Senin, 23 Juni 2008

Rasanya Menjadi Orang Tua

"Aduh Keke kalo abis main di beresin dong!"
"Nai! jangan main air terus, nanti sakit!"

Kalo dipikir-pikir punya anak itu melelahkan sekali. Apalagi kalo kita terjun langsung mengurusi mereka. Rasanya udah gak keitung deh berapa banyak teriakan karena mereka gak mau nurut. Bahkan beberapa hari yang lalu Chi sempet nangis, karena anak-anak itu hobby banget ngacak-ngacak baju. Berkali-kali dibilangin dengan cara halus sekalipun rasanya tetep aja belom diturutin sama mereka. akhirnya Chi sih lebih milih ngalah. Ngebiarin mereka puas bermain, nanti kalo mereka udah tidur baru di beresin. Tapi kadang-kadang mereka juga suka mau sie bantuin bundanya beresin baju. Tapi kalo kondisi lagi cape, kurang fit, sementara anak-anak lagi pada gak mau di kasih tau, dan gak mau bantu akhirnya chi cuma bisa nangis (tapi gak sering-sering loh nangisnya).

Trus kalo dibandingin sama waktu masih kerja dulu, kayaknya lebih cape sekarang deh. Waktu masih kerja, sekesel-keselnya sama kerjaan atau orang kantor, begitu pulang lenyap deh kekesalannya. Besok pas masuk mulai kesel lagi. Yah... intinya adalah kalo kerja kantoran tuh ada jam-jamnya. jadi kesel atau seneng di kantor tuh ada waktunya. Sementara kalo di rumah kan gak ada jam kerjanya. Di waktu kita istirahat pun sewaktu-waktu harus terbangun, karena anak pengen nenen, haus atau bahkan mimpi buruk. Coba deh kalo kantoran kecil kan kemungkinan kita harus tiba-tiba bekerja ketika kita sedang tidur malam. Kalopun di luar jam kerja kita, biasanya ada uang lemburnya tuh..

"Kapan ya bisa kayak dulu lagi?" Terkadang Chi suka mikir kayak gitu. Pengen bebas ketemu temen-temen, pengen bisa tidur kapan aja Chi mau, pokoknya bebas deh. Rasanya sekarang kebebasan itu udah jauh berkurang.

Suka berpikir, kalo masalah parenting ini ada ujiannya, rasanya Chi gak akan pernah lulus terutama untuk nilai praktek. Chi merasa bukan ibu yang sempurna. dan bahkan pemikiran seperti ini terkadang mengurangi rasa PD Chi sebagai seorang ibu. Tapi apakah di luar sana benar-benar ada ibu yang sempurna/

Anehnya nih, sekesel-keselnya jadi ibu kok Chi sangat-sangat menikmati profesi ini ya? Chi gak malu untuk bilang "saya seorang ibu rumah tangga dengan 2 orang anak yang ganteng & cantik"

Bahagia... banget melihat mereka tersenyum, tertawa apalagi ketika mereka meluk bundanya, peduli ketika bundanya sedang repot, sakit atau sedang membutuhkan bantuan, pokoknya susah deh buat Chi gambarin disini seperti apa rasanya. Malah Chi kadang suka menyesal karena udah marahin mereka. Dibalik segala kenakalan mereka, mereka itu tetep malaikat kecil Chi. Ga akan tergantikan. Gak apa-apa deh harus berkurang kebebasannya. Bahkan kalo ditawarin kerja lagi dengan segala kenikmatannya, sejak punya anak chi selalu bilang "Enggak deh makasih udah keenakan ngurus anak"

Ternyata punya anak & mengurus anak itu nikmatnya luar biasa!!

4 komentar:

  1. Bunda..aku iri deh sama bunda, bisa menjaga n merawat anak full time..kapannya aku bisa gitu secara finansial juga blon mampan -menghayal.com-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunda udah lama gak aktif, nih, blognya, ya :)

      Hapus
  2. Yah anak kadang suka ngeselin kalo nakal ya..cuma kalo liat ketawanya itu luluh deh kita ya. Yg ada malah nyesel, kenapa tadi marah2 , hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, suka gak kuat kl lihat senyum anak2 :)

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge