Ada 2 hal yang kadang bikin Chi ragu kalo mau ngajak anak-anak ke museum, yaitu

  1. Museumnya kusam, gak terawat
  2. Toiletnya jorok

Di museum Geologi, hal tersebut itu gak terjadi. Ini pengalaman lama, kalo liat tanggal di fotonya sekitar 1 tahun yang lalu. Tepatnya 3 Maret 2012.Dan karena kami lagi ada di Bandung waktu itu, kayaknya enak juga ngajak Keke dan Nai ke museum Geologi.

Sebetulnya museum Geologi deket juga dari rumah. Tapi gak tau kenapa waktu itu, kok, gak ketemu-ketemu. Hihihi. Padahal biasanya kalo lagi lewat area gedung sate, suka ngeliat museum Geologi. Lah, giliran beneran mau ke sana, malah sempet gak ketemu-ketemu tempatnya.

Jalan-jalan ke sini tuh bermanfaat banget sekaligus menyenangkan, terutama buat Keke. Semua keterangan di fosil dia baca, trus banyak tanya ini-itu. Happy banget deh dia. Kalo Nai masih setengah-setengah sikapnya. Mungkin tentang fosil belum jadi minatnya dia kali, ya.



Seru, kan? Gak cuma fosil binatang, tapi ada juga tentang manusia, batu-batuan, gunung berapi, dll. Udah gitu, waktu kami kesana, rombongan anak sekolahan baru aja pulang. Pas banget, deh! Karena suasana jadi sepi. Kalo  adarombongan anak sekolah, suasana museum jadi rada gaduh. Dan kita juga gak bebas foto-foto :D

Tiket masuknya GRATIS *kalo gratisan biasanya suka banyak yang tertarik :p. Sayangnya waktu kami ke sana, lantai 2 lagi direnovasi. Jadi gak boleh naik ke atas :(

Parkirannya juga agak susah. Untung-untungan gitu, deh. Karena area parkirnya gak terlalu luas. Mana aula Museum Geologi suka dipake buat resepsi pernikahan. Kalo lagi ada yang nikah, tambah susah aja cari parkir. Harus jauh parkirnya. Tapi tetep direkomendasiin kalo ada yang mau main ke sana, kok :)


Museum Geologi


Jl Diponegoro 57, Bandung 40122, Indonesia.
Phone: +62 22 7213822 / Fax: +62 22 7213934

Buka Jam :

Senin - kamis : 09:00 - 15:30
Sabtu - Minggu : 09:00 - 13:00
Jumat dan hari libur nasional : Tutup

Tetep woro-woro tentang penulisan buku parenting, ah. Siapa yang mau ikutan? Yuk, ditunggu. Silahkan baca disini "Woro-woro : Buku Kumpulan Cerita Parenting"