Sabtu, 02 Mei 2009

Nai Belajar Huruf

Punya 2 anak walopun lahir dari rahim yang sama tapi mendidiknya ternyata gak bisa di samakan. Setiap anak punya ciri khas & karakter masing-masing... Termasuk dalam hal belajar...

Kalo Keke itu belajarnya harus bervariasi.. Misalnya dalam belajar membaca, dia bakalan bosen kalo harus ngulang hal-hal yang sama. Jadi walopun dia belom nguasain materinya mendingan di ganti ke materi lain dulu..

Beda sama Nai, dia harus di ulang-ulang pelajaran yang sama terus sampe menguasai baru pindah ke materi yang lain.. Kalo gak dia malah bakal kesulitan menguasai pelajarannya. Kesulitannya adalah kalo dia udah mulai menguasai, dia suka agak susah belajar hal lain. Pengennya itu terus. Makanya kalo mau masukin hal baru caranya juga harus baru yang pasti harus menarik perhatian Naima.

Persamaannya adalah sama-sama harus fun. Gak boleh dipaksa. Pokoknya harus bikin anak-anak tertarik.. Namanya juga anak-anak, yang dipikiran mereka masih bermain, jadi harus pake cara bermain..

Sekarang Nai lagi belajar mengenal huruf. Huruf yang pertama Chi kenalin adalah huruf i & o. Kenapa i & o karena Nai udah mengenal bentuk, termasuk garis & lingkaran. Cuma ada sedikit masalah juga, karena dia udah ngenal bentuk, jadi setiap liat huruf i & o dia selalu bilang itu garis & lingkaran..

Setelah mencoba-coba dengan beberapa cara, akhirnya Chi nemuin metode yang sampe saat ini sih keliatannya tepat.. Dia mulai hapal mana huruf i & o. Walo masih harus di ulang, karena kadang masih ada lupanya.. Tapi udah mulai lebih mudah lah ngejelasinnya..
Untuk metodenya nanti Chi jelasin di postingan selanjutnya ya... karena belom di fotoin worksheet yang di pake buat Nai belajar huruf.. :)


post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge