KedaiMart, Solusi Belanja Online Kebutuhan Harian yang Aman dan Nyaman

By Keke Naima - July 25, 2021

KedaiMart, Solusi Belanja Online Kebutuhan Harian yang Aman dan Nyaman - Belanja online untuk kebutuhan sehari-hari sebetulnya udah bukan hal baru. Chi sudah melakukannya sejak beberapa tahun yang lalu. Meskipun gak rutin bulanan, apalagi mingguan.

kedaimart solusi belanja online kebutuhan harian yang aman dan nyaman

Ketika COVID-19 datang ke Indonesia, Chi mulai mikir enaknya tetap belanja ke pasar tradisional atau berubah jadi online? 

Pasar tradisional sangat dekat dengan rumah. Tinggal berjalan kaki. Itung-itung sekalian olahraga dan terkena sinar matahari. Tetapi, kalau lagi pandemi agak ngeri juga ke tempat umum, ya. Apalagi kalau suasananya ramai.

Belanja online dirasa lebih aman dan nyaman. Tetapi, terkadang suka rada berhitung dengan ongkos kirimnya. Berasa sayang aja gitu ngeluarin ongkosnya kalau selama ini ke pasar bisa tanpa ongkos hihihi.


Belanja Kebutuhan Sehari-Hari Saat Pandemi


Akhirnya, Chi putuskan menggunakan keduanya. Ke pasar tradisional tetap dilakukan. Tetapi, frekuensinya dikurangi. Tadinya ke pasar setiap hari. Sekarang jadi seminggu 3x. Memang jadinya sekali belanja lumayan banyak. Bikin pegel tangan hihihi.

Belanja online pun dilakukan. Terutama kalau mau membeli daging. Sejak dulu, Chi gak pernah beli daging di pasar tradisional. Selalu belinya di supermarket. Saat pandemi agak males jalan jauh, jadi belanja online aja untuk daging. 


KedaiMart Aplikasi Belanja Online yang Menghadirkan Supermarket di Rumahmu


alasan memilih belanja online di kedaimart

Sebelum pandemi, belanja online kebutuhan harian biasanya untuk melengkapi. Meskipun di dekat rumah ada pasar tradisional yang besar, tetapi gak semua bahan yang diinginkan ada di pasar. Misalnya, ketika Chi ingin bikin baked tomato with mozarella cheese. Gak ada yang jual tomato beef dan mozarella di pasar. Pastinya Chi harus beli di supermarket atau online.  
 

Chi semakin berhati-hati dengan pengeluaran. Udah nyaris gak pernah belanja konsumtif kayak beli baju, kosmetik, dan sebagainya. Tetapi, belanja kebutuhan hariannya malah jadi lebih sering. Ada beberapa alasan belanja online untuk kebutuhan harian saat pandemi.


Produk yang Dijual Komplit

KedaiMart memiliki konsep "Supermarket in Your Pocket". Pelanggan gak perlu ke luar rumah untuk belanja.

Berbagai kebutuhan harian seperti bahan segar dan segala macam bumbu yang biasa Chi beli di pasar, dijual juga di KedaiMart. Makanan/minuman ringan, peralatan rumah tangga, sanitasi, hingga kedai bunga pun ada. Pengirimannya juga cepat. Belanja hari ini, besok sampai.


Hemat Uang, Waktu, dan Tenaga

Beberapa item memang harganya ada yang sedikit lebih tinggi dari harga di pasar tradisional. Tetapi, beda tipis aja, kok. Lagian kalau diitung-itung lagi bisa tetap lebih murah.

Waktu masih tinggal di Bekasi, Chi kalau belanja ke pasar tradisional suka pakai mobil. Berarti ada ongkos bensin dan parkir. Tetapi, kalau di KedaiMart, belanja minimal Rp100 ribu udah bebas ongkir.

Kalau sekarang memang gak ada ongkos bensin dan parkir karena tinggal jalan kaki. Tetapi, tetap aja bisa lebih hemat karena belanjanya lebih fokus. Hanya belanja yang sesuai kebutuhan. Gak laper mata hehehe. 

Biasanya Chi ke pasar antara 30 s/d 45 menit. Tetapi, kalau belanja online bisa disambi dengan kerjaan lain. Lumayan menghemat waktu. Gak perlu banyak tenaga juga bawa belanjaan yang banyak. Karena udah tinggal menunggu barang diantar ke rumah.


Bisa Belanja Sambil Rebahan

Kaum rebahan mana suaranyaaaa? Hehehe ...

Terkadang suka mager buat jalan ke pasar meskipun dekat. Memang enakan belanja online karena bisa dilakukan sambil rebahan, nonton tv, makan, dan lain sebagainya.

 

Aman dan Nyaman

Saat pandemi ini gak bisa sebebas dulu kalau mau ke luar rumah. Masker udah pasti wajib dipakai. Malah sekarang pakai masker double. 
 
Sampai rumah pun gak bisa duduk-duduk istirahat sejenak. Tetapi, langsung cuci tangan dan mandi. Padahal terkadang capek karena bawa barang belanjaan lumayan berat. Pengen duduk sejenak sambil minum segelas air putih dan lihat medsos. Tapi, Chi gak berani seperti itu. Gak boleh mengabaikan protokol kesehatan. 

Memang jadinya agak kurang nyaman. Risikonya ke luar rumah pun tetap ada meskipun sudah patuh prokes. Memang kalau belanja online jadi berasa lebih aman dan nyaman.


Sangat Membantu Saat Harus Isoman

Qadarullah, keluarga besar Chi banyak yang positif COVID beberapa waktu lalu. Mereka gak bisa ke mana-mana karena harus isoman. Belanja online kebutuhan sehari-hari menjadi solusi yang sangat membantu di saat isolasi mandiri.


Unboxing Belanjaan dari KedaiMart

 
pengalaman belanja online di kedaimart
 
Siang hari Chi pesan belanjaan, besok paginya udah diantar ke rumah. K'Aie yang terima karena Chi lagi di kamar mandi. Katanya diantar pakai mobil.

Pesanan Chi diantar dalam 2 dus kecil. Satu dus berisi produk basah dan satunya tidak. Padahal produk basah seperti daging dikemas lagi di kantong khusus. Tetapi, tetap ditata di dus yang terpisah. Rapi banget, deh. Mari kita unboxing!

belanja online frozen food kedaimart

Mie Nissin Top Ramen - Ada 2 merk mi instan favorit almarhum papah yaitu Top Ramen dari Nissin dan Mie Arirang yang kuah sup sumsum. Meskipun gak menjadikan konsumsi harian, tetapi 2 varian ini yang selalu distok sama papah.

Chi lagi kangen sama almarhum. Jadi pengen nyicipin salah satu mie instan kesukaan papah.

[Silakan baca: Tantangan Makan Mie Arirang Hot-Hot, Mie Instant Korea Halal yang Super Duper Pedas]

Pisang - Buah-buahan diusahakan selalu ada setiap hari. Keke bilang lagi kangen makan pisang. Udah lama gak beli buah ini.

Bolu dan Roti Majestyk - Sehari-hari anak-anak 2x ngemil. Sekitar pukul 10 pagi dan 4 sore. Seringnya bikin camilan sendiri. Tetapi, sesekali beli camilan yang disukai
 
Majestyk menjadi satu bakery favorit keluarga kami sejak lama. Di sini banyak pilihan roti dan kue jadul. Puding dan kue basah juga ada. Seneng banget bisa beli di KedaiMart. Harganya pun sama dengan official store. 

Susu UHT dan Yogurt - 2 produk ini wajib ada di rumah setiap hari sejak dulu. Merknya memang bisa ganti-ganti, tetapi harus ada. Kalau untuk UHT, kami selalu stok yang plain. Tetapi, sesekali beli juga UHT yang ada rasa.

Strawberry dan Blackberry Frozen - Selain konsumsi buah yang langsung dimakan, kami juga suka buat smoothie. Paling sering bikin smoothie sawi hijau dicampur nanas. Semua suka banget. Kali ini pengen bikin strawberry dikasih pisang dan susu UHT. 
 
Beli blackberry karena di pasar tradisional gak ada yang jual. Rencananya mau dibikin smoothie. Buat minuman di sore hari.


Beef Slice - Selama pandemi Chi jarang banget bikinin sarapan. Mereka pada terbiasa bikin sendiri. Waktu masih sekolah tatap muka, memang seringnya dibikinin. Biar gak terlambat berangkat ke sekolah. Kecuali kalau hanya ingin sarapan roti dan segelas susu. 

Saat PJJ, kan, mereka lebih leluasa menyiapkan sarapan. Terserah aja mau sarapan yang praktis atau ribet. Pada siapin masing-masing. Chi hanya masak untuk makan siang dan malam. Camilan suka gantian nyiapinnya.

[Silakan baca: Cerita tentang PJJ Saat Pandemi COVID-19]

 
Ikan Dori - Salah satu ikan kesukaan Keke dan Nai. Cara mengolahnya pun sangat mudah. Apalagi makannya karena udah difillet. 
 
 kantong thermal frozen food kedaimart

Khusus untuk produk frozen, dibungkus dulu dalam kantong thermal sebelum dimasukkan ke dalam dus. Masih dikasih es juga di dalamnya. Dikemas begini bikin produk gak langsung cepat cair meskipun gak langsung dimasukkan ke kulkas. Pesanan dikirim pagi hari, tetapi Chi baru sempat unboxing usai sholat dzuhur. Semuanya masih beku. Alhamdulillah.

Puas juga belanja di KedaiMart. Langsung masuk daftar aplikasi favorit. Kalau ingin belanja online untuk kebutuhan harian di KedaiMart aja.
 
Teman-teman bisa belanja di KedaiMart melalui aplikasi atau official store-nya di e-commerce. Tetapi, bila belanja melalui aplikasi bisa gratis ongkir dengan minimun pembelanjaan Rp100 ribu.
 
Cuzz, instal aplikasi KedaiMart yang bisa diunduh melalui Google Playstore dan App store. Untuk saat ini KedaiMart cakupan wilayahnya ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Semoga bisa segera ada untuk seluruh wilayah di Indonesia, ya.

  • Share:

You Might Also Like

38 comments

  1. kalau dulu mau belanja sayur harus keluar rumah, tapi sekarang zamannya sudah beda yang mak. Serba digital, belanja sambil rebahan aja bisa banget, lebih praktis hemat waktu tenaga. Packaging bahan frozennya bagus ya, dikemas pake kantong thermal jadi nggak basah kena sayur lain

    ReplyDelete
  2. Wah ada kedaimart ya.. ini wilayahnya sampai dimana aja, Mba. soalnya saya pernah download aplikasi belanja sayur gitu, udah pesen banyak pas di kasih lokasi antar, tidak terjangkau.. duuh sedih dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai saat ini baru Jabodetabek. Semoga bisa lebih luas lagi

      Delete
  3. Kedaimart. Wah, kudu dicoba nih. Belanja online memang sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat zaman now. Praktis dan hemat segala2. Kemasan ikan aja rapi banget dibungkusnya ya mbak, kayak kado hehehe. Mau ah belanja di Kedaimart :)

    ReplyDelete
  4. Harapannya semoga bisa ada di seluruh Indonesia soalnya juga aku kadang malas kalau keluar rumah kalau ada kedai mart enak bisa sambil rebahan santuy apalagi belanja min 100rb dapat ongkir loh

    ReplyDelete
  5. Gilaaak komplet banget ya Kedaimart ini, segala ada dari mulai kebutuhan dapur buat sehari-hari .
    Bener banget jaman sekarang masak2 aja udah alhamdulillah yaa, lebih hemat, ga kepikiran beli baju dll, orang ga pernah kmana mana kebanyakn di rumah aja.
    Makin nyaman dan aman deh belanja masa kini, dan keddaimart menjawabnya, beneran menjadi solusi belanja online buat kebutuhan harian.

    ReplyDelete
  6. Kedaimart benar-benar bisa jadi solusi jitu belanja kebutuhan sehari-hari tanpa ribet dan was-was ya mbak. Cocok banget dengan situasi saat ini yang masih pandemi. Aku pun melakukan hal yang sama terutama weekdays, kalau ke pasar masih sih, tapi seminggu sekali, dan biasanya sekarang milih agak siangan biar ga rame banget. itupun ngebut. Sisanya belanja online semua pakai aplikasi maupun web. Nanti kuintip ah aplikasinya. Pingin tahu dan cobain juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih ke pasar, Mbak. Tetapi, sesekali belanja lewat online juga

      Delete
  7. Lengkap banget ya barang-barang di kedaimart ini, bahkan sampai kedai bunga pun ada.

    Pengemasan untuk frozen foodnya juga oke banget, di kasih es batu juga untuk memastikan tetap beku saat sampai di tangan pembeli.

    ReplyDelete
  8. Penolong banget ini si Kedaimart buatku, karena waktu pertama nyoba trus lihat sayur, buah dan daging yang aku pesan dalam keadaan bagus serta fresh jadi beli lagi beberapa kali di Kedai Mart.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau puas biasanya akan belanja lagi ya, Mbak

      Delete
  9. Kalau di tempatku ada KedaiMart, mau coba juga pakai. Biar hemat bensin dan kita mengurangi mobilitas selama pandemi. Pengemasannya juga rapi. Suka yang kaya gini

    ReplyDelete
  10. memang saat pandemi belanja online jadi pilihan terbaik ya mbak
    selain lebih mudah dan praktis juga pastinya lebih aman,kita nggak perlu keluar rumah

    ReplyDelete
  11. Keren banget Kedai Mart ini, saya kadang ada kebutuhan mendadak yang mesti beli dan karena nggak ada warung dekat rumah ya mesti nunggu suami pulang untuk ke mini market. Kalau ada aplikasi gini jadi mudah ya, nggak perlu nunggu suami pulang. Semoga bisa hadir di kota-kota lain selain Jabodetabek.

    ReplyDelete
  12. Terobosan keren banget ya Mbak ini kedaimart. Jadi udah kayak belanja sendiri, milih sendiri tapi barang dihantar ke rumah. Hemat waktu dan biaya.

    ReplyDelete
  13. Selama pandemi ini selain belanja di tukang sayur komplek saya juga mengandalkan belanja sayur online, MakChi. Sayang nih KedaiMart belum sampai tempat saya, padahal naksir cara packing ikan dorinya. Semoga segera buka di Surabaya dan Sidoarjo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aja bisa semakin meluas hingga ke seluruh Indonesia

      Delete
  14. Wah, kudu download aplikasinya krn mayan banget bs gratis ongkir y dg min belanja 100k. Mak emak kalo belanja di pasar pun abisny pasti segitu. Apalgi kalo lauk pada abiss

    ReplyDelete
  15. ini tuh sayangbanget di sini belum ada
    padahal ya kalau misalnya ada enak banget bisa mudahin belanja macem-macem sayur dll
    makin mudah belanja-belanja mak walau di rumah aja

    ReplyDelete
  16. Belanja kebutuhan sehari-hari sekarang makin mudah ya... Jadi kita bener-bener bisa nggak keluar rumah.. semua bisa dipenuhi secara online..

    ReplyDelete
  17. Eh baru tahu ada KedaiMart. Jenis belanjaannya variatif ya, jadi bisa sekali belanja udah dapat macam-macam. Next time perlu dicoba nih, mengingat kayaknya bakalan masih di rumah aja entah sampai kapan.

    ReplyDelete
  18. Wah sayang, masih di Jabodetabek, ya. Semoga nanti bsa meluas ke daerah-daerah lain juga. Soalnya Yang begini tuh kerasa banget deh manfaatnya. Apalagi buat aku dan keluarga yang sekarang sedang dalam masa isoman. Semua kebutuhan sebisa mungkin dipenuhi dengan online. Memudahkan dan praktis. Kita jadinya gak perlu ke mana2, dan tinggal fokus pada penyembuhuan.

    ReplyDelete
  19. baru tahu nih aplikasi kedaimart dari postingan mak chie. sayangnya di aceh belum ada. kalau sudah ada pastinya sangat memudahkan saat pandemi ini

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^