Santik, Lusu, ....

Kira-kira 3 hari setelah hari ulang tahunnya, Nai menghadiahkan dirinya sendiri dengan bisa ngomong huruf S dan H. Sebelumnya Nai belom bisa ngomong S, H dan R. Kalo huruf R dia sama sekali belom bisa sampe sekarang. Semua kata yang ada huruf R nya diganti jadi L. Kayak loti (roti), cayul (sayur), balang (barang), dll.

Kalo untuk huruf H dan S dia gak bisa kalo kedua huruf itu adanya di awal atau ditengah, misalnya ma'al (mahal), ciapa (siapa), abis (habis), macuk (masuk), dll. Tapi kalo di akhir kata dia udah fasih, misalnya bis, patah, dll.

Beberapa hari setelah dia ulang tahun, dia udah lancar kata-kata yang ada huruf S dan H. Berarti tinggal belajar huruf R nih PRnya. Tapi setelah diperhatiin, ternyata beberapa kata yang dia ucapin kok ada yang aneh kedengerannya y...
Gak taunya sekarang semuanya huruf C diganti pake huruf S semua. Misalnya santik (cantik), lusu (lucu), sape (cape).. Udah di kasih tau kalo gak semua huruf C harus diganti ke S. Seringnya sih begitu kedengeran dia salah ngucapin katanya langsung kami benerin. Tapi kadang dianya suka kagok sendiri..

Jadi biarpun sekarang dia udah fasih ngucapin kata yang ada huruf S nya. Tapi dianya jadi suka kagok sendiri. Yang seharusnya tetep huruf C dirubah jadi S. Tapi yang harusnya di ucapin S, tetep di ucapin C sama dia..

Ternyata PRnya belom selesai.. :D

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^