkapan pramuka. Kantin yang di halaman sekolah juga udah geser dikit tempat, walopun masih di deket-deket situ juga. Yang jualan tinggal Pak Tulut. Bu Min & Pak Min udah pulkam (malah katanya sie udah berpulang, entah salah satu atau dua-duanya deh..)

Sebelumnya kita sepakat untuk patungan sebesar Rp. 20.000,-/orang. Untuk konsumsi. Jadi ceritanya kita pengen menghadirkan makanan waktu kita SD dulu. Bihun goreng, lontong, combro sama ketan.. o'ya sambel kacangnya gak ketinggalan. Minumannya sirop sarang sari rasa mocca, jeruk keprok sama rasa sarsaparilla.

Untuk makanan kita minta Pak Tulut yang bikinin. Tapi minumannya cari sendiri. Rada-rada susah cari sirop sarang sari dengan 3 rasa itu, sekarang kan kebanyakannya rasa pisang ambon sama vanilli. Jadi tengkyu banget deh buat temen Chi yang berhasil menemukan sirop itu (sampe cari di pasar tradisional & di kasih tau 'ma temen utuk datengin kantor pemasarannya di Cikini).

Yup.., makanan & minuman siap sedia.. Siap di santap. Pada bernostalgia tuh sama makanan yang dibikinin Pak Tulut, trus minumnya gak pake gelas tapi cukup pake plastik dikasih es batu & sedotan. Mantaaaappp... Hehehe...

Ternyata gak semuanya bernostalgia. Ada 1 orang temen Chi yang baru nyobain makanan itu di SD. Katanya dulu waktu SD gak dikasih jajan sama ibunya, karena ibunya ngelarang untuk jajan. "Baru tau gue, Dit. Kasian deh.. Hehehehe..."


Nostalgila temen-temen...

Reuni ini pasti gak akan terlaksana kalo gak ada temen-temen dong... Biasanya reunian Chi 'ma temen-temen SD itu tiap kali temen Chi (namanya Fivi) lagi pulkam. Dia sekarang tinggal di Australi. Sebenernya gak cuma dia aja temen Chi yang tinggal di sana, tapi yang selalu jadi provokator untuk ketemuan ya dia itu. Makanya tiap kali dia pulang kita suka ketemuan. Tengkyu Fi!!


Beberapa reunian terakhir Chi gak ikut. Selalu aja bentrok 'ma acara keluarga. Makanya pas kemaren dateng agak sedikit takjub aja liat temen-temen, terutama yang cowok. Wajahnya sie ada yang berubah, ada yang enggak. Tapi badannya itu loh.. wow!! subur-subur semua!! Kayaknya cuma 1 orang yang tetep kurus. Berarti pada sukses ya. Hehehe... Yang cewek mah standar lah badannya, gak terlalu banyak perubahan.

Gak usah banyak cerita lah tentang temen-temen dan ketemuan kemaren. Pokoknya seru abis kalo kata Chi. Temen-temen yang dateng juga pada komentar yang sama. Malah yang gak ikutan pada ngiri tuh. Hihihi...

Ada rencananya sie pengen ketemuan lagi.. Trus sejak reunian itu, di FB juga mulai ada saran-saran kalo ketemuan-ketemuan selanjutnya jangan cuma sekedar reunian & seneng-seneng aja tapi sebaiknya bikin sesuatu yang bisa bantu para guru-guru (gak cuma Pak Reza). Ada yang kasih saran untuk bikin sumbangan lagi (malah terakhir Chi baca di FB udah terkumpul lagi sejumlah uang trus disalurin ke beberapa guru. Alhamdulillah...).

Temen Chi yang jadi dokter sekarang berinisiatif mengajak temen-temen satu angkatan yang jadi dokter juga untuk memberikan bantuan dari segi kesehatan (untuk angkatan yang diatas atau di bawah kita pengen ikutan sie gak apa-apa.. Malah seneng tuh..). Ada yang ngasih usulan untuk bikin lelang lukisan-lukisannya Pak Reza. Banyak saran lah.. Mudah-mudahan bisa terlaksana ya.. Semuanya kan berniat baik.. :)


Ujung-ujungnya mall juga..


Abis ketemuan kita ke mall. Ujung-ujungnya nge-mall juga. Hehehe... Emang gak semua sie. Cuma sebagian kecil aja. Yang lain bubar karena ada urusan masing-masing. Yang ikut ke mall karena belom gak ada lagi acara & pada laper lagi. Hehehe...

Tadinya sie mau ke Sency (eh apa PP ya? lupa deh..) Tapi Chi minta ke Grand Indonesia (GI) aja. Belom pernah kesana soalnya.. Jadi mumpung lagi ada di daerah pusat ya sekalian aja liat GI (penasaran 'ma air mancur menarinya nih.. Hehehe...).

Telepon ayah untuk nyusul ke GI. Langsung cari tempat untuk makan siang.. Abis itu liat air mancur menari deh. Nai awalnya agak takut (suaranya berisik katanya). Sepanjang acara dia tutup kuping terus. Kecuali pas bagian akhir dimana bubble pada berjatuha. Wiii seneng banget tuh anak. Lari kesana-kemari buat nangkepin bubble.. Kayaknya mereka lebih seru nangkepin bubblenya daripada menikmati air mancur menari..

Abis itu pulang. Gak berasa udah sore aja... Cape tapi puas banget hari itu...
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^