Seimbangkan Hidup di Saat Pandemi dengan Passion dan #ProteksiOn - Beberapa minggu terakhir ini terasa amat berat. Berita duka terus mengalir tanpa henti. Dalam satu hari, bisa lebih dari 2 kali mengucapkan turut berduka cita.

seimbangkan hidup di masa pandemi dengan passion dan #proteksion

Mayoritas keluar besar Chi pun positif COVID dalam waktu bersamaan. Alhamdulillah, semuanya bergejala ringan dan cukup isoman. Tetapi, beneran, deh. Seringan-ringannya COVID, beda banget gejalanya ma flu biasa. Jauh lebih gak nyaman.

Mana saat keluarga besar pada kena, angka penambahan harian sedang naik-naim ke puncak gunung. Indonesia sedang mengalami second wave pandemi. Kami yang masih diberi kesehatan pun jadi ikut harap-harap cemas. Jangan sampai saturasi menurun dan kondisi buruk lainnya.

Sejak awal pandemi, sudah banyak anak-anak seumuran Keke dan Nai yang ditinggal wafat orangtua karena COVID. Ada yang kehilangan salah satunya, tetapi beberapa anak menjadi yatim piatu.

Di WAG orangtua murid angkatan Nai yang paling menyedihkan. Berita duka masih terus berdatangan hingga sekarang. Ketika dibuat list, di 1 kelas aja bisa sampai 7 anak yang ditinggal wafat orangtua. Kalau ditotal satu angkatan, jumlahnya sangat besar.

Bagaimana dengan kehidupan anak-anak ini selanjutnya? Bagaimana dengan pendidikannya? Bagaimana … bagaimana … bagaimana … Berbagai pertanyaan yang seringkali sulit untuk dijawab.

Chi bener-bener gak sanggup membayangkan. Udah patah hati banget. Rasanya langsung ingin berpelukan dengan suami dan anak-anak. Sangat bersyukur masih diberi kesehatan dan bisa berkumpul di saat seperti ini.


Passion Membuat Hidup Lebih Seimbang


passion membuat hidup lebih seimbang

Sejak awal pandemi, berbagai trend hobi bermunculan. Ada yang senang bercocoktanam, bersepeda, memelihara ikan cupang, dan lain sebagainya.

Hobi dan Passion memiliki beberapa perbedaan. Tetapi, tidak menutup kemungkinan, hobi bisa berubah menjadi passion.

Ngobrol-ngobrol tentang passion, ada Mario Iroth seorang video creator yang memiliki passion mengendarai motor. Awalnya dia berkecimpung di dunia pariwisata Bali selama 5 tahun. Tetapi, kemudian memutuskan untuk resign dan memilih menekuni passionnya.

Mario berkeliling dari satu kota ke kota di Indonesia bersama motornya. Setelah semua kota dijelajahi, Mario mulai berkeliling dunia. Pada acara webinar yang diadakan oleh FWD Insurance, dia sedang berada di Guatemala.

Menurut Penulis Dee Lestari, berbagai berita tentang pandemi memang terkadang menakutkan. Ingin rasanya menutup diri dari semua info tersebut. Tetapi, khawatirnya malah jadi buta situasi.

[Silakan baca: Setahun Lebih Pandemi di Indonesia, Sehat-Sehat Semua, Kan?]

Untuk tetap bisa merayakan hidup di saat pandemi, Dee Lestari memilih fokus menekuni passion menulisnya. Ada 3 manfaat yang dirasakan olehnya, yaitu

Work-Life Balance

Dee merasa hidupnya lebih seimbang karena passion. Tidak stress ketika membaca berita tentang pandemi. Karena sebagian waktunya digunakan untuk menekuni passion-nya.


Pandemi Membuat Lebih Produktif

Dee merasa lebih produktif dan fokus di dunia menulis.. Setahun lebih masa pandemi, sudah ada 3 novel yang dihasilkan. Padahal ketika membuat novel Supernova butuh waktu hingga 15 tahun.


Bermanfaat Bagi Orang Lain

Selain produktif, di saat pandemi ini juga membuka kelas menulis online. Tentu antusias dong belajar langsung sama Dee Lestari.


Trend Asuransi Kesehatan yang Meningkat di Masa Pandemi


beberapa penyakit yang dicover asuransi fwd

Mario Iroth dan Dee Lestari adalah 2 narasumber yang dihadirkan pada acara hari jadi FWD Insurance ke-29. Acara ini diadakan secara virtual pada hari Rabu (28/7) via Zoom.

Perencanaan Keuangan dan Founder Finansialku.com Mevin Mumpuni ST., MBA., CFP®., QWP®., mengatakan kalau saat ini tetap ada berbagai penyakit yang membutuhkan biaya besar. Di antaranya ada penyakit stroke, diabetes, otak, hepatitis, dan gagal ginjal. Berbagai penyakit ini seringkali gak cukup hanya dengan sekali membayar perawatan.

Apakah kita lebih memilih membayar sendiri ketika sakit datang atau menggunakan asuransi?

Berdasarkan pengalamannya, Melvin pernah merogoh kocek yang lumayan dalam ketika sakit. Oleh karenanya memang dirasa penting untuk memiliki asuransi kesehatan.

Pandemi memang belum berakhir, tetapi kita semua bisa terus berusaha belajar mengelola keuangan. Pengaturan seseorang yang masih single tentu beda dengan yang sudah berkeluarga, Dana darurat seseorang yang sudah berkeluarga jumlahnya lebih besar.

Dee Lestari mengatakan bahwa dirinya termasuk agak terlambat menyadari pentingnya mengelola keuangan. Semakin menyadari setelah berkeluarga dan punya anak. Semua pencatatan keuangan mulai ditulis secara detil. Proteksi menjadi prioritas tertinggi ketika sudah berkeluarga.

Mario Iroth juga mengatakan kalau saat menjelajah terkadang menemui berbagai risiko yang mungkin saja terjadi, misalnya kecelakaan di jalan raya atau bencana alam. Tentu dibutuhkan pula proteksi agar merasa aman.

FWD Life Director, Chief of Proposition & Shariah Ade Bungsu mengatakan bahwa merujuk dari penyataan OJK, asuransi kesehatan mengalami trend peningkatan sebesar 2,6% di tahun 2021. Kondisi pandemi membuat masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan dan memiliki asuransi.

[Silakan baca: Asuransi Sebagai Bagian dari Gaya Hidup]


Kampanye Undian #ProteksiOn Diluncurkan dalam Rangka Hari Jadi FWD Insurance ke -29


kampanye fwd insurance #proteksion

Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan mengatakan, “Memulai perjalanan kami menuju 30 tahun melindungi Indonesia, kami menegaskan kembali komitmen kami untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan menjadikan asuransi lebih mudah dipahami, mudah dibeli, dan mudah dalam klaim. Rangkaian penawaran proteksi yang kami miliki menunjukkan prioritas kami yang selalu mengutamakan nasabah dalam segala hal yang kami lakukan. Kami berharap kampanye #ProteksiOn Lucky Draw ini dapat menginspirasi masyarakat untuk semakin sadar pentingnya asuransi, meningkatkan tingkat literasi keuangan mereka sehingga lebih banyak lagi orang dapat terlindungi.”

Menurut bapak Ade Bungsu, trend asuransi yang mulai meningkat, menjadi latar belakang FWD Insurance membuat kampanye #ProteksiOn. FWD Insurance. Kampanye ini bertabur hadiah spektauler yaitu mobil Toyota Raize, sepeda Brompton, iPhone 12 Pro Max, iPad dan paket liburan serta kesempatan bertukar pengalaman seputar passion bareng ahlinya.

Di hari jadi ke-29, FWD ingin berterima kasih kepada para nasabah atas keberanian melindungi diri sendiri dan keluarga dengan memberikan berbagai kejutan besar yang dapat mendukung passion. Berikut cara mengikuti kampanye #ProteksiOn


1. Beli Produk Asuransi yang Sesuai

Beli produk asuransi FWD Insurance yang sesuai kebutuhanmu melalui jalur keagenan, kemitraan (Bancassurance) atau eCommerce (ifwd.co.id). Berikut produk asuransi yang masuk dalam program ini:

  1. Keagenan: FWD Critical Armor, Asuransi Bebas Rencana Optimal, FWD Legacy Protection dan Asuransi Bebas Handal
  2. Kemitraan (Bancassurance): FWD Multiple Protection, Asuransi Bebas Handal dan FWD Critical MultiSafe
  3. E-commerce (ifwd.co.id): Asuransi Bebas Handal, FWD Cancer Protection, Bebas Rencana dan Bebas Aksi


2. Dapatkan Nomor Undiannya

Dapatkan 1 nomor undian (bagi nasabah baru) di setiap Rp100 ribu premi/kontribusi yang dibayarkan untuk produk asuransi FWD yang termasuk dalam program #ProteksiON Lucky Draw.

Tambah peluang menangmu dengan dapatkan 2 nomor undian jika kamu terdaftar sebagai nasabah existing yang akan dilakukan melalui kategori komunikasi dan jalur distribusi berikut:

kategori nasabah fwd


3. Menangkan Hadiahnya

Raih kesempatan untuk menangkan Grand Prize mobil Toyota Raize, sepeda Brompton, iPhone 12 Pro serta hadiah menarik lainnya. Kamu juga bisa mendapatkan kesempatan memenangkan cooking class, writing workshop dan lainnya bersama para ahli untuk dukung passion kamu.


4. Jadwal Pengundian

Jadwal pengundian akan dilakukan sebanyak tiga kali. Ikuti terus informasinya di akun sosial media @fwd_id. Good luck, Passionate People!

produk asuransi jiwa dan suransi kesehatan fwd insurance

FWD Insurance memiliki beberapa produk asuransi jiwa dan kesehatan. Nasabah dibebaskan memilih asuransi manapun sesuai dengan kebutuhan


FWD Critical Armor

Ketika kamu fokus merencanakan kehidupan yang terbaik untuk orang yang kamu cintai, kamu tidak mau dihantui rasa khawatir. Untuk itu, FWD Critical Armor hadir sebagai asuransi yang akan memastikan tanpa ada yang terbuang percuma dan juga bebas khawatir dengan klaim hingga 3x penyakit kritis major dan pengembalian seluruh premi jika kamu tetap sehat di akhir masa perlindungan.


Asuransi Bebas Handal

Kami percaya, setiap orang berhak untuk mendapatkan perawatan medis terbaik terlepas dari jumlah pendapatan mereka. Jika pertanggungan medismu saat ini hanya menyediakan kebutuhan dasar saja, Asuransi Bebas Handal hadir dengan manfaat lengkap dari biaya tindakan bedah hingga manfaat tunai harian. Tidak hanya itu, kontribusinya terjangkau, dapat diakses secara online, dan berbasis syariah.


FWD Cancer Protection

Teknologi digital membuat banyak hal dalam hidup menjadi lebih mudah. Namun, mendapatkan perlindungan diri kadang tetap menjadi hal yang sulit. Karena itu, kami menciptakan FWD Cancer Protection dengan premi yang terjangkau, proses pendaftaran mudah, dan klaim yang simpel. Perlindungan kanker tidak pernah semudah ini.


Asuransi Bebas Rencana Optimal

Kebahagiaan keluarga selalu menjadi prioritas di atas kebutuhan pribadi. Agar keluargamu dapat terus meraih mimpi di masa depan, FWD Asuransi Bebas Rencana Optimal memberikan manfaat perlindungan jika suatu saat kamu harus meninggalkan mereka atau mengalami kecelakaan. Jika kamu tetap sehat selama Masa Pertanggungan, premi dasar akan dikembalikan hingga 120%.


FWD Legacy Protection

Untuk orang cerdas seperti kamu, uang yang kamu miliki digunakan untuk investasi atau keperluan bisnis. FWD Legacy Protection hadir untuk memastikan aset milikmu tetap terjaga untuk mendukung hidup orang-orang tercinta. Asuransi ini memberikan proteksi optimal dengan premi terjangkau dan proses aplikasi yang mudah.


Bebas Rencana

Kami tidak ingin menjadikan perlindungan jiwa sebagai produk mewah yang sulit dijangkau. Karena kami tahu, perlindungan jiwa memiliki dampak yang besar bagi mereka yang telah berkeluarga. Agar kamu dapat bebas melangkah, kami membuat Bebas Rencana yang menawarkan premi terjangkau, manfaat lengkap, dan aplikasi online yang mudah.


Bebas Aksi

Kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi hari ini, dan itu yang membuat hidup jadi menyenangkan! Bebas Aksi tidak hanya akan melindungimu dari kecelakaan di jalan raya atau bencana alam, tetapi juga memberikan perlindungan selama pertandingan olahraga, konser musik, dan hobi berisiko tinggi lainnya.

hadiah lucky draw #proteksion fwd

Yuk, rayakan kehidupanmu dan aktifkan perlindungan serta menangkan hadiah yang dapat mendukung passion-mu. #ProteksiOn, Passion On! Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye ini, bisa lihat di https://www.fwd.co.id/