Minggu, 22 Maret 2009

Ada Yang Kangen Ternyata

Udah beberapa hari ini Keke manjanya lagi luar biasa. Gimana Chi gak bilang luar biasa.. Beberapa hari kemerin itu Chi bener-bener gak boleh jauh dari Keke. Bener-bener harus nempel sama Keke. Chi gak boleh ngapa-ngapain, sementara dia asik main sambil senderan di badan Chi. Kadang-kadang minta dipangku atau tidur-tiduran di kaki bundanya. Pokoknya bener-bener nempel deh. Chi jauh dikit aja (padahal masih di ruangan yang sama) dia bisa nangis.

Bingung juga sie kenapa Keke bisa jadi semanja itu. Tiap kali di tanya dia cuma bilang "Gak kenapa-kenapa cuma pengen deket bunda aja...." Tapi menurut feeling Chi sie kok rasanya gak mungkin ya dia tiba-tiba aja bisa berubah jadi semanja itu, kalo emang gak ada apa-apa.

Tiap saat Chi selalu tanya, ada apa? Ada masalah di rumah? Ada masalah di sekolah? Tapi Keke selalu bilang gak ada apa-apa. Hmmm... ngebingungin juga nih!! Belom lagi suka tanpa sebab nangis kayak yang sedih banget gitu. Padahal chi lagi ada deket dia.. Lagi-lagi dia bilang gak kenapa-napa. Duh bingung deh..

Kemaren Keke mulai mau terbuka. Awalnya sih dia bilag gak ada masalah apa-apa di sekolah, cuma masalahnya di rumah. Tapi dia gak tau masalahnya apa, pokoknya kalo di rumah Keke katanya suka merasa sedih aja.

Di korek-korek terus 'ma Chi penyebab sedihnya. Ngobrol dari hati ke hati ceritanya.. Akhirnya meluncur juga deh pengakuan dia, kalo Keke itu kangen belajar sama bunda.. Hahahaha... Itu ternyata penyebabnya..

Emang sie Chi akui akhir-akhir ini Chi agak longgar ngasih pelajaran ke Keke. setiap hari sih Chi ajakin, tapi kalo Keke nolak ya gak Chi bujuk untuk belajar biarin aja. Bukan karena Chi lagi males juga. Tapi karena Keke juga sih..

Sekarang ini jadwal tidur Keke lagi berubah. Biasanya dia tidur siang sekitar 1-2 jam. Trus malemnya tidur jam 11. Tapi akhir-akhir ini dia susah disuruh tidur siang. Maunya main terus, walopun mainnya di rumah sih.. Karena gak tidur siang, tidur malemnya juga jadi lebih cepet. Jam 9 dia udah tidur. Tapi dari maghrib dia udah ngantuk-ngantuk sebenernya, cuma Chi tahan-tahanin, karena kalo tidurnya maghrib bisa-bisa nanti tengah malem dia bangun trus susah tidur lagi.

Biasanya Keke & Nai itu belajarnya malem, sekitar jam 7-an gitu. Tapi karena maghrib aja udah ngantuk, jadi agak-agak susah kalo di suruh belajar. Kalopun Chi paksa bisa-bisa rewel. Merubah jam belajar jadi siang juga bukan hal yang mudah. Gak bisa langsung di rubah gitu aja. Harus pelan-pelan. Karena selama ini kan Keke taunya siang itu untuk main, jadi kalo Chi paksa untuk belajar siang bisa-bisa menuai protes dari dia. Jadi harus pelan-pelan & bertahap..

Ternyata lama-lama Keke kangen juga belajar sama bunda ya.. Hihihi... Gak nunggu berlama-lama langsung aja Chi minta Keke untuk belajar membaca. Dapet tuh 6 halaman. Padahal kemaren disuruh belajar membaca 1 baris aja susahnya minta ampun.. Keke emang paling males kalo di suruh belajar membaca. Beda banget sama belajar berhitung, apalagi menggambar & mewarnai.

Abis belajar membaca trus belajar berhitung. Pokoknya kalo orang laper mah Keke tuh termasuk kategori orang yang sangat kelaparan. Hehehe... Semua yang dikasih dilahap abis.. Lucu aja kalo inget. Ternyata Keke merasa kangen juga belajar sama Bunda.. Hihihi... Alhamdulillah.. Chi juga bersyukur karena itu artinya Keke kan merasa nyaman di ajarin sama Chi (GR dikit boleh ah.. Hehe...).Hari ini sih Chi perhatian Keke udah balik ke normal lagi sikapnya. Manja-manja 'ma bundanya sih ada. Tapi gak kayak kemaren-kemaren dimana Chi bener-bener gak bisa ngapa-ngapain, gak bisa kemana-mana. Ternyata Keke bisa kangen juga.. Tapi lain kali lebih terbuka ya Ke.. Biar bunda gak bingung nih :)


post signature

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge