Minggu, 17 April 2011

Merubah Negatif Jadi Positif

Yang Bikin Sedih

* Nai orangnya easy going, tapi dia itu kalo ada masalah suka gak mau cerita. Malah kadang dia suka pura-pura tidur tapi sebetulnya air matanya keluar.. Kalo ditanya dia sringnya bilang gak apa-apa sambil nyengir khas Nai & ngusap-ngusap air mata

* Keke lebih terbuka.. Tapi ada kalanya juga di pendem. Waktu tau Chi sakit dia itu cuek.. Cuma dia lampiasin dengan galak ke adeknya. Tanpa sebab adeknya di marahin, di cubit, dll. Pokoknya adeknya di bikin nangis terus, padahal adeknya gak kenapa.. Pas ditanya dia melengos aja.. Kalo udah kayak gini Chi tau kalo ada suatu masalah yang dia pendam.. Dan untungnya dia masih lebih terbuka.. Malamnya pas tidur, Chi liat dia nangis sesenggukan di balik guling. Pas Chi tanya, dia langsung bilang "bunda jangan sakiiiiiittttt"...

* Hari jum'at kemaren gurunya bilang kalo udah beberapa hari Keke itu pendiam banget. Sering melamun di sekolah. Padahal biasanya dia termasuk yang cerewet di sekolah. Anaknya ceria.. Gurunya tanya ada apa ya? Chi pada saat itu cuma bilang mungkin Keke lagi cape.. Tapi feeling Chi mengatakan kayaknya Keke masih sedih :(

* Pengobatan kayaknya gak ada yang satu suara.. Dokter A bilang kalo kanker stadium berapapun harus diangkat payudaranya, gak harus kemoterapi. Sementara dokter B bilang pengangkatan payudara tergantung stadium. Kalo baru stadium awal cukup kemo, kecuali kalo udah stadium 3 keatas baru pengangkatan payudara. Belom lagi saran-saran lain.. binguuuunnggg... :(

* Rambut adalah mahkota wanita.. Tapi pernah gak terpikir, kalo suatu saat payudara kita terancam untuk diangkat? Bagaimana reaksi kita sebagai wanita? Chi bukan bermaksud berpikir yang vulgar-vulgar. Tapi ya para wanita biasanya mengerti laaaahhhh...

* Kanker? Apa yang terpikirkan ketika mendengar kata kanker? Serem? Kematian? Yahhh semua itu sempet menakutkan untuk Chi...

Yang Bikin Kuat (merubah energi Negatif)

* Dukungan dari mana-mana.. Alhamdulillah begitu tau Chi sakit banyak do'a & bantuan yang mengalir.. Kalo kata mamah itu rejekinya Chi.. Berarti banyak yang sayang sama Chi.. Alhamdulillah ya Allah

* K'Aie itu termasuk suami yang adem.. Gak terlalu banyak berekspresi dengan kata-kata.. Jangan harap deh K'Aie akan memberi kata-kata motivasi. Hahah... Tapi dari apa yang K'Aie lakukan selama ini, perhatian-perhatian K'Aie dan selalu siaga ketika Chi lagi kesulitan.. Bener-bener luar biasa.. K'Aie selalu siap dengan joke-jokenya. Pokoknya sekarang Chi gak boleh banyak pikiran & kerja yang berat-berat. Love youuuu honey :)

* Anak-anak juga yang bikin Chi kuat.. Celotehan-celotehan mereka, perhatian-perhatian mereka.. Bunda pasti kuat nak.. Insya Allah :)

* Selama ini Chi suka kepengen banget pindah rumah.. Alasannya sih sederhana, masa' udah nikah masih tinggal sama orang tua.. Makanya walopun masih sama orangb tua Chi selalu ngerjain semua urusan rumah tangga sendiri.. Gak enak ah ngerepotin orang tua walopun mereka gak keberatan. Tapi alhamdulillah ternyata ada hikmahnya juga masih tinggal sama orang tua. Mamah telaten banget ngerawat Chi. Papah juga walopun sehari-hari ngantor tapi kan selalu kasih support & do'a.. Terima kasih banyak ya Mah, Pah :)

* Kata Mamah, coba untuk bersyukur atas cobaan ini.. Dengan di kasih cobaan ini kita jadi lebih ingat sama Allah. Dan kita harus bersyukur karena mungkin kita sedang di uji untuk naik kelas..

* Mamah juga bilang jangan sesekali berpikir sakit = meninggal karena semua orang pasti meninggal. Kadang orang yang keliatan sehat bisa aja tiba-tiba meninggal. Tapi orang yang terlihat sakit malah umurnya panjang. Yang penting kita terus berdo'a & berusaha aja. Chi pikir mamah bener banget. Kenapa Chi harus berpikir yang serem-serem? Jalanin aja lah.. Malah mungkin bagus diberi cobaan karena kita jadi siap-siap untuk meningkatkan iman kita :)

Keputusannya Adalah.....

Seperti yang Chi tulis di atas karena banyaknya alternatif penyembuhan kayaknya pilihan Chi untuk saat ini adalah dengan terapi herbal dulu. Pilihan Chi ini tentunya bikin seneng Keke & Nai. Mereka happy banget ketika tau bundanya gak jadi operasi. Langsung jingkrak-jingkrak. Heheh..

Konsultasi ke dokter tetep Chi jalanin, tapi untuk operasi kayaknya gak dulu deeeeehhhh... Lagian gak ada yang berani jamin kalo di operasi langsung sembuh. 50 : 50 antara sembuh total & bibit kanker muncul lagi di tempat lain :(

Kenapa Chi pilih pengobatan herbal karena Chi gak mau operasi. Setelah banyak masukan & juga hasil gugling banyak pengobatan herbal yang bagus.. Untuk saat ini pengobatan herbal yang Chi jalani adalah dengan meminum rebusan daun sirsak.. Katanya ini bagus banget malah jauh lebih daripada kemoterapi. Selain itu Chi juga konsumsi buah sirsak secara rutin setiap hari.

Tapi banyak yang bilang kalo memilih pengobatan herbal itu kuncinya sabar. Emang gak secepet kalo di operasi jadi kita harus sabar gak secepet pengobatan medis.. Tapi paling gak bisa menahan penyebaran kanker, malah mungkin akan sembuh. Insya Allah

Pernah baca juga tentang terapi tertawa.. Katanya kalo tertawa otak kita memproduksi hormon apa gitu deh (lupa :p). Nah hormon itu bisa menyembuhkan sakit kita termasuk kanker.. Berarti bener kalo ada yang bilang sakit atau sembuh itu juga tergantung sugesti kita... Oke deeeehhh kalo gitu kita happy.. happy ajaaa. Gak mau banyak pikiran. Lagian mending tertawa daripada nagis terus. Lagian Chi masih banya kegiatan normal yang bisa Chi lakukan. Jadi ya santai ajaaaaa... ?Gak usah terlalu di pikirin :)

Apa itu artinya Chi gak berusaha kalo menolak operasi? Kalo Chi sih gak menganggap seperti itu.. Berdoa & melakukan pengobatan herbal kan juga usaha.. Selalu bersikap santai (terapi tertawa) kan juga usaha..

Ya semoga apa yang Chi pilih ini gak salah... Do'ain yaaa :)post signature

23 komentar:

  1. Ikut mendoakan untuk kesembuhannya ya bun. Sabar ya

    BalasHapus
  2. aku mendukung keputusan mba Chi untuk pengobatan herbal.
    Semoga Allah memberi kekuatan dan kesembuha ya mba...
    ikut doain dari sini

    BalasHapus
  3. Moga diberikan kesembuhan ya jeng.....insya allah terapi herbalnya bs jadi jalan untuk kesembuhannya, AMIN

    Dan teteap semangat yach, bener nasihatnya, belum tentu yang sakit duluan yang akan pergi...tetap optimis yach.

    BalasHapus
  4. Syafillah bun....saya cuma bisa mendoakan supaya lekas sembuh bun. Yang sabar ya, Allah lagi sayang sama bunda dg penyakit ini

    BalasHapus
  5. Bug Hugs for you, Bun...
    Prayer are lifted: 'BismillaahirRahmaanirRahiim Allaahumma rabbannaasi Adzhibil ba'sa isyfi antasysyaafii Lasyifaa-a illaa Syifaa-uka Syifaa-an laa yughaadiru saqamaa'

    BalasHapus
  6. yang sabar yaa mbak .. allah tidak menguji di luar kemampuan kita .. ke2nai jangan sedih yaa .. bunda pasti sembuh & bisa sehat lagi .. amiinn

    BalasHapus
  7. Chi...
    Dirimu sakit kah?
    Ah aku jadi sedih bacanya... maaf ya lama gak kesini... baru keinget nih pas lagi kosong waktu di kantor..
    Coba pengobatan yg menurut dirimu aman ya... semoga segera diberikan kesembuhan.... Amin.

    BalasHapus
  8. good luck ya Bun...
    Semoga Tuhan senantiasa memberi kekuatan dan segera menganugerahkan kesembuhannya yaa...

    hati yang gembira adalah obat yang paling manjur. tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang...

