Friday, March 4, 2011

ILP

Lidya (pemilik blog fitrian.net) minta Chi untuk review tentang ILP. Oke kalo gitu Chi review ya

Dari dulu Chi emang punya rencana kalo nanti anak-anak kursus bahasa Inggris, kursusnya di ILP aja. Cuma awalnya Chi gak bayangin secepat ini. Chi pikir nanti lah kalo mereka udah kelas 4 atau 5 SD

Tapi karena Keke merengek terus dan untungnya lagi sekolahnya kerjasamanya sama ILP jadi Chi gak perlu repot-repot lagi nganter Keke ke ILP.

Kenapa ILP? Ya karena pengalaman aja sih. Pengalaman adik-adik Chi tepatnya. Ceritanya kami berempat ini waktu SMA pernah ikut kursus bahasa Inggris. 3 adik Chi semuanya ILP. Cuma Chi aja yang beda sendiri. Hmmm.... perlu di sebutin gak ya nama lembaga kursusnya? Takutnya gak etis nih.. Ya pokoknya yang ada kata amerikanya deh... Hehe...

Kalo Chi bandingin sama adik-adik Chi, kayaknya Chi rada minder nih bahasa Inggrisnya. Mereka lebih jago cas.. cis... cus... Sementara Chi lebih banyak pasif.

Salah satu adik Chi pernah kursus bahsa Inggris di tempat yang sama dengan Chi. Katanya sih emang berasa bedanya. Kalo di tempat kursus yang bareng sama Chi itu lebih banyak teorinya. Sementara kalo di ILP conversationnya lebih kuat. Makanya pada berani untuk berbicara karena terbiasa..

Karena liat pengalaman adik-adik Chi makanya Chi udah males cari-cari lagi. Kayaknya ILP aja deh... syukur-syukur Keke & Nai bisa jago bahasa Inggris kayak tante & omnya. ^^

Mengenai biaya, kalo di sekolahnya Keke biayanya Rp. 600.000,-/term. Satu term itu 12 atau 16 kali pertemuan gitu deh... (lupa-lupa inget). Seminggu 2 kali pertemuan. Katanya sih harga ILP yang di sekolahnya Keke ini harganya lebih murah ketimbang kita kursus di ILPnya sendiri. Tapi murahnya seberapa, Chi gak tau.

Kalo liat progressnya sih, emang sekarang Keke keliatan cukup ada peningkatan kemampuan bahasa Inggrisnya. Lumayan membantu Keke dalam pelajaran juga. Karena yang pernah Chi cerita kan ada beberpa pelajaran yang kurikulumnya pake bahasa Inggris. Kalo dulu agak makan waktu lama belajarnya karena harus mengartikan kata per kata. Sekarang udah gak selama sebelumnya. Karena udah banyak kosa kata yang dia ngerti.

Cara belajarnya juga fun. Makanya alhamdulillah Keke sampe sekarang belom bosen kali ya kursus bahasa inggrisnya :)
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^