Kamis, 30 April 2009

Jadi Siapa Yang Bohong Ya?

Semalem waktu kami bertiga lagi asik utek-utekan di kamar...

Bunda : "Aa', Adek, bunda mau ke wc dulu jangan pada berantem ya..."
Keke & Nai : "Iya bunda.."
Bunda : "Aa' jangan galak sama adeknya. Adek juga jangan suka usil ya.."
Keke & Nai : "Iya bunda...."

Mau ke wc aja kayak mau pergi jauh. Petuahnya panjang. Hehehe... Abis anak-anak kalo ditinggal berdua aja suka gak ketebak. Lagi akur bisa tiba-tiba aja terjadi perang dunia. Kalopun tenang tetep harus curiga. Kemungkinan besar sih akur, tapi bisa jadi ada sesuatu yang mereka kerjain..

Selama di wc dan setelah keluar dari wc, gak kedengeran ribut-ribut.. Kemungkinan besar aman.. Masuk kamar Keke lagi asik main mobil-mobilan bareng Nai. Hhhh... lega... ternyata kali ini anak-anak mau nurut. Tapi kok suhu kamar gak sedingin biasanya ya... Liat ke AC.. Oo.. ternyata ada yang matiin. Liat ke remote AC keliatannya ada yang abis mencet remote AC nih...

Bunda : "Ayo siapa nih yang abis mainin remote AC?"Keke & Nai : "Bukan aku!!!" *hmmm.... jawaban yang kompak..*
Bunda : "Keke ya yang tadi mainin?"
Keke : "Enggak bukan, adek tuh bun.. "
Naima : "Bukan Ima, Aa' tuh..!!"

Ternyata gak ada yang mau ngaku. Harus ditanya sekali lagi nih...

Bunda : "Ayo bunda tanya sekali lagi.. siapa yang tadi mainin remote AC?"

Gak ada yang jawab, tapi spontan saling menunjuk ke arah 'lawannya' yang kemudian berujung dengan saling nuduh dan mulai pukul-pukulan.

Bunda : "Loh kok jadi pada berantem sih? Ayo saling minta maaf ya..."

Mereka pun nurut untuk saling minta maaf, tapi tetep gak ada yang mau ngaku siapa yang udah mainin remote AC. Kayaknya mesti ganti taktik nih...

Bunda : "Tadi mencet remote ACnya pake tangan yang mana ya?"

Keke & Nai pun spontan ngangkat tangan kanan mereka.. Hehehe... Mulai ada titik terang nih kayaknya :D

Bunda : "Nah berarti tadi Aa' sama Adek ya yang mainin remote?"

Lagi-lagi gak mau ngaku.. Mesti ganti taktik lagi nih kayaknya...

Bunda : "Tadi mencet-mencet remotenya berapa kali ya..?"
Keke : "Aku dua kali!!!"
Naima : "Ima catu!!"

Mereka jawabnya spontan berbarengan. Tapi tetep aja waktu di suruh ngaku siapa yang mainin remote, mereka tetep gak ada yang mau ngaku. Padahal udah ketauan ya.. Hehe...

Bunda : "Aa', Adek, ayo liat bunda.. Bunda kan udah sering bilang kalo kita gak boleh belajar bohong. Bohong itu gak baik... Bisa-bisa banyak orang gak suka 'ma kita. Allah juga bisa marah, trus kita bisa dapet hukuman sama dosa. Mendingan kita jujur aja.. Bunda justru malah seneng kalo Aa' & Adek jadi orang jujur. Allah juga seneng sama orang jujur. Kita bisa dapet hadiah kalo jujur.. Nah sekarang bunda mau tanya lagi, siapa yang tadi mainin remote AC?"

Langsung meluncur 'pengakuan dosa' dari mereka berdua. Kalo dari pengakuan mereka sih awalnya Nai yang mencet-mencet. Lama-lama Keke ikutan, trus aksi mereka diakhiri dengan Keke yang matiin remote AC.

Bunda : "Nah gitu dong jujur.. bunda gak marah kok tapi lain kali gak boleh gitu ya.. Remote AC kan bukan mainan.. Ngerti kan..."

Mereka mengangguk. Mudah-mudahan ngerti terus deh... Tiba-tiba...

Naima : "Bunda.. Ima kan udah gak bo'ong lagi, cekalang hadiahnya mana?"

Hah?!!! Gubraks!!!! Salah kasih nasehat nih kayaknya... Hehehehe.....
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

1 komentar:

  1. Hahaha...sepertinya tiap hari rumah mbak seru dan ramai ya dengan tingkah polah Keke dan Nai. Seneng deh baca cerita2 nya :-)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^