Sabtu, 28 Juni 2008

Belajar Membuat Keputusan Sendiri


http://www.kekenaima.com/2008/06/belajar-membuat-keputusan-sendiri.htmlMengajarkan anak untuk bertanggung jawab, harusnya dilakukan sedini mungkin y.. Cuma kita sebagai orang tua kadang suka lupa. Kita pikir yang namanya anak-anak seharusnya nurut, gak boleh bikin keputusan sendiri. Kalo ternyata bertentangan suka terjadi ribut-ribut kecil gitu deh. Hehe...

Kayak 2 hari yang lalu, waktu ngajak anak-anak jalan-jalan sore, Keke minta mampir dulu ke warung. Di warung Keke minta dibeliin stiker Cars. Pas pulang tadinya Chi mau bawain stickernya, karena Keke kan naik sepeda. Kalo dia yang bawa nanti repot. Tapi Keke ngotot, pengen bawa sendiri. Sempet terjadi perdebatan kecil, apalagi Keke taro stickernya dijepit ke rem. masalahnya tiap kali dia ngerem, stickernya jatoh terus. Chi saranin supaya dimasukin aja ke pegangan rem, eh... dia gak mau! Merasa caranya dia yang paling bener. Ya udah deh Chi akhirnya ngalah, abis Chi pikir kalo Keke lagi keras kayak gitu percuma aja berdebat sama dia. Semakin di debat, dia bisa semakin keras. Jadi chi pikir biarin aja dia ambil keputusan sendiri, bener apa salah biar dia sendiri yang tau jawabannya.

Mungkin karena cape stickernya jatoh-jatoh terus dia lalu merubah strateginya. tapi tetep aja cara yang bunda kasih di tolak sama dia. Hehe.. Kali ini stickernya di letakkin gitu aja diantara 2 stang (liat foto). Tapi tetep aja hasilnya bikin stickernya jatoh-jatoh terus. Cuma Keke tetep gak mau ikutin saran bunda, dia masih yakin caranya bener.

Keke pun lalu mendorong sepedanya (salah satu tangannya pegangin sticker). "Nah kayak gini Bun, baru gak jatoh stickernya!". Emang bener sie stickernya gak jatoh-jatoh (kan dipegangin..), tapi lama-lama gak tahan juga dia harus dorong sepeda . Akhirnya itu sepeda dia naikin lagi. Tapi kali ini ngayuhnya pelan.... banget. Pegang stangnya cuma pake 1 tangan, kerana tangan yang lain dipake buat pegangin sticker. gak jatoh-jatoh sie stickernya, tapi lagi-lagi dia gak tahan juga harus ngayuh pelan banget. Gak sampe-sampe katanya.

Akhirnya Keke nyerah.. Dia minta tolong Chi untukpegangin sticker, dianya sendiri ngebut sampe rumah..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge