KedaiMart, Solusi Belanja Online Kebutuhan Harian yang Aman dan Nyaman - Belanja online untuk kebutuhan sehari-hari sebetulnya udah bukan hal baru. Chi sudah melakukannya sejak beberapa tahun yang lalu. Meskipun gak rutin bulanan, apalagi mingguan.

kedaimart solusi belanja online kebutuhan harian yang aman dan nyaman

Ketika COVID-19 datang ke Indonesia, Chi mulai mikir enaknya tetap belanja ke pasar tradisional atau berubah jadi online? 

Pasar tradisional sangat dekat dengan rumah. Tinggal berjalan kaki. Itung-itung sekalian olahraga dan terkena sinar matahari. Tetapi, kalau lagi pandemi agak ngeri juga ke tempat umum, ya. Apalagi kalau suasananya ramai.

Belanja online dirasa lebih aman dan nyaman. Tetapi, terkadang suka rada berhitung dengan ongkos kirimnya. Berasa sayang aja gitu ngeluarin ongkosnya kalau selama ini ke pasar bisa tanpa ongkos hihihi.


Belanja Kebutuhan Sehari-Hari Saat Pandemi


Akhirnya, Chi putuskan menggunakan keduanya. Ke pasar tradisional tetap dilakukan. Tetapi, frekuensinya dikurangi. Tadinya ke pasar setiap hari. Sekarang jadi seminggu 3x. Memang jadinya sekali belanja lumayan banyak. Bikin pegel tangan hihihi.

Belanja online pun dilakukan. Terutama kalau mau membeli daging. Sejak dulu, Chi gak pernah beli daging di pasar tradisional. Selalu belinya di supermarket. Saat pandemi agak males jalan jauh, jadi belanja online aja untuk daging. 


KedaiMart Aplikasi Belanja Online yang Menghadirkan Supermarket di Rumahmu


alasan memilih belanja online di kedaimart

Sebelum pandemi, belanja online kebutuhan harian biasanya untuk melengkapi. Meskipun di dekat rumah ada pasar tradisional yang besar, tetapi gak semua bahan yang diinginkan ada di pasar. Misalnya, ketika Chi ingin bikin baked tomato with mozarella cheese. Gak ada yang jual tomato beef dan mozarella di pasar. Pastinya Chi harus beli di supermarket atau online.  
 

Chi semakin berhati-hati dengan pengeluaran. Udah nyaris gak pernah belanja konsumtif kayak beli baju, kosmetik, dan sebagainya. Tetapi, belanja kebutuhan hariannya malah jadi lebih sering. Ada beberapa alasan belanja online untuk kebutuhan harian saat pandemi.


Produk yang Dijual Komplit

KedaiMart memiliki konsep "Supermarket in Your Pocket". Pelanggan gak perlu ke luar rumah untuk belanja.

Berbagai kebutuhan harian seperti bahan segar dan segala macam bumbu yang biasa Chi beli di pasar, dijual juga di KedaiMart. Makanan/minuman ringan, peralatan rumah tangga, sanitasi, hingga kedai bunga pun ada. Pengirimannya juga cepat. Belanja hari ini, besok sampai.


Hemat Uang, Waktu, dan Tenaga

Beberapa item memang harganya ada yang sedikit lebih tinggi dari harga di pasar tradisional. Tetapi, beda tipis aja, kok. Lagian kalau diitung-itung lagi bisa tetap lebih murah.

Waktu masih tinggal di Bekasi, Chi kalau belanja ke pasar tradisional suka pakai mobil. Berarti ada ongkos bensin dan parkir. Tetapi, kalau di KedaiMart, belanja minimal Rp100 ribu udah bebas ongkir.

Kalau sekarang memang gak ada ongkos bensin dan parkir karena tinggal jalan kaki. Tetapi, tetap aja bisa lebih hemat karena belanjanya lebih fokus. Hanya belanja yang sesuai kebutuhan. Gak laper mata hehehe. 

Biasanya Chi ke pasar antara 30 s/d 45 menit. Tetapi, kalau belanja online bisa disambi dengan kerjaan lain. Lumayan menghemat waktu. Gak perlu banyak tenaga juga bawa belanjaan yang banyak. Karena udah tinggal menunggu barang diantar ke rumah.


Bisa Belanja Sambil Rebahan

Kaum rebahan mana suaranyaaaa? Hehehe ...

Terkadang suka mager buat jalan ke pasar meskipun dekat. Memang enakan belanja online karena bisa dilakukan sambil rebahan, nonton tv, makan, dan lain sebagainya.

 

Aman dan Nyaman

Saat pandemi ini gak bisa sebebas dulu kalau mau ke luar rumah. Masker udah pasti wajib dipakai. Malah sekarang pakai masker double. 
 
Sampai rumah pun gak bisa duduk-duduk istirahat sejenak. Tetapi, langsung cuci tangan dan mandi. Padahal terkadang capek karena bawa barang belanjaan lumayan berat. Pengen duduk sejenak sambil minum segelas air putih dan lihat medsos. Tapi, Chi gak berani seperti itu. Gak boleh mengabaikan protokol kesehatan. 

Memang jadinya agak kurang nyaman. Risikonya ke luar rumah pun tetap ada meskipun sudah patuh prokes. Memang kalau belanja online jadi berasa lebih aman dan nyaman.


Sangat Membantu Saat Harus Isoman

Qadarullah, keluarga besar Chi banyak yang positif COVID beberapa waktu lalu. Mereka gak bisa ke mana-mana karena harus isoman. Belanja online kebutuhan sehari-hari menjadi solusi yang sangat membantu di saat isolasi mandiri.


Unboxing Belanjaan dari KedaiMart

 
pengalaman belanja online di kedaimart
 
Siang hari Chi pesan belanjaan, besok paginya udah diantar ke rumah. K'Aie yang terima karena Chi lagi di kamar mandi. Katanya diantar pakai mobil.

Pesanan Chi diantar dalam 2 dus kecil. Satu dus berisi produk basah dan satunya tidak. Padahal produk basah seperti daging dikemas lagi di kantong khusus. Tetapi, tetap ditata di dus yang terpisah. Rapi banget, deh. Mari kita unboxing!

belanja online frozen food kedaimart

Mie Nissin Top Ramen - Ada 2 merk mi instan favorit almarhum papah yaitu Top Ramen dari Nissin dan Mie Arirang yang kuah sup sumsum. Meskipun gak menjadikan konsumsi harian, tetapi 2 varian ini yang selalu distok sama papah.

Chi lagi kangen sama almarhum. Jadi pengen nyicipin salah satu mie instan kesukaan papah.

[Silakan baca: Tantangan Makan Mie Arirang Hot-Hot, Mie Instant Korea Halal yang Super Duper Pedas]

Pisang - Buah-buahan diusahakan selalu ada setiap hari. Keke bilang lagi kangen makan pisang. Udah lama gak beli buah ini.

Bolu dan Roti Majestyk - Sehari-hari anak-anak 2x ngemil. Sekitar pukul 10 pagi dan 4 sore. Seringnya bikin camilan sendiri. Tetapi, sesekali beli camilan yang disukai
 
Majestyk menjadi satu bakery favorit keluarga kami sejak lama. Di sini banyak pilihan roti dan kue jadul. Puding dan kue basah juga ada. Seneng banget bisa beli di KedaiMart. Harganya pun sama dengan official store. 

Susu UHT dan Yogurt - 2 produk ini wajib ada di rumah setiap hari sejak dulu. Merknya memang bisa ganti-ganti, tetapi harus ada. Kalau untuk UHT, kami selalu stok yang plain. Tetapi, sesekali beli juga UHT yang ada rasa.

Strawberry dan Blackberry Frozen - Selain konsumsi buah yang langsung dimakan, kami juga suka buat smoothie. Paling sering bikin smoothie sawi hijau dicampur nanas. Semua suka banget. Kali ini pengen bikin strawberry dikasih pisang dan susu UHT. 
 
Beli blackberry karena di pasar tradisional gak ada yang jual. Rencananya mau dibikin smoothie. Buat minuman di sore hari.


Beef Slice - Selama pandemi Chi jarang banget bikinin sarapan. Mereka pada terbiasa bikin sendiri. Waktu masih sekolah tatap muka, memang seringnya dibikinin. Biar gak terlambat berangkat ke sekolah. Kecuali kalau hanya ingin sarapan roti dan segelas susu. 

Saat PJJ, kan, mereka lebih leluasa menyiapkan sarapan. Terserah aja mau sarapan yang praktis atau ribet. Pada siapin masing-masing. Chi hanya masak untuk makan siang dan malam. Camilan suka gantian nyiapinnya.

[Silakan baca: Cerita tentang PJJ Saat Pandemi COVID-19]

 
Ikan Dori - Salah satu ikan kesukaan Keke dan Nai. Cara mengolahnya pun sangat mudah. Apalagi makannya karena udah difillet. 
 
 kantong thermal frozen food kedaimart

Khusus untuk produk frozen, dibungkus dulu dalam kantong thermal sebelum dimasukkan ke dalam dus. Masih dikasih es juga di dalamnya. Dikemas begini bikin produk gak langsung cepat cair meskipun gak langsung dimasukkan ke kulkas. Pesanan dikirim pagi hari, tetapi Chi baru sempat unboxing usai sholat dzuhur. Semuanya masih beku. Alhamdulillah.

Puas juga belanja di KedaiMart. Langsung masuk daftar aplikasi favorit. Kalau ingin belanja online untuk kebutuhan harian di KedaiMart aja.
 
Teman-teman bisa belanja di KedaiMart melalui aplikasi atau official store-nya di e-commerce. Tetapi, bila belanja melalui aplikasi bisa gratis ongkir dengan minimun pembelanjaan Rp100 ribu.
 
Cuzz, instal aplikasi KedaiMart yang bisa diunduh melalui Google Playstore dan App store. Untuk saat ini KedaiMart cakupan wilayahnya ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Semoga bisa segera ada untuk seluruh wilayah di Indonesia, ya.