#JadiAtletDiRumah Agar Tubuh Tetap Sehat serta Aktif dan Berenergi Sepanjang Hari - Tetap Sehat dan Aktif Selama di Rumah - Apakah teman-teman rutin berolahraga?

Chi paling suka olahraga renang dan berjalan kaki. Tetapi, kalau renang udah 3 tahun terakhir ini gak dilakukan sama sekali. Tepatnya sejak pindah rumah. 


Dulu Chi rutin berenang di kolam renang komplek. Sambil nungguin Nai pulang sekolah, berenang dulu. Enak karena kalau di hari biasa suka sepi, kecuali sore hari. Berasa kayak punya kolam renang pribadi kalau sepi hehehe.

Setelah pindah rumah, gak pernah berenang lagi karena belum menemukan kolam renang yang nyaman untuk berolahraga. Tentu ini beda ya berenang dengan main air. Kalau sekadar bersenang-senang memang asiknya ke waterpark.

Biasanya Chi dan K'Aie berolahraga di lapangan atletik dekat rumah setiap akhir pekan. Kami berjalan kaki dari rumah. Sampai lokasi pilihannya berbeda. K'Aie lanjut berlari, sedangkan Chi tetap berjalan kaki.

Chi menyerah, deh, kalau harus berlari. Sepedaan juga gak sanggup hahaha. Olahraga jalan kaki memang buat Chi paling nyaman, selain berenang.

 

Menjaga Kesehatan Fisik adalah Sebuah Investasi 


menjaga kesehatan fisik adalah investasi

Pandemi semakin menyadarkan kita semua kalau sehat itu harta yang sangat bernilai. Terlihat semakin banyak yang rajin berolahraga. Kalau lihat dari medsos, kebanyak memilih olahraga lari, bersepeda, atau berjalan kaki. 
 
Tetapi, ada juga yang sebaliknya. Mood untuk berolahraga malah sempat ngedrop. Sekarang perlahan mulai dirutinkan berolahraga lagi. Tentunya dilakukan di rumah saja.

Di saat pandemi, seringkali dibahas tentang pentingnya mengelola keuangan, termasuk berinvestasi. Tetapi, menjaga kesehatan juga termasuk investasi, lho.

Olahraga sebaiknya memang dilakukan secara rutin. Jangan berdasarkan mood. Lebih perlahan dan bertahap, tetapi konsisten untuk menjaga tubuh agar tetap bugar.

Minggu (1/8) bersama komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis menyaksikan launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Acara yang dipandu oleh moderator Tommy Prabowo, menghadirkan 3 narasumber yaitu

  1. Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia
  2. Haryadi Raharjo, Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia
  3. Liliyana Natsir, Mantan Atlet Bulutangkis, Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Jainero 2016
 
Sebelum membahas tentang produk terbaru Anlene, acara diawali dengan Gentle Yoga bersama Amanda Tasning, Instruktur Yoga bersertifikat. Selama ini, Chi pikir gerakan yoga selalu susah, lho. Ternyata gak tepat juga. Gentle Yoga cocok banget untuk pemula.

Menurut Amanda, gerakan Gentle Yoga sangat low impact. Tidak memerlukan ketrampilah khusus. Alat yang digunakan juga hanya matras yoga. Kalaupun gak punya matras, bisa diganti dengan handuk atau kain yang agak tebal supaya gak licin. Matras atau kain yang agak tebal ini juga bisa melindungi lutut pada saat beryoga.
 
Bagi yang biasa berolahraga, gerakan-gerakan di Gentle Yoga mungkin tidak apa-apanya. Terasa sangat ringan. Mulai lumayan berat ketika yoga yang kedua kalinya di sesi penutupan webinar. Para peserta diajak untuk Yoga Conditioning. Lumayan berat buat Chi hehehe. Tetapi, tetap semangat, dong!


Peluncuran Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

 
peluncuran anlene actifit 3x dan anlene gold 5x
 
Kalau udah rajin olahraga, kurang lengkap rasanya bila nutrisinya tidak diperhatikan. Kedua hal ini memang harus saling melengkapi supaya kesehatan maksimal.
 
Supaya bisa menikmati usia emas lebih bermakna, kita harus menjaga keaktifan. Jangan malas untuk bergerak. Pengen dong ya sampai usia emas bisa tetap aktif bergerak dengan nyaman.

Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang, ingin menginspirasi masyarakat bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care, dengan memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.
 
Anlene tidak hanya dikonsumsi untuk lansia. Sebelum usia 40 tahun pun sudah boleh mengonsumsi Anlene. Karena memang formulanya untuk orang Indonesia dewasa.  

Menurut Rhesya Agustine, Anlene adalah partner nutrisi untuk orang dewasa. Teknologi Anlene terus berinovasi sehingga formulasinya lebih dari susu.
 
Anlene Actifit 3X memiliki nutrisi yang unggul. Sedangkan yang Anlene Gold 5X nutrisinya superior. Keduanya sama baiknya. Dikonsumsi sesuai kebutuhan.

 

Nutrisi Unggul Anlene Actifit 3X

manfaat dan kandungan anlene actifit 3x

Menurut Haryadi Raharjo, Anlene Actifit 3X hadir dengan MOVEMAX mengandung nutrisi lengkap bagi dewasa. Susu ini menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot. Sehingga tetap dapat aktif dan berenergi sepanjang hari.

Kandungan Anlene Actifit 3X adalah sebagai berikut:

  1. Tinggi Kalsium untuk membantu dalam pembentukan kepadatan tulang dan gigi. Menjaga kekuatan gigi juga sangat penting. Kalau gigi gak kuat, kemampuan mengunyah akan terganggu dan mempengaruhi asupan nutrisi
  2. Dibuat dari kolagen 100mg/saji dan vitamin C. Kolagen bisa menjaga kelenturan sendi. Bila sendi terjaga kelenturannya, beraktivitas pun menjadi nyaman.
  3. Mengandung protein yang berasal dari susu berkualitas. Vitamin B6 juga membuat proses metabolisme dan pembentukan jaringan. Sehingga kita merasa terus berenergi dan awet muda.
  4. Kandungan lemaknya lebih rendah dari susu full cream. Tetapi, dengan rasa yang lebih enak.

 

Nutrisi Superior Anlene Gold 5X

manfaat dan kandungan anlene gold 5x

Anlene Gold 5X memiliki nutrisi superior untuk dewasa. Manfaatnya menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot. Serta rendah kolesterol, sumber kalium, dan tanpa penambahan gula agar tetap dapat hidup sehat dan bebas bergerak.

Semua kandungan pada Anlene Actifit 3X ada di Anlene Gold 5X. Tetapi, ada beberapa tambahan lain sehingga nutrisinya menjadi superior, yaitu:

  1. Rendah kolesterol dan lemak jenuh sehingga aman dikonsumsi karena tidak meningkatkan kadar kolesterol
  2. Hanya mengandung gula dari susu, sehingga aman bagi penderita Diabetes yang harus menjaga kadar gula darah
  3. Kalium yang cukup dapat menjaga tekanan darah tetap normal
  4. Serat dengan oat 0,4% dapat menjaga kadar kolesterol darah
  5. Ekstra vitamin B12 berperan menjaga kesehatan sirkulasi darah dan pembentukan sel darah merah


Anlene Menggelar Kompetisi #JadiAtletDiRumah  

 
kompetisi anlene #jadiatletdirumah
 
Selain terus berinovasi dalam hal nutrisi, Anlene konsisten dengan kampanye Ayo Indonesia Bergerak sejak tahun 2002. Bahkan selama pandemi pun kampanye ini tidak berhenti.
 
Saat pandemi di mana aktivitas lebih terbatas, Anlene tetap mengajak masyarakat Indonesia untuk bergerak. Menggandeng Liliyana Natsir atau lebih dikenal dengan panggilan Ci Butet, Anlene mengajak masyarakat untuk #JadiAtletDiRumah

Ci Butet bercerita setelah berhenti jadi atlet sempat ada rasa malas berolahraga. Merasa sekian tahun menjadi atlet harus disiplin tinggi dalam olahraga. Ketika pensiun mencoba agak santai dan sempat keterusan.

Tetapi, lama-lama dirasa seperti ada yang salah. Badan menjadi terasa kurang fit. Oleh karena itu, Ci Butet pun mulai rutin berolahraga lagi. 

Di saat pandemi ini, terutama masa PPKM, kegiatan semakin dibatasi. Tetapi, jangan dijadikan alasan untuk tidak berolahraga. Jangan sampai merasakan mau bergerak sedikit aja, pinggul rasanya udah nyeri atau banyak keluhan tidak nyaman lainnya. Padahal maunya, kan, bisa tetap bebas bergerak di hari ini dan nanti.

Anlene dan Liliyana Natsir mengajak kita semua untuk mengikuti tantangan #JadiAtletDiRumah dengan melakukan salah satu dari 3 gerakan olahraga yaitu lari, jalan, atau lompat.

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 13 Juli - 8 Agustus 2021. Adapun syarat kompetisinya adalah sebagai berikut:

  1. Follow Instagram @Anlene_Indonesia.
  2. Buat Video gerakan olahraga Berlari, Berjalan, atau Melompat saat di rumah.
  3. Upload Video di Instagram Feed dengan menggunakan hashtag #JadiAtletDirumah, #PilihYangLebih, dan #LebihDariSusu.
  4. Pastikan produk Anlene terlihat.
  5. Tag @Anlene_Indonesia dan mention 5 teman untuk ikutan.
 
Memang bisa olahraga lari di rumah? Gimana kalau rumahnya kecil?

Bisa, kok. Kalau masih bingung, teman-teman bisa lihat IG @Anlene_Indonesia untuk contoh video dan informasi lebih lanjut.

Ada baiknya cek kesehatan tubuh dulu di http://anlenemovecheck.com. Anlene Move Check pemeriksaan mobilitas gratis. Kita bisa mengetahui kondisi keseimbangan, fleksibilitas, dan kekuatan tubuh di website ini.

Yuk kita bergerak aktif dengan #JadiAtletDiRumah. Dapatkan juga berbagai hadiah yang menarik dari Anlene.