Jumat, 08 Mei 2009

Imunisasi Influenza

Kira-kira 1-2 bulan yang lalu (lupa pastinya, males liat buku medical report. Hehe..) Nai di imunisasi influenza. DSA nya sendiri sih gak mewajibkan hanya menyarankan..

Imunisasi influenza ini katanya sih untuk mengurangi frekuensi terlena flu, tapi bukan untuk membasmi. Jadi gak ada jaminan 100% yang udah terkena imunisasi bisa bebas 100% dari flu.. Alasannya karena di dunia ini kan banyak banget jenis-jenis flu. Dan setiap saat bisa timbul jenis flu baru. Jadi yang kandungan yang ada di dalam vaksin tersebut gak bisa menjamin kita bebas terkena flu. Yang pasti sih flu burung juga belom bisa... Jadi tetep aja kita harus rajin-rajin jaga kesehatan..

Kami gak langsung bilang iya, tapi mau cari tau dulu infonya.. Cari & tanya sana-sini, katanya sebaiknya di imunisasi aja. Dan dapat dari beberapa info katanya vaksin influenza ini bagus juga buat yang menderita asma, katanya sih bisa mengurangi frekuensi flu.

Setelah dipikir-pikir, kayaknya Naima aja yang di imunisasi. Keola gak usah, karena dari lahir alhamdulillah Keke termasuk bagus daya tahan tubuhnya. Jarang banget sakit, termasuk batpil. Sementara Nai kebalikannya. Apalagi waktu baru-baru lahir sampe umur 1 tahun. Sering... banget kena batpil. Kalo udah kena batpil selalu di barengin sama sesak napas, maklum Nai kan ada asma. Tapi setelah pemicunya diketahui sih alhamdulillah agak berkurang frekuensi asmanya. Kalo dulu bisa tiap bulan kena batpil, sekarang kalo di rata-rata 2 bulanan deh.. Itupun kalo udah kena batpil, gak pake sesak napas sekarang. Jadi bener-bener cuma kena batpil aja...
Biasanya sih Nai sekarang kalo batpil itu, kalo di sekitarnya lagi ada yang batpil. Cepet deh dia ketularannya. Apalagi kalo yang kena batpilnya banyak alias muter, makin lama aja tuh sembuhnya... Tapi dibanding dulu masih mending sekarang sih... Kalo dulu kan ada atau gak ada yang batpil, dia pasti gampang kena batpil..

Karena pertimbangan-pertimbangan tadi kami lalu mutusin Nai untuk di imunisasi aja... Gak ada cerita yang baru selama di rumah sakit, tetep happy, tetep haha hihi walopun disuntik. Hehehe... Malah susternya yang heboh, waktu Nai mau & lagi di suntik dia terus ngebujuk-bujuk Nai supaya gak nangis. Padahal Nai sendiri cuek-cuek aja.. Malah dengan bangganya dia nunjukin kakinya yang di kasih plester (Nai kan pecinta plester. Hehehe...).

Harga imunisasinya sendiri Chi lupa-lupa inget 116 ribu apa 161 ribu ya..? Maap lupa.. yang pasti sih lebih mahal daripada harga sebotol obat batuk... :D Tapi Chi pikir kalo itu emang bener bisa mengurangi frekuensi kena flu ya gak apa-apa deh.. Ya... walopun tiap kena flu keliatannya Nai gak ngalamin banyak perubahan. Tetep aja gak mau diem, pola makan& tidur juga gak terlalu berubah, tapi ngeliatnya kasian aja.. Biar gimana yang namanya sakit kan gak enak pastinya...

Beberapa hari setelah di imunisasi, Keke kena batpil. Jadi pengen tau, beneran manjur gak nih efek imunisasinya (walopun khawatir juga, karena Nai mudah ketularan). Ternyata alhamdulillah sampe Keke sembuh Nai gak ketularan.

Abis Keke, giliran mamah (neneknya anak-anak) yang kena batpil. Alhamdulillah Nai gak ketularan juga. Padahal lumayan berat juga mamah batpilnya... Hmmm... berarti imunisasinya manjur ya...

Nah sekarang giliran bundanya nih yang kena... Baru hari ini kenanya... Duh... mudah-mudahan Naima tetep sehat ya...
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^