Membuat Dragon Fruit Smoothie Dengan Philips Duravita Tritan Jar

By Keke Naima - April 17, 2018

Membuat Dragon Fruit Smoothie Dengan Philips Duravita Tritan Jar. Minuman sehat untuk sarapan. Prosesnya pun cepat

Dragon Fruit Smoothie Dengan Philips Duravita Tritan Jar - Siapa di sini yang gak suka buah atau terlalu pemilih? Kalau ada, mari kita toss dulu. Ups! Chi hanya suka buah-buahan tertentu saja. Paling suka buah mangga. Bisa setiap hari makan mangga kalau lagi musim. Sedangkan buah yang lain ada yang suka, ada juga yang tidak. Pemilih banget, lah, pokoknya.

Berbeda dengan buah, kalau sayur Chi suka banget. Kayaknya hampir semua sayur Chi suka. Alhamdulillah Keke dan Nai gak seperti bundanya. Mereka suka makan buah dan sayur. Kebalikan banget, ya. Biasanya anak yang suka susah makan buah atau sayur, ini malah bundanya.

Bukan berarti Chi cuek, lho. Apalagi sejak punya anak, Chi mulai belajar lebih menyukai buah. Kalau ternyata gak suka juga, Chi akan coba buat smoothie. Baidewei, udah tau bedanya jus dan smoothie?


Jus adalah ekstrak atau sari dari buah/sayur. Sedangkan smoothie, buah/sayur dihancurkan menggunakan blender sehingga tidak hanya sarinya yang dikonsumsi, seratnya juga. Smoothie biasanya diberi bahan lain seperti susu, yogurt, dan lain sebagainya.

Jadi, yang biasanya jualan di pinggir jalan sebetulnya smoothie, bukan jus. Mana yang lebih baik? Semuanya tergantung kebutuhan tubuh. Kalau teman-teman membutuhkan serat, maka pilih smoothie.


Resep Dragon Fruit Smoothie


 Membuat Dragon Fruit Smoothie Dengan Philips Duravita Tritan Jar. Minuman sehat untuk sarapan. Prosesnya pun cepat
Segelas smoothie untuk sarapan


Salah satu buah yang gak Chi suka adalah buah naga alias dragon fruit. Tapi, kalau lihat di pasar suka pengen beli. Apalagi yang dagingnya berwarna merah. Mana sekarang lagi musim dan harganya murah pula. Semakin pengen beli, kan. Satu-satunya cara supaya Chi mau makan buah naga adalah dengan cara dibuat smoothie.


Bahan-Bahan:

  • 1 buah naga ukuran sedang, potong kecil-kecil
  • 2 buah pisang, potong kecil-kecil
  • 1 buah nanas palembang, buang tulang dan potong kecil-kecil
  • Susu UHT plain secukupnya


Cara Membuat: 

  1. Masukkan semua buah ke dalam freezer hingga beku
  2. Setelah beku, masukkan ke dalam blender Philips Duravita Tritan Jar
  3. Tuang susu UHT secukupnya
  4. Blender seluruhnya
  5. Sajikan


Keterangan:

  1. Buah dimasukkan ke freezer dulu hingga beku supaya tidak perlu menambahkan es batu lagi, tapi smoothie tetap dingin
  2. Takaran susu UHT sesuai selera. Kalau ingin kental, jangan banyak-banyak susunya

Chi gak kasih gula tambahan lagi karena sudah dapat rasa manisnya dari pisang. Rasa smoothie-nya manis dan segar. Nanas membuat smoothie menjadi segar. Buah naga bikin warna smoothie jadi cantik.

Chi suka smoothie yang kental. Makanya dikasih susu UHT sedikit aja. Segelas dragon fruit smoothie yang Chi buat ini mengenyangkan buat sarapan! Seriusan! Udah gak usah ingat nasi uduk lagi, deh! Udah kenyang banget hehhehehe. *Sering-sering aja sarapan begini, bakalan makin sehat dan (mudah-mudahan) tambah langsing 😋


Tentang Philips Duravita Tritan Jar


Membuat Dragon Fruit Smoothie Dengan Philips Duravita Tritan Jar. Minuman sehat untuk sarapan. Prosesnya pun cepat

Ngomong-ngomong tentang blender, yang paling diandalkan adalah merk Philips. Dulu, kami punya blender Philips Twist. Udah lupa juga kapan pertama kali beli. Kayaknya awal tahun 2000-an. Udah lama banget ini blender kami pakai. Beneran awet!

Hingga setahun yang lalu, jar-nya pecah. Salah satu kelemahan blender Philips jadul yang kami punya memang jarnya mudah pecah. Mesinnya masih bagus sampai sekarang. Jar-nya aja yang udah gak bisa dipakai.

Kemudian beli lagi blender Philips. Pasti kualitasnya jauh lebih bagus dari yang lama, dong. Selain lebih tahan banting, salah satu kesukaan Chi adalah blender ini bisa menghancurkan es batu. Cara membersihkannya juga lebih gampang.


Membuat Dragon Fruit Smoothie Dengan Philips Duravita Tritan Jar. Minuman sehat untuk sarapan. Prosesnya pun cepat

Nah, sekarang Chi punya blender Philips keluaran terbaru, yaitu Philips Duravita Tritan Jar. Yeaaayy! Berarti yang lama gak dipakai? Enggak juga. Blender bakal disimpan di rumah mamah. Nah, Philips Duravita Tritan Jar ini bakal Chi bawa kalau nanti pindah.

Menurut Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia, produk Philips Duravita Tritan Jar merupakan inovatif dari Philips untuk menjawab kebutuhan masyarakat secara sehat, cepat, dan praktis.

Salah satu kelebihan dari blender ini adalah mampu menghancurkan es batu 20% lebih cepat daripada produk blender Philips lainnya. Akhir-akhir cuaca panas rasanya menyengat, bikin pengen minum yang dingin terus. Kalau Chi udah coba bikin smoothie dengan buah yang dibekukan terlebih dahulu.

Siang harinya, setelah makan, Nai menghancurkan es batu tanpa tambahan apapun. Terbukti es batunya bisa hancur dengan cepat menggunakan blender Philips Duravita Tritan Jar. Setelah hancur, es batunya dimasukkan ke gelas kemudian dia kasih minuman serbuk coklat dan susu kental manis.


Membuat Dragon Fruit Smoothie Dengan Philips Duravita Tritan Jar. Minuman sehat untuk sarapan. Prosesnya pun cepat

Jarnya juga tahan banting banget. Sebelum acara peluncuran Philips Duravita Tritan Jar di Fairmont Hotel, Jakarta (11/2), kami bermain diajak bermain bowling. Jar-nya yang jadi pin bowling. Berkali-kali dihantam bola bowling yang berat, gak ada satupun yang pecah, lho. Sudah terbukti, deh, kalau jar-nya memang tahan banting.

Harga jualnya Rp800.000,00. Mengingat beberapa blender Philips yang Chi punya udah teruji ketangguhannya dna Chi pun yakin blender yang ini juga bakal bagus. Jadi, harga segitu sepadan.


Membuat Dragon Fruit Smoothie Dengan Philips Duravita Tritan Jar. Minuman sehat untuk sarapan. Prosesnya pun cepat
Buah naga, apel, dan bit (mungkin) kurang enak bila hanya disantap begitu saja. Tapi, setelah dibuat smoothie, rasanya jadi lebih enak.


Turut hadir pada acara tersebut adalah Jansen Ongko, pendiri Lagizi, berbagi tips hidup sehat dan resep menggunakan blender ini. Dellie Threesyadinda, atlet panahan nasional, juga bercerita tentang pola makan dan aktivitas sehari-harinya sebagai atlet. Buah banyak dikonsumsi oleh Dinda.

"Sehat dan Kuat Seperti Atlet" menjadi tema peluncuran Philips Duravita Tritan Jar. Blendernya udah teruji kekuatannya. Sekarang tinggal kitanya juga harus sehat dan kuat. Caranya suka mengkonsumsi buah dan sayur.

Nah, kalau teman-teman atau putra-putrinya gak suka makan sayur/buah, bisa coba dibikin smoothie, ya. Ajak anak-anak untuk membuatnya agar mereka senang juga. Jangan terlalu lama juga saat ngeblender, nanti nutrisinya malah banyak yang hilang. Makanya, Chi suka bikin Dragon Fruit Smoothie dengan Philips Duravita Tritan Jar, gak butuh waktu lama udah bisa dinikmati.

  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. Pas blender philips di rumah ada bocor gitu di jarnya, jadi pengen liat wujud aslinya si philips duravita, kali aja cucok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus bentuknya dan pastinya lebih tahan banting

      Delete
  2. Duh ini philips duravita kok bikin saya mupeng, kebetulan neng Marwah doyan banget jus jadi cocok ya punya blender ini hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi sama anak-anak, ya. Blendernya bisa berisiko jatuh. Kalau pakai blender ini bakal tenang, deh :)

      Delete
  3. yg di rumah jg philip tapi jar yg besar dah ga ada kaena pecah :(

    ReplyDelete
  4. produk2 phillips mmg oke ya mbak...aku punya setrika phillips juga awet banget ...klu blender blm punya :(. pingin beli yang phillips juga sih nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama. Di rumah juga ada beberapa produk Philips. Udah terbukti awetnya :)

      Delete
  5. Aku kurang suka buah naga. Suami tuh yang suka bikin buah naga campur sama apa ya.... Sirsak kali ya? Hahahaha. Suami yang lebih rajin bikin jus. Aku bagian foto-foto aja hahaha.

    ReplyDelete
  6. Di rumahku juga pakai blender Philips dan awet anget. Resep dragon fruitnya mau aku coba ah :)

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^