Selasa, 19 Januari 2010

Hari Profesi

Minggu lalu (bukannya hari minggu y ^^) ada hari profesi di sekolahnya anak-anak. Kalo di kelasnya Naima kedatangan pilot. Chi sendiri gak tau pilotnya ini ayah dari salah seorang murid di Al-Alaq atau bukan. Tapi yang pasti pilot beneran. Hehehe...

Sesuai dengan profesinya, pak pilot (begitu Naima menyebutnya) menceritakan tentang pekerjaannya. Katanya Nai sih pak pilotnya kerja di Garuda. Sebelum pulang pak pilot bagi-bagiin stiker, tapi hanya untuk anak-anak yang mau bertanya. Nai sendiri gak kebagian karena dia diem aja. Waktu Chi tanya kenapa diem aja, jawabnya "Mulut Naima lagi di kunci. Trus kuncinya ketinggalan di rumah". Ya ampuuuunnnn!!!! :D

Kalo Keke lain lagi. Profesi yang dikenalkan adalah prifesi pedagang. Tapi bukan pedagang yang di ajak ke sekolah melainkan hari itu mereka di ajak ke pasar modern yang letaknya cuma beberapa ratus meter dari sekolah.

Beberapa hari sebelumnya kami para orangtua udah diminta untuk memberikan list belanjaan berupa sayur & buah seharga maksimal Rp. 10.000,- Untuk uang belanjanya sekolah yang kasih, jadi kami tinggal bikin list belanja aja.

Chi bikin list belanjaan untuk bikin tumis kangkung. Karena tumis kangkung emang kesukaan Keke & Nai. Belanjaannya Keke bener semua sih, cuma 1 yang salah. Cuma itu bukan salahnya Keke, tapi Chi yang salah. Chi tulis cabe merah. Maksud Chi cabe merah keriting, tapi karena Chi cuma tulis cabe merah jadi Keke beliinnya cabe merah yang besar-besar.. Ya berarti bukan salahnya Keke kan.. ^^ Malah dia bawa lebih dari list, yaitu 1 buah jeruk (langsung dia kasih ke Naima) sama kue-kue jajanan pasar yang langsung dia makan sendiri. Hehehe...

PS : mau nambahin, setelah baca komentarnya mbak Lidya ^^. Untuk acara ini Chi gak punya fotonya. Karena Chi kan sekarang udah gak nungguin anak-anak di sekolah lagi. Jadi cuma jemput aja, kalo pagi-pagi K'Aie yang nganter. Makanya cerita ini cuma berdasarkan dari cerita yang keluar dari mulutnya Keke & Nai, laporan dari guru-gurunya serta bukti sekantong belanjaan sesuai dengan list. Tapi gak sempet di foto karena sampe rumah langsung di masak. Hehehe... Lumayan deh hari itu ngirit Rp. 10.000,- karena uang belanjanya dari sekolah. Hahahaha... :D

post signature

11 komentar:

  1. belum ada foto nya nih mbak :) asyik ya ada hari profesi gitu jaid anak2 tau berbagai macam profesi

    BalasHapus
  2. @Lidya : emang gak ada fotonya mbak Lid. Karena saya kan udah gak nungguin anak-anak di sekolah. Jadi ini cuma berdasarkan cerita anak-anak & laporan guru serta bukti sekantong belanjaan aja. ^^

    BalasHapus
  3. wah, asik jg tuh ada hari profesi yah.
    kalo Rafi yg ditugasin belanja...hmmm...kebaynag..pasti nombok! hehehe

    BalasHapus
  4. hehehe, coba kalo belanjanya tiap hari ya mba ... mba Myra bisa untung besar nih, menghemat anggaran belanja keluarga :D

    BalasHapus
  5. Hihihi jawaban Nai selalu bikin ngakak ya Bun. Wah, sekolahnya Keke dan Nai seru banget, ada hari profesi. Profesi blogger kira2 akan diperkenalkan gak ya Bun? hahaha . Kalau ngeblog dapat duit kan jadinya udh jadi profesi tuh :D

    BalasHapus
  6. Hehehee...
    wah saya jd ga sabar nih, nunggu vaya sekolah biar bisa merasakan jg...

    BalasHapus
  7. Hehehe, Nai langsung skak mat Bundanya.....

    BalasHapus
  8. wah seru ya ada hari profesi segala. sayang ya bund nggak liat langsung :)

    BalasHapus
  9. padahal pengen liat picnya Keke lagi belanja loh..hehehe..pasti lucu deh..

    BalasHapus
  10. yah kok ketinggalan kuncinya :-)

    BalasHapus
  11. ha ha ha...lucu banget. kuncinya taruh di tas dong, biar gak ketinggalan lagi. duh, enak ya sekolah sekarang, ada pengenalan profesi segala.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge