Wednesday, March 27, 2013

Berenang di Kolam Cendol

Berenang di kolam cendol? Apaan tuh? Maksudnya kolam renang yang penuuuuuhh banget sama pengunjung. Udah kayak cendol, ya :p

Ini berenang waktu bulan Desember, tepatnya tanggal 30. Karena anak-anak masih libur semesteran, kami pun berencana untuk berenang. Ada 2 kolam renang umum di deket rumah, dan waktu itu kami memilih brenang di Galaxy karena disana area bermainnya lebih luas.

Ternyata rame bangeeeeetttt. Berenang di Galaxy emang selalu rame, tapi karena lagi liburan kali ya, jadinya lebih rame lagi.

Agak kurang nyaman juga ya, kalo berenang terlalu rame. Kayaknya baru gerak sedikit udah senggolan sama orang. Airnya juga agak keruh, makanya foto-foto dari kamera Olympus u tough 2000 pun pada buram hasilnya.

Di kolam dewasa, walopun gak bisa dibilang sepi, tapi gak serame di kolam lain. Jadi agak keliatan lah fotonya. Contohnya, kayak foto Keke di bawah ini.


Keliatan keruh ya, airnya.


Karena hasil fotonya gak ada yang bagus, jadi mending video-in aja deh.

Fabian belajar loncat
Ke2Nai's Family :)


Coba, bandingin sama foto 2 tahun lalu di bawah ini, waktu berenang di Persada. Tempatnya sepi, jadi airnya juga jernih. Kayaknya emang enak berenang di tempat yang sepi aja, deh. Kalo bisa jangan berenang di kolam cendol lagi. Lebih puas berenang dan narsisnya :D

Salah satu foto favorit Chi nih :)
Sesekali yang punya blog ikutan narsis. Biar gak ada yang manggil om lagi hehehe


Cerita sedikit ah, tentang kamera olympus u though 2000. Sejak ada kamera ini, sekarang tiap kali berenang selalu ada fotonya. :D

Olympus u tough ini ada beberapa seri, dan kami pilih olympuss 2000. Yang bisa di dalam air sampe kedalaman 3 meter. Seri lain, bisa lebih dalam lagi. Tapi buat kami cukup lah kedalaman 3 meter, kan di pakenya cuma buat berenang di kolam renang bukan buat diving

Ada beberapa macam warna, kami pilih yang paling ngejreng. "Biar kalo jatuh ke dasar kolam bisa keliatan," kata K'Aie.

Sampe ketinggian 1,5 meter, kalo jatoh gak apa-apa. Cocok lah, buat Chi yang kadang suka ceroboh :D Bisa juga sampe di udara dingin sampe -10 derajat celcius. Tapi kayaknya kalo di Indonesia belom pernah sedingin itu, ya :)

Berenang di Kolam Cendol
4/ 5
By

40 comments

  1. suka sama foto2nya yg di dalam air bun, bagus-bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx, ya. Kalo airnya jernih keliatannya jelas fotonya :)

      Delete
  2. Kolam cendol, hihihi..
    Untungnya enggak pernah, Chi. Jangan sampe, deh. Tapi yang namanya anak-anak biasanya mah enggak masalah ya, seneng-seneng aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga kapok, hihi

      tapi kalo lagi gak musim libur bersih juga kolamnya. mungkin ke sana jgn pas musim libur :)

      Delete
  3. favorit bunda chi... favorit aku juga nih fotonya (;

    ReplyDelete
  4. Wwkwkwkwk karena ga jernih jadi kayak cendol ya mbak...
    Keren deh udah pada bisa nyelam ya. Vay blm bisa tuh, dia belum berani celupin kepala...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keke dan Nai juga baru berani setelah ikut kursus :)

      Delete
  5. oh berarti yang bawah itu fotonya Om, ganteng ya orangnya hihihi

    ReplyDelete
  6. Cendol kan isi dari Dawet ya, Teh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cendol sama dawet itu bukannya serupa tp gak sama, ya? :)

      Delete
  7. kikikiiiik, cendol mah dari banjarnegara ya? eh salah *dawet

    ReplyDelete
  8. kok bisa toh foto di dalem air gitu :p

    eeh teh kok dipanggil om napa yaa?? niar ndak tau lho :p

    wong jelas2 cantik yang punya kok dipanggil om, xixixiix :p

    ReplyDelete
  9. Hah? Ada yang manggil Om? xixixixi.. Om Myra.., gituh?

    Aduh, jangan sampai berenang dikolam cendol dong ah,..ntar banyak kuman & bikin sakit..

    ReplyDelete
  10. ih,keren foto2nyaaaa.....sukaaaaaa,keren tau mbk

    ReplyDelete
  11. kirain beneran kolam cendol, dari atas ada pancuran gula merah sm santan gitu mba Chi *imajinasi liar* hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl penulis fiksi mah imajinasinya lebih bebas merdeka. hihi :D

      Delete
  12. Permisi, Om.. Mau kenalan...
    Hehe... Serunya, Mbak. Ternyata di dalam kolam renang bisa foto2 ya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru bgt, skrg jd bisa narsis juga kl lg berenang :D

      Delete
  13. waaa bagus foto2 dalam air... itu kameranya ikutan nyemplung ke dlm air kan ya?.. kereen, mantaabs!

    ReplyDelete
  14. Istilahnya universal ya, di sini juga disebut kolam cendol bila yang masuk berenang banyak sekali. Kameranya OK banget Jeng Chi foto dalam airpun jelas, atau modelnya bening kinclong dan pemotonya ahli koq ya. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata istilahnya Mbak Prih sama ya :D

      terima kasih ya, Mbak :)

      Delete
  15. olympus seri ini juga cocok buat saya yang hobi ngejeburin kamera, haha..
    sayangnya belum sempet beli Chi.. nunggu stipense masuk dulu aah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhihi, dijamin aman kl sp kecebur ya, Mbak :D

      Delete
  16. Senang ya rasanya kalau bisa liburan sama keluarga

    ReplyDelete
  17. Chiiii...fotonya mengundang saya buat belajar berenang nih...itu tuh foto yang bawah, yang airnya masih bening itu ;)
    Tapi beneran kok, kolam renang yang banyak orang pasti bikin kita kurang nyaman. Selain nggak bebas buat kesana kemari, air yang tidak terlalu bening juga biasanya bikin agak geli...
    Aaarrrggghh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Kl airnya bening trus sepi jauh lebih nyaman, ya :)

      Delete
  18. ooh ada yang manggil om ya :) kalau aku seringnya dipanggil mas

    ReplyDelete
  19. beneran keruh airnya.,.. dimana2 sama ternyata, kalo pengunjungnya banyak pasti airnya jadi keruh

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena makin banyak kotoran di dalam air. Haiyaahh. :D

      Delete
  20. Jelas aja dipanggil om, photonya di dalem air gitu! Eh, apa ini?

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^
EmoticonEmoticon