    *hugs*

    BalasHapus
  9. Chi,
    semoga segera memutuskan pengobatan apa yg Chi nyaman ya

    mama nya manda dulu juga begitu
    terus operasi
    treatmentnya disinar + kemo
    sekarang Alhamdulillah sembuh sambil menjaga kondisi badan, tentunya

    get well soon Chi

    oiya, Juli ini Toriq di Al Alaq juga Chie :P

    BalasHapus
  10. Apapun keputusannya saya mendukung dan ikut mendoakan bun. Semoga itu jalan terbaik :-)

    BalasHapus
  11. lekas sembuh Bunda :)
    Ayu sering baca blog Bunda lho.
    begitu kuatnya Bunda menjalani hidup, membuat Ayu jadi bersemangat menjalani hari-hari Ayu.
    terima kasih dan get well soon ya, Bunda..

    BalasHapus
  12. Bun (*BIG HUG*),semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan, kesabaran dan kesembuhan pada dirimu,AMIN.

    You're so inspiring Bun! Sukaa sama tulisan2mu. Tetep semangat ya Bun.

    BalasHapus
  13. Kalo Rasul menjenguk yang sakit, pasti dikabarkan tentang kebaikan-kebaikan, seperti: "laa ba'sa thohurrun insya Allah: tidak apa-apa, pasti sembuh dengan izin Allah" Pengobatan herbal memang alternatif yang lebih aman dan juga berkhasiat. Insya Allah cepat sembuh mba :)

    BalasHapus
  14. Aku dpt kabar dr mba vera, pas denger sumpah kaget, tp setelah baca postingan yg ini dibanding yg sebelumnya, aku pcaya mba chi bisa kuat dan tegar, Insya Allah semua ada jalan keluarnya ya mba., dan semoga selalu dimudahkan serta segera disembuhkan dr penyakitnya. Semangat yaa mbaaaa, hug hug

    BalasHapus
  15. Baru main ke sini lagi, aku kaget baca postingannya teh,,

    Semoga Allah memberikan kesembuhan,kesabaran dan ketabahan utk teh Myra.

    Semoga Allah memberikan ketegaran untuk Keke, Nai dan suami teh Myra,,

    Semangat ya Teh,,

    BalasHapus
  16. ikut mendoakan supaya lekas sembuh... diangkat penyakitnya dibuang jauh-jauh kenegeri sebrang...

    semangat bunda...apapun pengobatannya asal Yakin...

    salam,
    mona

    BalasHapus
  17. chie....baru tau khabarnya nih....maklum jarang ngeblog sekarang qiqiqi...

    Semangaat ya chi...insya Allah chie kuat.

    btw sharing pengalaman tetanggaku nih chie, ada yg kena kanker tenggorokan, kata dokter usianya tinggal 3bulan, subhanallah dia konsumsi buah sirsak dan daunnya...sampai sekarang, kayanya udah setahun lebih deh, masih sehat...

    jadi betul pilihan chie, pakai herbal sirsak....yg penting yakin sembuh chie....kita semua mendoakan....

    BalasHapus
  18. semoga diberi kesabaran dan teriring do'a:
    “Yaa rabban naas, adzhibil ba’sa, isyfi antasy syaahii, laa syifaa-a illaa syifaauka, syifaa-an laa yughaadiru saqaman”

    BalasHapus
  19. Semoga diberikan kesembuhan ya mbak...

    mamaku sdh diangkat pas aku masih kecil...kata dokter mama gbs hamil lagi, umurnya ga panjang lagi...namun, kuasa Allah siapa yg tau mbak...Alhamdulillah mama sehat dan dikasih kesempatan bisa bareng anak cucu hingga sekarang...

    mbak pasti bisa melaluinya...

    peluk erat dariku,

    Devi Yudhistira

    BalasHapus
  20. Chi....mudah2an jalan yang diambil udah benar....emang serem denger kata "operasi" apalagi kesembuhannya belum pasti......

    Yang kuat yach Chi.....harus yakin bahwa penyakit ini bisa disembuhkan.....

    BalasHapus
  21. Mba Chi, semoga pengobatan yang Mba pilih bisa membawa kesembuhan yah. Ikut mendoakan yang terbaik untuk Mba Chi

    Big hug from Miri :-)

    BalasHapus
  22. Bunda chie *hug, hug and hug lagi*

    Aku ikut mendoakan kesembuhannya ya. Ayo semangat, demi anak2. InsyaAllah kesembuhan akan menghampiri, positive thinking ya bun.

    Yes, herbal saja dulu. Mudah2an ini yang terbaik yang diarahkan Allah untuk mbak chie supaya sembuh :)

    BalasHapus
  23. semoga selalu dalam lindungan allah dan selalu diberi kekuatan ya mbak.. cepat pulih...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge