Seimbangkan Hidup di Saat Pandemi dengan Passion dan #ProteksiOn

By Keke Naima - August 03, 2021

Seimbangkan Hidup di Saat Pandemi dengan Passion dan #ProteksiOn - Beberapa minggu terakhir ini terasa amat berat. Berita duka terus mengalir tanpa henti. Dalam satu hari, bisa lebih dari 2 kali mengucapkan turut berduka cita.

seimbangkan hidup di masa pandemi dengan passion dan #proteksion

Mayoritas keluar besar Chi pun positif COVID dalam waktu bersamaan. Alhamdulillah, semuanya bergejala ringan dan cukup isoman. Tetapi, beneran, deh. Seringan-ringannya COVID, beda banget gejalanya ma flu biasa. Jauh lebih gak nyaman.

Mana saat keluarga besar pada kena, angka penambahan harian sedang naik-naim ke puncak gunung. Indonesia sedang mengalami second wave pandemi. Kami yang masih diberi kesehatan pun jadi ikut harap-harap cemas. Jangan sampai saturasi menurun dan kondisi buruk lainnya.

Sejak awal pandemi, sudah banyak anak-anak seumuran Keke dan Nai yang ditinggal wafat orangtua karena COVID. Ada yang kehilangan salah satunya, tetapi beberapa anak menjadi yatim piatu.

Di WAG orangtua murid angkatan Nai yang paling menyedihkan. Berita duka masih terus berdatangan hingga sekarang. Ketika dibuat list, di 1 kelas aja bisa sampai 7 anak yang ditinggal wafat orangtua. Kalau ditotal satu angkatan, jumlahnya sangat besar.

Bagaimana dengan kehidupan anak-anak ini selanjutnya? Bagaimana dengan pendidikannya? Bagaimana … bagaimana … bagaimana … Berbagai pertanyaan yang seringkali sulit untuk dijawab.

Chi bener-bener gak sanggup membayangkan. Udah patah hati banget. Rasanya langsung ingin berpelukan dengan suami dan anak-anak. Sangat bersyukur masih diberi kesehatan dan bisa berkumpul di saat seperti ini.


Passion Membuat Hidup Lebih Seimbang


Sejak awal pandemi, berbagai trend hobi bermunculan. Ada yang senang bercocoktanam, bersepeda, memelihara ikan cupang, dan lain sebagainya.

Hobi dan Passion memiliki beberapa perbedaan. Tetapi, tidak menutup kemungkinan, hobi bisa berubah menjadi passion.

Ngobrol-ngobrol tentang passion, ada Mario Iroth seorang video creator yang memiliki passion mengendarai motor. Awalnya dia berkecimpung di dunia pariwisata Bali selama 5 tahun. Tetapi, kemudian memutuskan untuk resign dan memilih menekuni passionnya.

Mario berkeliling dari satu kota ke kota di Indonesia bersama motornya. Setelah semua kota dijelajahi, Mario mulai berkeliling dunia. Pada acara webinar yang diadakan oleh FWD Insurance, dia sedang berada di Guatemala.

Menurut Penulis Dee Lestari, berbagai berita tentang pandemi memang terkadang menakutkan. Ingin rasanya menutup diri dari semua info tersebut. Tetapi, khawatirnya malah jadi buta situasi.

[Silakan baca: Setahun Lebih Pandemi di Indonesia, Sehat-Sehat Semua, Kan?]

Untuk tetap bisa merayakan hidup di saat pandemi, Dee Lestari memilih fokus menekuni passion menulisnya. Ada 3 manfaat yang dirasakan olehnya, yaitu

Work-Life Balance

Dee merasa hidupnya lebih seimbang karena passion. Tidak stress ketika membaca berita tentang pandemi. Karena sebagian waktunya digunakan untuk menekuni passion-nya.


Pandemi Membuat Lebih Produktif

Dee merasa lebih produktif dan fokus di dunia menulis.. Setahun lebih masa pandemi, sudah ada 3 novel yang dihasilkan. Padahal ketika membuat novel Supernova butuh waktu hingga 15 tahun.


Bermanfaat Bagi Orang Lain

Selain produktif, di saat pandemi ini juga membuka kelas menulis online. Tentu antusias dong belajar langsung sama Dee Lestari.


Trend Asuransi Kesehatan yang Meningkat di Masa Pandemi


Mario Iroth dan Dee Lestari adalah 2 narasumber yang dihadirkan pada acara hari jadi FWD Insurance ke-29. Acara ini diadakan secara virtual pada hari Rabu (28/7) via Zoom.

Perencanaan Keuangan dan Founder Finansialku.com Mevin Mumpuni ST., MBA., CFP®., QWP®., mengatakan kalau saat ini tetap ada berbagai penyakit yang membutuhkan biaya besar. Di antaranya ada penyakit stroke, diabetes, otak, hepatitis, dan gagal ginjal. Berbagai penyakit ini seringkali gak cukup hanya dengan sekali membayar perawatan.

Apakah kita lebih memilih membayar sendiri ketika sakit datang atau menggunakan asuransi?

Berdasarkan pengalamannya, Melvin pernah merogoh kocek yang lumayan dalam ketika sakit. Oleh karenanya memang dirasa penting untuk memiliki asuransi kesehatan.

Pandemi memang belum berakhir, tetapi kita semua bisa terus berusaha belajar mengelola keuangan. Pengaturan seseorang yang masih single tentu beda dengan yang sudah berkeluarga, Dana darurat seseorang yang sudah berkeluarga jumlahnya lebih besar.

Dee Lestari mengatakan bahwa dirinya termasuk agak terlambat menyadari pentingnya mengelola keuangan. Semakin menyadari setelah berkeluarga dan punya anak. Semua pencatatan keuangan mulai ditulis secara detil. Proteksi menjadi prioritas tertinggi ketika sudah berkeluarga.

Mario Iroth juga mengatakan kalau saat menjelajah terkadang menemui berbagai risiko yang mungkin saja terjadi, misalnya kecelakaan di jalan raya atau bencana alam. Tentu dibutuhkan pula proteksi agar merasa aman.

FWD Life Director, Chief of Proposition & Shariah Ade Bungsu mengatakan bahwa merujuk dari penyataan OJK, asuransi kesehatan mengalami trend peningkatan sebesar 2,6% di tahun 2021. Kondisi pandemi membuat masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan dan memiliki asuransi.

[Silakan baca: Asuransi Sebagai Bagian dari Gaya Hidup]


Kampanye Undian #ProteksiOn Diluncurkan dalam Rangka Hari Jadi FWD Insurance ke -29


kampanye fwd insurance #proteksion

Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan mengatakan, “Memulai perjalanan kami menuju 30 tahun melindungi Indonesia, kami menegaskan kembali komitmen kami untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan menjadikan asuransi lebih mudah dipahami, mudah dibeli, dan mudah dalam klaim. Rangkaian penawaran proteksi yang kami miliki menunjukkan prioritas kami yang selalu mengutamakan nasabah dalam segala hal yang kami lakukan. Kami berharap kampanye #ProteksiOn Lucky Draw ini dapat menginspirasi masyarakat untuk semakin sadar pentingnya asuransi, meningkatkan tingkat literasi keuangan mereka sehingga lebih banyak lagi orang dapat terlindungi.”

Menurut bapak Ade Bungsu, trend asuransi yang mulai meningkat, menjadi latar belakang FWD Insurance membuat kampanye #ProteksiOn. FWD Insurance. Kampanye ini bertabur hadiah spektauler yaitu mobil Toyota Raize, sepeda Brompton, iPhone 12 Pro Max, iPad dan paket liburan serta kesempatan bertukar pengalaman seputar passion bareng ahlinya.

Di hari jadi ke-29, FWD ingin berterima kasih kepada para nasabah atas keberanian melindungi diri sendiri dan keluarga dengan memberikan berbagai kejutan besar yang dapat mendukung passion. Berikut cara mengikuti kampanye #ProteksiOn


1. Beli Produk Asuransi yang Sesuai

Beli produk asuransi FWD Insurance yang sesuai kebutuhanmu melalui jalur keagenan, kemitraan (Bancassurance) atau eCommerce (ifwd.co.id). Berikut produk asuransi yang masuk dalam program ini:

  1. Keagenan: FWD Critical Armor, Asuransi Bebas Rencana Optimal, FWD Legacy Protection dan Asuransi Bebas Handal
  2. Kemitraan (Bancassurance): FWD Multiple Protection, Asuransi Bebas Handal dan FWD Critical MultiSafe
  3. E-commerce (ifwd.co.id): Asuransi Bebas Handal, FWD Cancer Protection, Bebas Rencana dan Bebas Aksi


2. Dapatkan Nomor Undiannya

Dapatkan 1 nomor undian (bagi nasabah baru) di setiap Rp100 ribu premi/kontribusi yang dibayarkan untuk produk asuransi FWD yang termasuk dalam program #ProteksiON Lucky Draw.

Tambah peluang menangmu dengan dapatkan 2 nomor undian jika kamu terdaftar sebagai nasabah existing yang akan dilakukan melalui kategori komunikasi dan jalur distribusi berikut:

kategori nasabah fwd


3. Menangkan Hadiahnya

Raih kesempatan untuk menangkan Grand Prize mobil Toyota Raize, sepeda Brompton, iPhone 12 Pro serta hadiah menarik lainnya. Kamu juga bisa mendapatkan kesempatan memenangkan cooking class, writing workshop dan lainnya bersama para ahli untuk dukung passion kamu.


4. Jadwal Pengundian

Jadwal pengundian akan dilakukan sebanyak tiga kali. Ikuti terus informasinya di akun sosial media @fwd_id. Good luck, Passionate People!

produk asuransi jiwa dan suransi kesehatan fwd insurance

FWD Insurance memiliki beberapa produk asuransi jiwa dan kesehatan. Nasabah dibebaskan memilih asuransi manapun sesuai dengan kebutuhan


FWD Critical Armor

Ketika kamu fokus merencanakan kehidupan yang terbaik untuk orang yang kamu cintai, kamu tidak mau dihantui rasa khawatir. Untuk itu, FWD Critical Armor hadir sebagai asuransi yang akan memastikan tanpa ada yang terbuang percuma dan juga bebas khawatir dengan klaim hingga 3x penyakit kritis major dan pengembalian seluruh premi jika kamu tetap sehat di akhir masa perlindungan.


Asuransi Bebas Handal

Kami percaya, setiap orang berhak untuk mendapatkan perawatan medis terbaik terlepas dari jumlah pendapatan mereka. Jika pertanggungan medismu saat ini hanya menyediakan kebutuhan dasar saja, Asuransi Bebas Handal hadir dengan manfaat lengkap dari biaya tindakan bedah hingga manfaat tunai harian. Tidak hanya itu, kontribusinya terjangkau, dapat diakses secara online, dan berbasis syariah.


FWD Cancer Protection

Teknologi digital membuat banyak hal dalam hidup menjadi lebih mudah. Namun, mendapatkan perlindungan diri kadang tetap menjadi hal yang sulit. Karena itu, kami menciptakan FWD Cancer Protection dengan premi yang terjangkau, proses pendaftaran mudah, dan klaim yang simpel. Perlindungan kanker tidak pernah semudah ini.


Asuransi Bebas Rencana Optimal

Kebahagiaan keluarga selalu menjadi prioritas di atas kebutuhan pribadi. Agar keluargamu dapat terus meraih mimpi di masa depan, FWD Asuransi Bebas Rencana Optimal memberikan manfaat perlindungan jika suatu saat kamu harus meninggalkan mereka atau mengalami kecelakaan. Jika kamu tetap sehat selama Masa Pertanggungan, premi dasar akan dikembalikan hingga 120%.


FWD Legacy Protection

Untuk orang cerdas seperti kamu, uang yang kamu miliki digunakan untuk investasi atau keperluan bisnis. FWD Legacy Protection hadir untuk memastikan aset milikmu tetap terjaga untuk mendukung hidup orang-orang tercinta. Asuransi ini memberikan proteksi optimal dengan premi terjangkau dan proses aplikasi yang mudah.


Bebas Rencana

Kami tidak ingin menjadikan perlindungan jiwa sebagai produk mewah yang sulit dijangkau. Karena kami tahu, perlindungan jiwa memiliki dampak yang besar bagi mereka yang telah berkeluarga. Agar kamu dapat bebas melangkah, kami membuat Bebas Rencana yang menawarkan premi terjangkau, manfaat lengkap, dan aplikasi online yang mudah.


Bebas Aksi

Kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi hari ini, dan itu yang membuat hidup jadi menyenangkan! Bebas Aksi tidak hanya akan melindungimu dari kecelakaan di jalan raya atau bencana alam, tetapi juga memberikan perlindungan selama pertandingan olahraga, konser musik, dan hobi berisiko tinggi lainnya.

hadiah lucky draw

Yuk, rayakan kehidupanmu dan aktifkan perlindungan serta menangkan hadiah yang dapat mendukung passion-mu. #ProteksiOn, Passion On! Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye ini, bisa lihat di https://www.fwd.co.id/

  • Share:

You Might Also Like

103 comments

  1. Ada cancer protection segala ya di FWD insurance ini. Kita bisa pilih produk asuransi jiwa dan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, tentu proteksi betul2 harus dimiliki masyarakat. Hidup seimbang disertai dengan masa depan yang gemilang tanpa was-was itu harus dong :)

    ReplyDelete
  2. Ternyata asuransi kesehatan mengalami trend peningkatan sebesar 2,6% di tahun 2021, terutama saat PPKM kemarin mungkin ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin menyadari pentingnya proteksi kesehatan sepertinya, Mbak

      Delete
  3. Aku highlight banget tuh tips dari Dee Lestari, bagus juga buat diikuti biar nggak stres menghadapi pandemi begini. Pastinya bisa lebih tenang kalau ada proteksi asuransi ya

    ReplyDelete
  4. YESSSS berkaca pada Dee Lestari - do not over thinking but also aware
    dan emang sebenernya kalo pandemi di beberapa orang (yang beruntung memilikinya) menjadi sumber rejeki juga

    Aku terinpirasi Jack Ma juga barusan
    almost 80 percent people never thought about insurance - and over thinking makes you dying....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya saya pikir sumber rezeki adalah tentang uang dan perhiasan. Tetapi, di saat pandemi begini, dikasih tetap sehat juga ternyata rezeki yang patut disyukuri. Meskipun kondisi perekonomian sedang kurang baik

      Delete
  5. Pandemi ini membuat kita banyak patah hati ya Mbak Chi! Memang seperti Dee Lestari yang kita harus belajar mempelajari passion kita, biar tidak terlalu stress dengar berita juga.

    ReplyDelete
  6. Wahh, tipsnya Dee Lestari boleh juga tuh Mbaaa
    baiklahh mari kita juga fokus menekuni passion menulis.
    supaya pas pandemi ini, kita ttp stay productive ya

    ReplyDelete
  7. Iya mbak, selama pandemi begini, memang kita harus berpikir positif ya, agar sehat lahir dan batin. Sepakat banget sama mbak Dee ya, mengembangkan passion dan menekuninya di masa pandemi bisa membuat hidup lebih bahagia dan gak gampang sakit.

    ReplyDelete
  8. duh hadiahnya bikin pengen auto aktifin nih ProteksiON nya.. Jangankan yang bergejala ..yang gak bergejala aja kalau tahu positif langsung speechless..Dan asuransi untuk kesehatan semakin terasa pentingnya..

    ReplyDelete
  9. Kalau asuransi jiwa murni ini berarti yang bebas rencana ya mbak. Ternyata banyak juga ya pilihan jenis asuransinya dari fwd

    ReplyDelete
  10. dengan memiliki asuransi seperti very kita bisa bebas berkreasi tanpa khawatir ya mbak
    perlindungan seperti ini jadi kebutuhan penting

    ReplyDelete
  11. Pandemi memang membuat orang jadi lebih terbuka untuk menata keuangan pribadinya ya mbak. Termasuk mempersiapkan dana untuk hal-hal tak terduga. Makanya kesadaran terhadap asuransi juga semakin tinggi. Apalagi sekarang asuransi juga semakin byk jenisnya dengan premi yang terjangkau

    ReplyDelete
  12. Ada undiannya juga ya hadiahnya menggiurkan, benar banget daripada stres lebih baik menekuni hobi ya tiap hari ada kabar duka bikin sedihh

    ReplyDelete
  13. Huhu iya banget deh, seringan-ringannya Covid tetep aja beda dari flu biasa. Dan di masa Covid kayak sekarang, beneran kerasa deh perlunya proteksi. Sebab selama isoman pun, kita perlu biaya yang lumayan. Ya buat obat, ya buat makan dan kebutuhan lain. Apalagi jika yang isomannya seisi rumah. Berlipat2 deh biayanya. Jadi buat siapa pun, ayo beli proteksi. Kita gak tahu apa yang akan menimpa kita. Dengan proteksi setidaknya kita jadi tenang.

    ReplyDelete
  14. Pandemi ini bikin makin sadar kalo asuransi itu penting banget. Kita ga pernah tau sampai kapan kita baik-baik saja, dan kapan kita kena musibah. Kalau punya asuransi, hidup jadi lebih tenang.

    ReplyDelete
  15. Aku setuju banget sama Dee, Chi.. Hidup jd lwbih seimbang dengan adanya passion yg dijalankan saat pandemi. Aku juga gitu, Chi. Menjalankan passion dan hobi baru, ternyata meredakan stresku

    ReplyDelete
  16. Iya ya mak, pandemi ini bikin tren hobi baru, dari bercocok tanam, bersepeda sampai rajin bikin sesuatu di dapur. Itu mah aku ahahah. Asuransi kesehatan ini ibaratnya seperti sedia payung sebelum hujan ya mak

    ReplyDelete
  17. Aku tadi udah baca tapi lupa komen hehehe..

    Hidup kudu balance dari semua hal menurutku

    ReplyDelete
  18. Enggak kebayang aku Mak, buka WAG berita duka cita wali murid, ya Allah... semoga pandemi ini segera berakhir ya. Semangat terus Kak Nai dan Mbk sekeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya memang pengen left aja. Saking sedihnya

      Delete
  19. Asuransi Bebas Handal sepertinya cocok sekali untuk melengkapi kebutuhan perlindungan keluarga kami karena asuransi yang sekarang dipakai hanya untuk kebutuhan dasar. Memang ya, rasanya lebih ayem kalau punya asuransi meskipun nilainya gak besar-besar amat. Apalagi kalau bisa mengambil beberapa jenis proteksi, pasti makin nyaman hidup ini.

    ReplyDelete
  20. wah baru tahu ada asuransi untuk hobi beresiko tinggi, untuk kesehatan saja perlu ada asuransinya apalagi yang beresiko tinggi. Kalau udah ikut asuransi bisa menjalani hobi dengan tenang

    ReplyDelete
  21. bener mba, jaman sekarang kesehatan tuh paling berharga ya :) banyak uang juga percuma kalau sakit dan meninggal *amit2

    ReplyDelete
  22. stay safe buat semuanya yaaa, mama sama dedeku juga sempet ketular beberpa bulan lalu, alhamdulillahnya kena gejala ringan karena keduanya udah vaksin, tapi tetep aja bikin khawatir huhu

    ReplyDelete
  23. Proteksi yang sudah kita persiapkan, tentu akan sangat menenangkan sekali daripada yang tidak memiliki proteksi apapun. Dengan berbekal keyakinan memudahkan di kemudian hari, semoga hidup terencana menuju kualitas hidup yang lebih baik.

    ReplyDelete
  24. Setuju banget kalau proteksi ON dan passion ON. Sejak pandemi ini memang sering ada berita duka ya, Mbak. Tapi pandemi ini juga bikin semua orang belajar dan lebih paham tentang teknologi untuk pendidikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin banyak yang mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan juga proteksi

      Delete
  25. FWD ini memang saya mengerti kebutuhan masyarakat akan proteksi diri ya mbak. Pandemi ini memang membuat kita sedih..namun bukan berarti meratapi kesedihan ini berkepanjangan. Harus ada sesuai yang kita kerjakan agar bisa bangkit dari situasi yang serba sulit ini. Salut dengan Dee Lestari yang bisa mengisi hari2nya dengan membuat novel...pastinya membuat dirinya lebih produktif, bahkan bisa menghilangkan stress karena situasi ini.

    ReplyDelete
  26. Setuju dengan konsep Work-Life Balance-nya Dee Lestari. Kita perlu tau berita Covid, tapi jangan terlalu dimasukkan pikiran. Tetap melakukan passion jangan noleh kanan kiri. Kondisi kemarin memang sempat mengkhawatirkan, takut ya takut, tetap dibikin tenang

    ReplyDelete
  27. Setiap masalah menawarkan solusi ya Kak termasuk wabah COVID-19. Ambil hikmahnya semoga kita senantiasa sabar dan syukur. Asuransi penting banget untuk sebuah keluarga. Allhamdulilah keluarga suamiku udah ada asuransi krn mertua sering wara wiri RS

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah. Asuransi berasa manfaatnya ya, Mbak

      Delete
  28. Mau stalking lebih banyak soal proteksi ini karena sepertinya keluarga saya butuh pendampingan di tengah pandemi ini. Dampaknya masih belum pulih benar dan butuh insight soal perlindungan keuangan

    ReplyDelete
  29. Pandemi memberikan pelajaran dan cobaan ya Mbak, bahwa kesehatan adalah asset yg perlu dijaga. Tentu dgn adanya asuransi memberikan kita kemudahan dalam melindungi dari dan keluarga dari berbagi resiko kehidupan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Ada pelajaran yang didapat saat pandemi

      Delete
  30. Semenjak pandemi terjadi, aku makin sadar banget nih asuransi itu penting. Apa yg terjadi di masa depan bener bener ga bisa ditebak soalnya ya kak

    ReplyDelete
  31. Wah ada pengundian2 apalagi menang mobil #langsung melek :D
    Jd kalau beli asuransi ini menyesuaikan dengan kebutuhan kita menginginkan proteksi untuk apa ya mbak?
    Asuransi kyknya tengah trend krn org mulai peduli pd kesehatan, juga masalah "kehilangan" yg tak terduga kali ya....

    ReplyDelete
  32. PR banget untuk menata keuangan lebih-lebih di masa pandemi ini. Makanya selama ini masih maju mundur banget untuk mencari produk asuransi. Tapi makasih banget ya Teh Chi untuk ulasannya. Setidaknya ada gambaran setelah ini masih maju mundur atau ga buat beli asuransi.

    ReplyDelete
  33. iya nih mba kerasa banget pas awal2 PPKM sampai sepekan yang lalu, rasanya aku takut buka WA karena seringkali isinya kabar duka. sampai ada temen kuliahku juga yang meninggal karena covid ini :(

    ReplyDelete
  34. Kalau udah ada proteksi hidup dari asuransi, kita lebih tenang dan aman ya waktu menjalani hidup. gak khawatir gitu lho..

    ReplyDelete
  35. Ya Allah ... 1 kelas saja bisa sampai 7 anak yang ditinggal wafat orang tuanya. Sedih ya. Maka di saat seperti ini kebayang pentingnya asuransi bisa ditinggalkan kepada anak.

    ReplyDelete
  36. wah saya sering ngikutin IG nya Mario, emang video kreasinya keren-keren. banyak tips-tips unik, yang ngga nyangka itu cuma modal smartphone, tapi hasilnya wow bgt.
    Buat sebagian orang, mengikuti passion jika berarti meninggalkan pekerjaan utama bisa jadi dilema. tapi jika bisa menerapkan worklife balance tentunya akan sangat bagus.. apalagi ditengah pandemi yang bikin stres ini, melakukan passion akan sangat membantu

    ReplyDelete
  37. Di saat pandemi begini, banyaaakk hal yg bisa kita jadikan bahan bakar syukur.

    Tetap produktif, punya penghasilan, dikasih rezeki tetap sehat ini ternyata rezeki yang patut disyukuri.

    Yeah, kondisi perekonomian memang sedang kurang baik, tapiii ttp semangat kita ya mbaaa

    ReplyDelete
  38. Selama pandemi ini aq juga merasa lebih produktif dalam hal menulis kak, mungkin karena gabut di rumah aja jadi nyari sesuatu yang bisa buat pelampiasan ya

    ReplyDelete
  39. Ya ampun Dee keren bangets ya, setahun 3 novel, produktif sekali. Setuju memang mesti seimbagkan hidup di saat pandemi dengan passion dan proteksion

    ReplyDelete
  40. Iya teh. Aku suka merinding dan ikutan sedih ama takut juga kalau denger yang meninggal karna covid. Ditambah aku masih belum boleh vaksin lagi huhuhu 😀. Serem sendiri aku.

    Kalau ditanya hobi dan passion selama pandemin ini aku jadinya suka belajar skin care hahaha 😂. Karna ayahnya anak-anak kan WFH jadi pengen aja gitu cantik depan dia hihihi

    ReplyDelete
  41. Wah ada mbak dewi lestari! mbak dee ini idolaku hihi. Bener banget sih, selama pandemi gini jadi lebih nyadar kalo kesehatan itu penting banget dan kita harus punya proteksi sedini mungkin. Salah satunya ya asuransi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! Ikhtiar untuk tetap sehat. Dan menjadi terlindungi dari asuransi

      Delete
  42. iya Mbak Myra

    karena itulah dalam kitab suci tercantum: jangan meninggalkan anak-anak yang lemah.
    ortu yang bertanggung jawab adalah yang ngambil asuransi agar kebutuhan financial anak anaknya terjamin

    ReplyDelete
  43. Ngicer undiannya nih. hadiahnya juga menarik banget. Perlindungan FWD tidak diragukan lagi. selain bebas rencan ada juga bebas aksi....

    ReplyDelete
  44. Banyak orang yang sudah merasakan akan pentingnya memiliki proteksi ya, apalagi tersedianya yang terjangkau seperti dari FWD, sehingga punya antisipasi kejadian di luar dugaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Trend asuransi meningkat ternyata di saat pandemi

      Delete
  45. Bisa beli asuransi lewat ecommerce juga ya..jadi gak harus lewat agen.. Jadi lebih mudah kalau butuh asuransi nih.. Pilihan asuransinya juga cukup banyak

    ReplyDelete
  46. Setuju banget sama tipsnya mbak Dee. Karena jujur aja, sejak pandemi ini kalau kita kebawa arus, pastinya jadi overthinking, nggak produktif, dan malah bikin imun turun juga. Sekarang lagi belajar buat hidup seimbang dan nggak harus tahu semua hal tentang berita covid juga.

    ReplyDelete
  47. Wah keren banget nih ya kak Ada FWD Cancer Protection dengan premi yang terjangkau, proses pendaftaran mudah, dan klaim yang simpel. Cuss pengen kasih info teman-teman yang lain ah

    ReplyDelete
  48. Wahhh aku ngikutin petualangan Mario Iroth sejak lama. Keren gilak banget sih motoran keliling dunia, sampai ke tempat2 yang ekstrim juga
    Banyak juga jenis asuransi di FWD ya mbak, aku tertarik dengan Asuransi Bebas Handal dan FWD Cancer Protection.

    ReplyDelete
  49. memang hidup itu baiknya seimbang ya mbak
    dan pastinya sangat perlu punya asuransi
    biar hidup lebih terlindungi

    ReplyDelete
  50. Kalau untuk kesehatan jujur aku pilih asuransi, kebantu banget disaat mendadak tak terduga, jangan sampai niatnya ngirit malah menguras dompet, apalagi kalau kena kanker, duh jangan sampai. Btw, hadiah undian FWD gak main-main euy, pengen sepeda Bromptonnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun pernah terbantu asuransi waktu anak dirawat di rumah sakit

      Delete
  51. Mengajukan klaim asuransi saat sedang benar-benar membutuhkan itu rasanya seperti dapat pertolongan Tuhan. Lega bukan main.

    ReplyDelete
  52. Selalu ada hikmah di setiap peristiwa
    Jika mengambil langkah yg baik adalah dgn menekuni passion sehingga menjadi seorang yg lebih produktif
    Dan ya Pandemi ini mulai menyadarkan akan pentingnya kesehatan dan proteksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! sadar pentingnya kesehatan dan berusaha tetap produktif

      Delete
  53. Sama seperti Dee, selama pandemi saya justru bisa menjalankan passion saya yang dulu sempat terhenti.
    FWD ini layanan proteksinya lengkap juga ya mba?

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^