Kartinian

Tadi pagi, sekolahnya Nai adain kartinian. Acaranya gak di sekolah, tapi di lapangan futsal deket sekolah.

Beberapa minggu sebelumnya beberapa orang tua murid di undang rapat untuk ngerencanain mau bikin apa di hari kartini. Waktu itu terpilih 2 opsi yaitu, permainan tradisional antara ibu-anak dan fashion show di metropolitan mall dengan menggunakan baju-baju dari bahan daur ulang. Suara terbanyak memutuskan acaranya adalah permainan tradisional antara ibu-anak.

Chi tadinya diminta jadi perwakilan kelas bareng temen Chi untuk menghubungi orang tua murid lain perihal acaranya. Tapi karena waktu itu kondisi Chi lagi gak fit banget, malah lagi masa sedih jadi kayaknya Chi mengundurkan diri aja jadi panitia. O'ya sebelumnya terima kasih banyak ya untuk semua teman-teman yang udah kasih atensi. Chi gak bisa kasih apa-apa kecuali ucapan terima kasih & berdo'a semoga selalu di berikan yang terbaik untuk temen-teman semua. Aamiin..

Dress codenya batik. Nai kepengen pake kebaya favoritnya, Ya udah gak-apa, lagian rok batiknya juga tinggi belahannya jadi dia bebas lari-larian. Untungnya lagi tanpa janjian dulu salah seorang sohibnya juga ngotot pengen pake kebaya (kata mamanya) jadi Nai ada temennya deh ^^

Dan tadi pagi acaranya pun dimulai.. Jam 8 pagi. Sebelum di mulai orang tua di kasih kartu daftar permainan. Ada 5 permainan, yaitu ular naga, do mi ka do, tom & jerry, cublak-cublak suweng, temprak.

Pembukaan


Acara pertama di awali dengan nyanyi ibu kita kartini bersama-sama. Kemudian di susul dengan tarian bersama-sama di pimpin sama guru-guru sekolah. Lagunya cublak-cublak suweng. Setelah itu Ada tarian lagi, berpasang-pasangan antara ibu-anak (kita tinggal ikutin tarian beberapa pasang ibu-anak di depan).

Galasin/Gobak Sodor

Ini game eksibisi. Yang main cuma beberapa ibu-ibu. Ini game pembukaan sebelum game-game lainnya di mulai. Chi gak ikutan. Tapi seru liat ibu-ibu main galasin. Ternyata ada juga yang gak tau caranya. Lupa lagi atau udah beda generasi? Hihihi...

Ular naga

Pilihan pertama chi & nai adalah ular naga. Sengaja pilih ulah naga, karena salah satu sobat Nai yaitu Naura ikut ular naga. Maksudnya biar Nai semangat. Dan benar ternyata. Nai yang tadinya nempel terus sama Chi jadi lumayan semangat setelah bareng Naura dan satu lagi Keysha kalo gak salah.

Lucu waktu pas bagian ambil anak buah, Nai dan temen-temennya pada ngacir kemana-mana bukannya ngikutin kepala. Yang penting gak di tangkep. Wkwkkwkw....

Cublak-cublak Suweng

Kalo di permainan ini anak & ibunya di pisah. Jadi ibu-ibu sama ibu-ibu, anak-anak sama anak-anak. Kayaknya untuk ibu-ibu agak susah ya nungging kalo giliran jaga. Hehehe...

Temprak/Engklek

Yang pertama main itu anaknya. Kalo anaknya kalah, baru ibunya. Nai bilang gak bisa main engklek. Ya kayaknya dia belom biasa ya.. Setelah 1 kali di pegangin tangannya sama bu guru, akhirnya Nai bisa juga sendiri :)

Tom & Jerry

Sebelum permainan di mulai, para peserta nyanyi cang kacang panjang dulu.. Halah ternyata Chi & Nai kebagian jadi tikus euy... Dan sayangnya juga sebentar jadi tikus udah ketangkep sama kucing. Hihihiih..

Do Mi Ka Do

Di area ini Chi & Nai gak main karena waktunya udah habis.. Sayang juga yaaa.. Tapi ya gak apa-apa deh 4 permainan juga udah bikin Nai seneng kok :)

Penutup


Kita diminta untuk kumpul lagi. Ibu-ibunya pake topeng, disuruh munggungin anak-anak. Kemudian anak-anak di kasih bunga dari kertas sama miss-missnya dan diminta untuk mencari bunda-bundanya untuk kemudian ngasih bunga ke bundanya masing-masing. Setelah ketemu, kita sama-sama nyanyi lagu Bunda & lagu kemesraan

Selesai acara kita dapet makanan dan goodie bag. Asiiikkk.. Secara keseluruhan acaranya nyenengin, cuma sayangnya kenapa di adain di hari kerja. Biasanya sekolah kan ngadain acara keluarga di hari sabtu. Kalo hari kerja gini, ayahnya anak-anak jadi gak bisa cuti. Dan karena gak di temenin K'Aie jadinya Chi kesulitan untuk dokumentasiin. Abis ribeut kalo sambil main trus harus motret juga.

Foto-foto yang cuma seuprit juga belom di masukin ke blog ini, abis belom di upload. :D

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^