Dulu waktu masih pacaran & baru-baru nikah, Chi dan K'Aie berangan-angan punya 4 orang anak. Kayaknya asyik aja kalo di rumah itu ada banyak anak. Rame kali kayaknya..

Tetapi setelah 2 kali melahirkan dengan cara caesar, rencana untuk punya 4 anak pun kayaknya harus berubah. Turun sedikit jadi 3 anak aja. Bukannya apa-apa, kayaknya agak ngeri ya untuk yang udah caesar 2 kali melahirkan banyak anak.

Dari dulu Chi selalu punya rencana & pertimbangan, punya anak paling mentok di usia 35th aja. Berapapun yang Allah nanti kasih.

Sekarang udah masuk tahun 2011, dalam beberapa bulan lagi usia Chi akan 34th. Itu artinya tinggal 1 tahun lagi dari rencana Chi. Sebetulnya Chi udah bicarain ini dari tahun lalu sama K'Aie. Tapi baru-baru bener-bener serius akhir-akhir ini.

Kita berdua berdiskusi lumayan serius, apakah kita akan menambah anak lagi? Setelah berdiskusi cukup panjang, kami mutusin kayaknya untuk saat ini cukup Keke & Nai aja deh. Masih banyak rencana & mimpi-mimpi kami yang lain yang belum terwujud. Jadi ya kayaknya cukup 2 aja, walopun kalo seandainya nanti Allah memberi kami rejeki anak lagi ya tentu saja kami tidak akan menolak.

Tapi baru aja selesai kita diskusi & udah ada keputusan, ternyata ada yang bikin Chi sedih. Dan sempet merasa sepi.
Keke itu udah susah kalo mau di ajak kemana-mana. Kalo Sabtu-Minggu dimana kami sering jalan-jalan bareng, sekarang dia mulai nolak.

Kalo Sabtu-Minggu Keke lebih memilih dititipin di rumah kakek-neneknya seharian karena disana dia bisa main sama sepupu-sepupu dan dia banyak dapet teman di lingkungan rumah kakek-neneknya.

Jujur aja, kemaren-kemaren Chi sempet merasa sedih. Malah sempet nangis. Kayaknya belom puas, kita jalan-jalan bareng kemana-mana walopun cuma sekedar cari makan. Apalagi Keke itu kan nempel banget sama Chi. Sampe Chi suka ledekin, kayaknya badan Keke ada lemnya nih. Abis ngekorin Chi terus. Eh sekarang dia udah mulai gak mau ikutan...

Hhhh..... Waktu ternyata gak berasa ya. Anak yang tadinya nempel terus sama kita sekarang udah gak mau ikut-ikutan. Bahagia tapi terharu :)

Gara-gara itu juga, Chi sempet kepikiran untuk merubah keputusan dan sempet ingin nambah anak lagi aja. Tapi K'Aie bilang jangan karena keputusan emosional. Cepat atau lambat, anak pasti akan punya waktu sendiri. Jadi walopun sedih ya tetap harus di terima. Bener juga sih kata K'Aie. Cuma ya gak nyangka aja bakalan cepet gini. Kirain nanti-nanti kalo udah kelas 5 SD atau bahkan SMP :)