Kamis, 10 September 2009

Naik Kelas

Naima : "Bunda, Ima dong udah naik kelas?"
Bunda : "Naik kelas? Maksudnya?"
Naima : "Sekarang Ima udah bisa bilang kereta.. Dulu kan Ima bilangnya kereta. Eh salah... salah... dulu Ima bilangnya kereta. Eh salah lagi... Ima dulu bilangnya gimana bun?"
Bunda : "Keleta"
Naima : Iya bener, dulu Ima bilangnya kereta.. Eh salah lagi... apa bun?"
Bunda : "Keleta"
Naima : "Iya itu... kereta... Eh, bukan... bukan... kereta... Eh salah lagi apa sih bun?"
Bunda : "Keleta sayang..."
Naima : "Iya deh itu pokoknya... Dulu Ima masih salah-salah ya ngomongnya.. Sekarang Ima udah bisa bilang kereta.."

Seneng juga sekarang Nai udah mulai bisa ngomong r.. Tapi lucu juga denger dia tadi agak kagok gak bisa-bisa bilang keleta... Hehehe...

Selesai deh PR ngajarin Nai ngomong. Paling tinggal benerin beberapa penyusunan kalimat.. Misalnya dia kadang suka bilang waktu Ima udah kecil. Atau sekarang Ima kan masih gede.. Masih ada lah beberapa penempatan kata yang belum tepat, tapi gak banyak sih.. Pelan-pelan diperbaiki deh...

Kalo diperhatiin lafal r nya Nai gak kayak Keke.. Nai biasa aja ngucapin r, kayak kebanyakan orang lah.. Kalo Keke itu agak khas ngucapin r. Gak cadel sih... Kedengeran jelas kok huruf r nya, cuma agak di dalem lidah gitu deh.. Ya kira-kira kayak kalo kita ngomong pake bahasa inggris yang ada huruf r nya, biasanya u/ kata-kata pengucapan bahasa inggris yang ada r nya itu kan lidah kita agak di dalem. Nah Keke seperti itu deh cara dia ngucapin huruf r, terdengar jelas tapi kederangannya jadi unik.. Kalo Nai sih seperti yang Chi tulis tadi kedengerannya sama aja kayak kita-kita kebanyakan kalo ngucapin r.. Emang beda-beda ya tiap anak.. :)

post signature

7 komentar:

  1. horeeeee.. dah bisa ngucapin "r", jadi pas umur brp tuh?

    BalasHapus
  2. @mommy adit : sekitar umur 3,5 th mom :)

    BalasHapus
  3. waahhh kereeennn udah bisa bilang "uler melingker diatas pager" dong... kalo dio masih belum keliatan rnya..cm juga dah ga kentara Lnya. gimana dong...
    sama juga nih, dio juga ngomongnya masih "dio masih gede" bukan udah gede..

    BalasHapus
  4. hehehe..., selamat ya nai udah naik kereta. eh, salah... maksudnya udah naik kelas :D

    BalasHapus
  5. Pokoknya selu eh seru.....
    Horeeee...................

    BalasHapus
  6. itu namanya naik kelas ala ima. he he he....

    BalasHapus
  7. Salam kenal bunda nya Keke dan Naima...

    Saya link di blogroll saya yach...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge