Tetap #BetahDiRumah Selama Pandemi dengan Mendekorasi Rumah bersama Nippon Paint

By Keke Naima - April 11, 2021

Tetap #BetahDiRumah Selama Pandemi dengan Mendekorasi Rumah bersama Nippon Paint - Pandemi COVID-19 di Indonesia sudah berjalan lebih dari 1 tahun. Kalau becandaan para netizen, gak boleh ngucapin selamat ulang tahun. Biar virusnya gak semakin betah hehehe. 
 
tetap betah di rumah selama pandemi dengan mendekorasi rumah bersama nippon paint

Ketika pandemi baru masuk ke Indonesia, Chi sempat merasa down. Saat itu, terasa sangat menakutkan meskipun yang terinfeksi baru sedikit. Setiap malam rasanya mimpi buruk. Menangis hampir setiap hari.

Tetapi, dengan semakin banyaknya informasi. Chi pun mulai merasa tenang. Bukan berarti mengabaikan. Hanya tidak mau bersikap berlebihan. Lagipula, sebagai orang rumahan, Chi malah semakin merasa nyaman tetap berada di rumah berkumpul bersama suami dan anak-anak. Tahun 2020 rasanya seperti tahun kebersamaan keluarga. 
 

Masa pandemi bukanlah sesuatu yang mudah dijalani. Bisa bertahan selama 1 tahun ini harusnya bersyukur karena sudah tangguh. Tetapi, entah kenapa akhir-akhir ini Chi merasa galau lagi. Jadi sering gelisah, susah tidur, mudah marah, gampang nangis, cepat tersinggung, dan sebagainya. Berbanding terbalik dengan K'Aie yang malah semakin optimis. Apalagi vaksinasi sudah dimulai.
 
Apa kegelisahan ini karena Nai mau lulus SMA atau ada hal lain? 


Waspada Cabin Fever Akibat Terlalu Lama di Rumah 

 
waspada cabin fever akibat terlalu lama di rumah

Cabin Fever atau demam kabin adalah istilah populer yang merujuk pada kumpulan emosi negatif yang timbul akibat terisolasi dalam jangka waktu lama. Berbagai gejala demam kabin ini seperti gelisah, tidur gak nyenyak, turun motivasi, sulit konsentrasi, dan lain sebagainya
 
Cabin Fever ini sebetulnya tidak hanya terjadi di saat pandemi. Seseorang yang berada di rumah penampungan dalam waktu lama akibat bencana juga bisa mengalami demam kabin. Ya, intinya seseorang jadi seperti merasa 'terpenjara' karena berada di satu tempat dalam waktu lama. Akibatnya berbagai emosi negatif bisa timbul/
 
Di saat pandemi ini masyarakat dihimbau untuk banyak berada di rumah aja. Kalau gak penting-penting banget mendingan gak usah ke mana-mana, deh. Chi paham banget dengan anjuran tersebut memang demi keamanan semuanya. Supaya angka penularan bisa ditekan.

Chi juga sudah sangat mengurangi keluar rumah. Hanya untuk yang perlu aja, seperti belanja ke pasar. Udah hampir gak pernah jalan-jalan. Tetapi, pada akhirnya Chi merasakan kegelisahan dan berbagai perasaan negatif lainnya juga setelah pandemi berjalan 1 tahun. 
 
Bahkan bagi orang rumahan seperti Chi pun terlalu berada di rumah juga bisa merasa 'terpenjara'. Chi baru tau tentang istilah ini ketika mengikuti webinar Nippon Paint dengan tema "Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #BetahDiRumah".

Zata Ligouw, Influencer, pada webinar tersebut bercerita awalnya merasa nyaman saja ketika harus terus berada di rumah karena situasi pandemi. Apalagi semua anggota berkumpul dalam satu rumah.

Tetapi, ketika pandemi sudah berjalan 6 bulan, perasaan gelisah mulai muncul. Semua beraktivitas di ruang yang sama. Zata merasa bila hal ini dibiarkan berkepanjangan akan mempengaruhi kinerjanya. Ada berbagai cara mengatasi Cabin Fever atau Demam Kabin supaya tetap betah di rumah, yaitu

 

Buat Rutinitas atau Hobi Baru

Sejak pandemi, kita sering melihat berbagai hobi baru bermunculan. Siapa yang pernah membuat dalgona, menghias roti dengan meises, mengurus berbagai tanaman hias, beli ikan cupang, atau lainnya? Memang banyak hobi baru yang bermunculan. Semuanya supaya tetap bisa betah saat harus terus berada di rumah.


Tetap Terhubung Meskipun Berada di Rumah Saja

Sejak pandemi, semua aktivitas bersosialisasi kebanyakan dilakukan secara online. Tidak hanya ketika melakukan PJJ atau WFH. Tetaplah bersosialisasi dengan keluarga dan teman-teman. Karena masih dalam kondisi pandemi, tentunya sebaiknya dilakukan secara online. 
 


Tetap Aktif Secara Fisik

Duh! Ini jadi PR Chi banget selama beberapa bulan terakhir. Lagi malas banget berolahraga. Akhirnya secara perlahan jarum timbangan mulai bergerak ke kanan lagi hehehe. Berolahraga tetap bisa dilakukan di rumah, kok. Sekarang banyak video workout yang bisa dijadikan panduan. Kalaupun tetap ingin dilakukan di luar ruangan, pastikan tetap patuh protokol kesehatan, ya.


Ubah Penataan Perabotan atau Dekorasi Rumah Secara Berkala Agar #BetahDiRumah

Nah, solusi ini yang dilakukan oleh Zata Ligouw. Mengubah salah satu sudut di rumahnya, untuk dijadikan area kerja. Menurut Zata, tidak harus mengubah seluruh ruangan. Cukup sudut-sudut tertentu juga sudah bisa mengubah suasana hati. 


4 Solusi Total Nippon Paint untuk Konsumen

 
 solusi total nippont paint untuk konsumen

Saya menggunakan ruangan ini untuk apa?
Mengapa ruangan ini penting?
Suasana/nuansa apa yang ingin dihadirkan pada ruangan/sudut ini?
Seberapa besar skala dan kompleksitas dekorasi rumah?
Apakah saya butuh tenaga kontraktor atau bisa dikerjakan sendiri?
Berapa banyak biaya yang dibutuhkan?
 
Mendekorasi rumah terkadang bukan perkara sepele. Bahkan untuk ukuran yang tidak luas sekali pun. Tentu kita semua ingin hasilnya memuaskan. Tetapi, cara mewujudkannya itu yang kerap bikin pusing. 
 
Perencanaan mutlak diperlukan. Supaya tidak mengeluarkan biaya yang berlebihan, misalnya kebanyakan membeli cat. Hasilnya pun akan memuaskan bila sebelumnya dilakukan perencanaan.
 
“Awalnya bingung karena ruang kerja saya tidak terlalu besar. Namun setelah konsultasi dengan desainer interior melalui layanan Colour Scheme Service dan Nippon Paint WhatsApp Care, serta kartu warna Colours of Life dari Nippon Paint, saya mendapatkan warna yang diinginkan, yang sesuai dengan luas ruangan serta merepresentasikan karakter saya,” ujar Zata Ligouw
 
beberapa kesulitan saat mendekorasi rumah
 
Nippon Paint memiliki layanan yang akan memberikan solusi total bagi para konsumen. Bahkan kebutuhan untuk ruangan atau sudut yang kecil pun tetap akan dilayani.
 
Windy Sekar, Public Relation Nippon Paint Indonesia, menjelaskan, “Nippon Paint senantiasa berupaya untuk memberikan solusi dan melakukan berbagai inovasi, baik dari produk maupun layanan. Seperti halnya Colour Scheme Service (CSS) yang merupakan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan, dengan tiga alternatif kombinasi warna dan ada rekomendasi produk. Lalu ada pula Nippon Paint WA Care di nomor 08111283028 untuk memperoleh informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan, dan komplain. Serta panduan kartu warna Colours of Life, di mana konsumen dapat memilih warna dengan garansi 100% akurat dan konsisten sesuai warna cat dan dibagikan secara gratis kepada konsumen baik dalam bentuk cetak maupun digital yang dapat diunduh di www.nipponpaint-indonesia.com

 

Nippon Paint WA Care

 nippon paint whatsapp care
 
Beberapa hari lalu, K'Aie terlihat membuka situs Nippon Paint. Beberapa minggu ini memang sedang disibukkan dengan mengawasi renovasi rumah kontrakan peninggalan orang tua K'Aie. Dan sedang dalam proses pengecatan.
 
Setelahnya kami baru tau kalau Nippon Paint punya pelayanan WhatsApp di nomor 08111283028. Di sini konsumen informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan, dan komplain.

 

Colour Scheme Service (CSS)

colour scheme service nippon paint
Salah satu hasil visualisasi designer interior Nippon Paint untuk salah satu sudut ruangan di rumah Zata. Sebelah kiri adalah foto before salah satu sudut ruangan yang akan didekorasi.


Menurut Endy Yahya, Designer Interior Nippon Paint Indonesia, warna merupakan elemen yang paling cepat ditangkap oleh mata. Warna pada ruangan juga dapat berpengaruh secara psikologis dan mengubah suasana hati bagi penghuninya.
 
Warna ruangan memang bisa berefek psikologis. Oleh karenanya menentukan warna ruangan terkadang bukan perkara mudah. Tentunya juga gak ingin mubazir, dong. Jangan sampai beli cat kebanyakan atau malah kurangan. Yup! Mendekorasi ruangan juga butuh perencanaan.  
 
 3 langkah wujudkan rumah impian colour scheme service
 
Untuk itu, konsumen bisa memanfaatkan konsultasi gratis Colour Scheme Service (CSS) Nippon Paint. Caranya mudah banget dan hanya membutuhkan 3 langkah, yaitu

  1. Upload foto rumah/ruangan yang akan dikonsultasikan
  2. Isi form Colour Scheme Servive di bit.ly/FormCS
  3. Konsumen akan mendapatkan 3 opsi hasil visualisasi ruangan yang akan didekorasi dalam 5 hari kerja melalui e-mail
 
Tidak hanya mendapatkan hasil visualisasi. Konsumen juga akan diberi saran tentang cat yang digunakan, jumlahnya, serta tempat pembeliannya yang diseuaikan dengan alamat konsumen. Untuk melihat berbagai inspirasi tentang mendekorasi ruangan, silakan lihat di akun IG @colourscheme.id

 

Colours of Life 

kartu warna nippon paint
 
Hasil visualisasi yang tampil pada layar bisa jadi tidak persis sama dengan warna produk sebenarnya. Oleh karenanya, Nippon Paint memiliki kartu warna Colours of Life. Warnanya 100% akurat dengan produknya. Dan, konsumen bisa melihat kartu warna ini secara gratis dalam bentuk cetak atau diunduh di website Nippon Paint.

 

Total Coating Solution

 total coating solution untuk perumahan
 
Pernah gak mengecat rumah atau ruangan, tetapi kualitasnya gak bertahan lama?
 
Selain memilih cat yang berkualitas, juga harus tau karakteristik benda atau area yang ingin dicat. Seringkali kesalahan terjadi karena konsumen memilih satu jenis cat untuk seluruh area. Dari mulai mengecat pagar, tembok luar, hingga berbagai ruangan.

Padahal setiap benda atau ruangan memiliki karakteristik masing-masing. Cat untuk pagar tentu berbeda dengan cat tembok. Bahkan cat tembok pun ada berbagai macam. Tembok luar akan berbeda dengan bagian dalam. Tembok kamar mandi yang kelembapannya lebih tinggi juga bisa berbeda kebutuhan catnya dengan kamar tidur.

Nippon Paint menyadari bahwa setiap jenis proyek/bangunan memiliki fungsi dan kebutuhan cat yang berbeda. Total Coating Solution memberikan panduan memilih cat/pelapis untuk setiap permukaan.
 
total coating solution nippon paint
 
TCS ini bisa menjadi panduan bagi konsumen. Di dalamnyan berisi berbagai foto ruangan dan saran cat/pelapis yang sebaiknya digunakan. Agar konsumen tidak lagi salah membeli jenis cat. Sehingga kualitas cat bisa bertahan lama. Saat ini, sudah ada 10 seri TCS yang dikeluarkan oleh Nippon Paint.


Keunggulan Cat Kesehatan Silver-Ion Series Nippon Paint 

 
 silver-ion series cat kesehatan nippon paint

Nippont Paint adalah perusahaan cat yang memiliki sejarah terpanjang di Jepang. Berdiri sejak tahun 1881, menjadikan merk cat ini nomor 1 di Asia Pasifik dan tersebar di 15 negara.
 
Dengan usia yang lebih dari 100 tahun membuat Nippon Paint unggul dalam teknologi dan inovasi. Di saat pandemi COVID-19 ini banyak konsumen yang membeli cat dengan keunggulan mampu menangkal virus dan bakteri. Nippon Paint ternyata sudah memiliki cat kesehatan yang bernama Silver-Ion series sejak tahun 2008, lho.

Silver-Ion adalah partikel perak berukuran sangat kecil yang diubah menjadi ion. Sebelum antibiotik ditemukan. perak sudah ditemukan sejak berabad-abad di Yunani untuk menangangi sakit perut atau menyembuhkan luka. Silver-Ion lebih efektif sebagai anti-mikroba karena bentuk lapisan perlindungan setelah kering, jadi tahan lama.
 
virus dan bakteri yang dapat dibasmi cat silver ion nippon paint
 
Melalui hasil uji ALG (Analytical Lab Grup) berstandar FDA dan EPA yang menyatakan bahwa formula Silver-Ion dari Nippon Paint 99,99% efektif basmi Human Coronavirus strain 229E. Selain itu juga Virus Hand Foot and Mouth Disease (HFMD Coxsackievirus A16 (CA-16), Enterovirus 71 (EV-71); virus Influenza (H1N1); bakteri Methicillin Resistant Staphylococcus Aereus; bakteri Escherichia Coli; dan bakteri Staphylococcus Aereus.
 
Cat anti-mikroba Silver-Ion series Nippon Paint terus mengalami peningkatan teknologi dan inovasi. Linda Kam, Marketing Manager Nippon Paint mengatakan bahwa hal ini merupakan salah satu usaha Nippon Paint dalam melindungi masyarakat dari transmisi bakteri atau virus.

Lebih lanjut, Linda Kam menjelaskan di saat pandemi ini cat Silver-Ion series paling direkomendasikan. Harapannya agar konsumen semakin merasa aman dan nyaman karena merasa terlindungi dan #betahdirumah. Bila konsumen ada yang terinfeksi virus atau bakteri kemudian menyentuh tembok yang sudah dicat dengan Silver-Ion, maka virus atau bakteri yang menempel di tembok akan langsung mati.
 
Informasi tentang cat kesehatan Silver-Ion ini juga bisa dilihat di https://silverion.nipponpaint-indonesia.com/. Harga yang dilepas ke pasaran untuk rangkaian cat kesehatan Silver-Ion Series dari Nippon Paint ini mulai dari medium range: Vinilex Gloss Silver-Ion berkisar Rp 143.000 (5Kg) dan Vinilex Silver-Ion berkisar Rp.153.000 (5Kg), lalu premium range: Spot-less Plus berkisar Rp 267.000 (2.5 liter) hingga ultra-premium VirusGuard dengan Rp 1.780.000 (5 liter). 
 
 ruangan yang telah dicat dengan nippon paint
Ruang kerja Zata, hasil konsultasi dengan designer interior professional Nippon Paint. Zata memilih cat silver-ion Nippon Paint.

 

Untuk pengerjaannya bisa dilakukan sendiri atau memilih tenaga profesional. Terkadang memang konsumen masih bingung tentang teknik pengecatan. Tenang aja, layanan Nippon Paint WA Care siap membantu memberikan informasi tentang hal ini.
 
Zata memilih mengerjakan bersama keluarga. Menurutnya, aktivitas mengecat bersama ini bisa menciptakan bonding antar sesama anggota keluarga.

Sedikit tips mengecat agar tidak mengotori lantai adalah diberikan koran atau plastik yang kemudian dilakban. Tetapi, menurut Zata kalaupun ada lantai yang terkena, cat Nippon Paint ini mudah sekali dibersihkan. Tinggal dilap pakai kain basah sudah bisa bersih lagi.

