Rabu, 25 Juni 2008

Bantuin Bunda Yuk!!


http://www.kekenaima.com/2008/06/bantuin-bunda-yuk.html
Anak-anak kadang suka ikut bantuin Bunda bersih-bersih rumah (tau kali di rumah gak ada pbt). Emang sesekali aja sie... gak selalu. Hehe...

Chi sendiri gak pernah melarang kalo mereka lagi pengen bantuin bundanya. Malah kadang Chi suka ngajak mereka, kalo mau ya alhamdulillah, gak mau ya mudah-mudahan lain kali mau.

Jangan terlalu berharap mendapatkan hasil yang bagus pastinya. Karena mereka kan masih anak-anak, masih banyak belajar. Disini Chi lebih melihat niat & usaha mereka. Kalo masalah hasil pelan-pelan aja, dengan sering dibiasain nanti juga mereka akan rapi sendiri kerjanya. Semua kan karena terbiasa. Justru kalo Chi terlalu banyak ngelarang entah karena kasian atau karena merasa dengan mereka ikut membantu kerjaan bukannya beres malah jadi tambah berantakan, Chi khawatir semangat mereka untuk membantu pelan-pelan bakal padam. dan gak menutup kemungkinan sampe mereka besar, jadi pemalas deh. Jangan sampe ah!!

Seperti beberapa hari yang lalu, Chi kan masak sop. Mereka pengen ikut bantuin. Ya udah deh, Chi kasih aja mereka masing-masing tugas. Nai diminta ambilin bahan-bahan, kalo minta mangkok atau apalah minta tolong Nai. Yang penting jangan dikasih yang tajem-tajem dulu. Kalo Keke karena sudah bisa berhati-hati kalo lagi megang pisau, jadi diminta tolong motongin buncis. Hasil potongannya bervariasi, ada yang pendek, ada yang panjang, tapi adajuga yang pas. Ya gak apa-apa deh, kan buat di konsumsi sendiri ini bukan buat di pamerin.

Tapi gak semua kerjaan mereka gak rapi loh. Keke misalnya, dari beberapa kerjaan rumah dia paling seneng kalo di suruh nyapu. dengan sapu andalannya yang kecil itu, dia kalo udah nyapu bersih loh! Sampe kolong-kolong meja bahkan kolong tangga sekalipun dia bersihin. Emang sih waktu nyapunya jadi lama, karena dia kan pake sapu kecil. Trus tiap lantai bener-bener di teliti sama dia. Udah bersih apa belum? Tapi Chi sih biarin aja, selama dianya sendiri gak mengeluh. Kalo pun lama, Chi pikir itu juga salah satu pelajaran untuk melatih kesabaran.
Nai suka pengen ikutan nyapu, tapi ya belom bersih. Cuma Nai ini biarpun masih kecil, udah mulai keluar juga usilnya. Kalo liat Kakaknya lagi nyapu dia suka lewat-lewat trus bilang "antakin lagi ah.."Maksudnya 'berantakin lagi ah'. Kl kakaknya lagi sabar palin Keke nasihatin adeknya, tp kalo lagi kesel ya akhirnya marah juga.
Kalo Nai itu paling semangat kalo di minta masukin pakaian kotor ke keranjang. Atau buang sampah ke tempat sampah. Pasti semangat deh
dia. 
Keke & Nai pinter pokoknya. Big Hug ya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge