Kesehatan jadi terasa semakin berharga di masa pandemi ini. Kalau bisa jangan sakit, deh. Mau ke dokternya aja udah ribet. Baidewei, FWD Insurance baru aja meluncurkan FWD Hospital Care Protection. Apa kelebihannya dibandindingkan produk FWD lainnya? 
 
asuransi fwd hospital care protection


Stress Itu Normal


Seringkali kita merasa jadi stress di saat pandemi. Trus mulai mikir, "kena mental gak, sih? Perlu konsultasi atau enggak?"

Mental health memang salah satu kesehatan yang harus dijaga. Tidak hanya sehat secara fisik. 
 
Tetapi, menurut dr. Dewanta Sembiring, Sp.S, stress sebetulnya masih termasuk reaksi normal, lho. Semua orang pernah dan bisa kena stress. Reaksinya berbagai macam misalnya pusing, diare, jangtung berdebar, dan lain sebagainya. 
 
Bahkan kejadian bahagia juga bisa menimbulkan stress. Misalnya sedang menunggu kelahiran, mempersiapkan pernikahan, promo jabatan, dan lain sebagainya. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mencoba kontrol stress tersebut dengan cara yang bijak yaitu

  1. Semakin mendekatkan diri kepada Tuhan
  2. Coba melihat permasalahan dari sudut pandang yang berbeda
  3. Mencari teman curhat yang tepat
  4. Isi me time dengan melakukan hobi
 
Berolahraga juga bisa menghindari stress. Tetapi, harus ada aturannya, meskipun dilakukan di rumah. Jangan terlalu diforsis atau melakukan yang tidak tepat. Nanti malah bisa cedera. Untuk meminimalisir risiko tersebut, kita bisa melakukan hal-hal di bawah ini:
 
  1. Gunakan outfit yang nyaman, termasuk menggunakan sepatu
  2. Awali dengan pemanasan
  3. Lakukan 30 menit setiap kali olahraga selama 3-5x dalam seminggu dengan intensitas sedang

Tentang intensitas olahraga juga harus disesuaikan dengan kondisi tubuh, ya. Kalau punya penyakit tertentu, jangan dipaksa untuk berolahraga dengan intensitas tinggi. 
 


FWD Hospital Care Protection

 
asuransi kesehatan fwd
 
Rabu (8/9), FWD Insurance mengadakan virtual press conference. Perusahaan asuransi jiwa berbasis digital terkemuka di Indonesia ini meluncurkan produk terbarunya yaitu FWD Hospital Care Protection.
 
Direktur Utama FWD Insurance, Anantharaman Sridharan menjelaskan, “Produk ini dapat membantu nasabah kami untuk fokus kepada proses pemulihan kesehatan mereka, tanpa harus khawatir akan biaya yang timbul. Kami berharap dapat mendorong lebih banyak orang untuk memproteksi dirinya dengan rencana perlindungan yang tepat sehingga mereka dapat memastikan kestabilan kondisi finansial mereka di tengah tingginya biaya kesehatan untuk kualitas hidup yang lebih baik”.
 
Menurut laporan Global Medical Trends Survey 2021 yang dirilis Willis Towers Watson, biaya kesehatan di Indonesia mengalami tren kenaikan hingga 12%. Persentase ini lebih tinggi dibandingkan Singapura (8,17%), Filipina (8,82%), dan Thailand (8%) untuk periode yang sama. 
 
asuransi jowa fwd

Dengan kenaikan ini sudah terbayang besarnya beban finansial untuk kesehatan. Hal ini dipicu dari meningkatnya jumlah penderita penyakit kritis yang tidak menular seperti kanker, kardiovaskuler, dan lainnya. 
 
Direktur, Chief if Operations, Product Propotitions & Syariah FWD Insurance, Ade Bungsu mengatakan bahwa esehatan yang terganggu bisa menimbulkan ketidakstabilan ekonomi. Masa penyembuhan penyakit tidak menular ada yang membutuhkan waktu sangat panjang. Biayanya pun bisa mahal. Padahal sata saat belum tentu tetap produktif bekerja.
 
Selain tetap berusaha menjaga kesehatan dengan menjaga pola dan asupan makan, berolahraga, serta mengelola stress. Sudah harus mulai dipikirkan biaya finansial untuk kesehatan yaitu dengan memiliki asuransi.

Berikut adalah 5 manfaat utama FWD Hospital Care Protection:

Kebebasan Memilih Kelas Perawatan Kesehatan

  1. Tersedia dalam 5 plandengan 2 jenis pilihan Basic & Optimal disetiap plan.
  2. Terdapat Limit Boostersehingga total manfaat dapat mencapai Rp75 Miliar.

Mengutamakan Kenyamanan Selama Masa Perawatan

  1. Penggantian biaya perawatan diRumah Sakit.
  2. Menjaga privasi dengan standar kamar 1 tempat tidur dengan kamar mandi dalam.
  3. Kemudahan dengan fasilitas cashless.

Dapat Digunakan Di Mana Saja Di Seluruh Dunia

  1. Tetap akan terlindungi meskipun di luar wilayah pertanggungan.
  2. Penggantian biaya hingga 100% untuk kondisi darurat di mana pun
  3. Bisa memilih untuk melakukan perawatan medis di luar wilayah pertanggungan.

Mendukung di Masa Pemulihan

  1. Menunjang dalam masa pemulihan dari kondisi stroke, serangan Jantung, kanker, kecelakaan berat & menderita luka bakar.
  2. Menyediakan manfaat pemantauan kanker setelah dinyatakan remisi/sembuh.

Manfaat Disesuaikan Dengan Iklim Indonesia

  1. Penggantian biaya rawat jalan (tanpa rawat inap) untuk penyakit infeksi yang sering terjadi di Indonesia, antara lain: DBD, Malaria, Tipus (typhoid), Campak, Difteri, dan Cacar Air. 


Minat masyarakat terhadap asuransi kesehatan mengalami peningkatan. Tentunya berharap ada asuransi yang terjangkau dengan manfaat optimal. FWD Hospital Care Protection merupakan salah satu produk perlindungan kesehatan yang menjadi bagian Kampanye #ProteksiON.

Menurut bapak Ade Bungsu FWD Hopital Care Protection lebih terjangkau preminya karena berdiri sendiri. Tidak digabung dengan produk lainnya, misalnya investasi. Selain manfaat rawat inap dan rawat jalan biasa, produk ini juga dilengkapi dengan manfaat atas biaya rawat jalan untuk penyakit infeksi dan juga manfaat rehabilitasi, konsultasi ahli gizi dan pemantauan kanker selama masa pemulihan nasabah. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat tambahan lain yakni limit booster, no claim bonusdan santunan pemakaman. Untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, produk ini juga didukung jangkauan perlindungan di seluruh dunia serta pengajuan klaim melalui aplikasi FWD MAX.

Untuk informasi lebih jauh, silahkan kunjungi fwd.co.id