Friday, March 22, 2013

Museum Geologi

Ada 2 hal yang kadang bikin Chi ragu kalo mau ngajak anak-anak ke museum, yaitu

  1. Museumnya kusam, gak terawat
  2. Toiletnya jorok

Di museum Geologi, hal tersebut itu gak terjadi. Ini pengalaman lama, kalo liat tanggal di fotonya sekitar 1 tahun yang lalu. Tepatnya 3 Maret 2012.Dan karena kami lagi ada di Bandung waktu itu, kayaknya enak juga ngajak Keke dan Nai ke museum Geologi.

Sebetulnya museum Geologi deket juga dari rumah. Tapi gak tau kenapa waktu itu, kok, gak ketemu-ketemu. Hihihi. Padahal biasanya kalo lagi lewat area gedung sate, suka ngeliat museum Geologi. Lah, giliran beneran mau ke sana, malah sempet gak ketemu-ketemu tempatnya.

Jalan-jalan ke sini tuh bermanfaat banget sekaligus menyenangkan, terutama buat Keke. Semua keterangan di fosil dia baca, trus banyak tanya ini-itu. Happy banget deh dia. Kalo Nai masih setengah-setengah sikapnya. Mungkin tentang fosil belum jadi minatnya dia kali, ya.



Seru, kan? Gak cuma fosil binatang, tapi ada juga tentang manusia, batu-batuan, gunung berapi, dll. Udah gitu, waktu kami kesana, rombongan anak sekolahan baru aja pulang. Pas banget, deh! Karena suasana jadi sepi. Kalo  adarombongan anak sekolah, suasana museum jadi rada gaduh. Dan kita juga gak bebas foto-foto :D

Tiket masuknya GRATIS *kalo gratisan biasanya suka banyak yang tertarik :p. Sayangnya waktu kami ke sana, lantai 2 lagi direnovasi. Jadi gak boleh naik ke atas :(

Parkirannya juga agak susah. Untung-untungan gitu, deh. Karena area parkirnya gak terlalu luas. Mana aula Museum Geologi suka dipake buat resepsi pernikahan. Kalo lagi ada yang nikah, tambah susah aja cari parkir. Harus jauh parkirnya. Tapi tetep direkomendasiin kalo ada yang mau main ke sana, kok :)


Museum Geologi


Jl Diponegoro 57, Bandung 40122, Indonesia.
Phone: +62 22 7213822 / Fax: +62 22 7213934

Buka Jam :

Senin - kamis : 09:00 - 15:30
Sabtu - Minggu : 09:00 - 13:00
Jumat dan hari libur nasional : Tutup

Tetep woro-woro tentang penulisan buku parenting, ah. Siapa yang mau ikutan? Yuk, ditunggu. Silahkan baca disini "Woro-woro : Buku Kumpulan Cerita Parenting"

Museum Geologi
4/ 5
By

30 comments

  1. Siiip deh dicatet nanti kalau ke Bandung mampir

    ReplyDelete
  2. iya ya kenapa toilet musium rata2 jorok... trus enggak tau juga kenapa gedungnya sering berkesan angker... *emak emak parnoan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. jd bikin males kalo ke museum, ya. Padahal kan tempatnya bs mengedukasi

      Delete
  3. saya belum pernah ngajak anak ke museum mbak, di batam nggak ada museum....hehe

    ReplyDelete
  4. uwaaahhhh seru bangetttt....pernah tapi di malang di jatimpark 2 mbk :D
    eh,nai gemuk ya..tembebbbb,lucuuuu hehhehhe...cubitin pipinya ya mbk hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy banyak denger ttg jatim park. kayaknya seru, ya :)

      Nai protes kl diblg gendut :D

      Delete
  5. belom pernah ke siniiiii, kalah nih sm kekenai :(

    ReplyDelete
  6. belum pernah kesana, oneday i ll be there :)

    ReplyDelete
  7. Nai ajakin Uncle ya.. nanti tikete minta aja ama emak hehe

    ReplyDelete
  8. Waahhh gratisss.. *mata berbinar-binar

    Bisa jadi alternatif liburan sama anak2 nih, tapi kalo masih se Dzaky kali belum ngerti ya, yang ada minta naik ke atas kerangkanya..hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kl gratis suka ada aja yg seneng. hehehe.

      wkwkw, bs roboh nanti dinonya, ya :D

      Delete
  9. ini salah satu museum pertama yang kumasuki...
    sekarang museum Geologi ini memang jadi salah satu museum cantik di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mbak. Cantik bgt, terlihat terawat. Pdhl gratis, tp tetep terawat

      Delete
  10. hihihi itu di foto terakhir pas banget deh kepalanya Keke kayak ada tanduknya..:D

    ReplyDelete
  11. museum indonesia raya memang banyak yang engga kerawat
    makanya aku males dimusimkan
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh emangnay selama ini mas Rawins terawat? :p

      Delete
  12. belum pernah ke sana, jadi tau museum tsb isi nya apa aja.
    makasih mbak info nya.

    ps. kita kmrn ketemuan di wulansari kan ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan2 main deh kesana. bagus, kok :)

      iya, kita yg ketemuan di wulansari

      Delete
  13. jauhnya :(
    kalau main-main ke bandung, insyaAllah mampir :)

    ReplyDelete
  14. Waah, Keke bertanduk ;)
    ikutan nyatet lokasinya ah, kalau2 anak2 mau maen ke sana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sengaja di pasin sm tanduknya :D

      semoga bs kesana, ya :)

      Delete
  15. wah umar pasti suka banget..dia addict bgt ama dinosaurus mba mira...
    pn2 musti ke sana nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, apalagi addict sama dino. biasaynya bakal seneng bgt :)

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^
EmoticonEmoticon