 

Sambut Hari Raya dengan Suasana Baru di Rumah 

 
sambut hari raya dengan suasana baru di rumah
Salah satu inspirasi ruangan dari Nippon Paint

 

Membahas tentang mendekorasi rumag, sebetulnya di keluarga kami memang sudah ada pembahasan itu bahkan sebelum pandemi. Pengen banget menata ruangan di lantai atas yang selama ini sering kosong. Hanya diisi kalau sedang ada tamu yang menginap.

Ruang keluarga di lantai atas sudah 'ditek' ma Keke. Dia pengen bikin studio musik lagi. Satu kamar anak, rencananya mau kami ubah jadi studio foto dan tempat penyimpanan props. Biar kalau harus motret buat blog dan lainnya gak harus ngeberantakin ruangan lain hehehe. Sedangkan satu ruangan lagi tetap dijadikan kamar tidur. Kata K'Aie buat jaga-jaga kalau ada tamu yang menginap.

Chi pikir selama di rumah aja, kami bakal punya waktu luang untuk membereskan kamar atas. Ternyata sampai sekarang belum juga kesampaian. Trus, pas menyimak webinar ini jadi semangat lagi untuk menata ruangan. Ya mudah-mudahan aja bisa jadi solusi mengatasi demam kabin sekaligus persiapan menyambut hari raya. 
 
 
Insya Allah, Ramadan sudah di depan mata. Setelah itu, umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri. Mengingat saat ini masih kondisi pandemi, kemungkinan besar akan merayakan hari raya di rumah saja. Apalagi sudah ada larangan untuk mudik. 

Sedih ya karena mungkin masih merayakan suasana hari raya seperti tahun lalu. Tidak mudik dan berkumpul dengan keluarga besar. Salah satu solusi agar bisa tetap betah di rumah dengan senang adalah mengubah dekorasi.

Mungkin tidak harus mengubah seluruh ruangan. Tentukan saja ruangan/sudut mana yang ingin diubah. Supaya ada nuansa baru dan bikin mood jadi lebih baik. 
 
Bila teman-teman membutuhkan konsultasi tentang mendekorasi rumah, hubungi saja layanan konsumen Nippon Paint, ya. Untuk menerima semua layanan tersebut bila dilakukan di rumah saja dan gratis.
 
panduan mendekorasi rumah dari nippon paint
Brosur panduan dan ide mendekorasi rumah yang juga bisa diunduh di situs Nippon Paint

  • Share:

You Might Also Like

65 comments

  1. Wah kayanya aku juga kena cabin fever niiihhhh.. tp emang iya sih, bawaannya tuh kaya pengen redekor rumah biar ttp fresh dan nyaman selama di rumah. Kayanya ide bagus banget nih ngerepaint kamar pake nippon paint yang warnanya kece kece iniiii

    ReplyDelete
  2. yass mba waktu aku isoman 20 hari di kamar terus aku ya jadi down rasanya ga karuan mental kena banget deh..btw setuju nih tipsnya salah satunya ya rubah dekorasi aku juga rencananya mau beli cat biar lebih fresh di rumah

    ReplyDelete
  3. pas banget setelah ngikutin acara ini, pas mau ganti warna cat di rumah, langsung deh aku beli nippon paint buat cat di luar rumah dan dalam rumah

    ReplyDelete
  4. Wow, warna2 cat Nippon Paint ini luar biasa beragam pisan. Jadi bingung ya mau pilih warna apa. Biasanya kamar anak perempuan dan laki2 kan maunya beda hehehe. Bisa konsultasi gratis asik banget, tinggal foto, kirim via WA deh. Pas bersiap2 lebaran, dekorasi rumah mesti ciamik biar makin semangat berpuasanya :) TFS :D

    ReplyDelete
  5. Ahiiww, ga berasa yaa udah setaun aja nih pandemi,meski awalnya down tapi lama kelamaan biasa. Dan yang terpenting bangga akan diri sendiri, masih bisa bertahan sampe detik ini ya Chii, alhamdulillah.
    Duh, makin mager selama pandemi ini, bisa eksplore ruangan2 di rumah apalagi dengan mempercantik ngedekor pake nippon paint , makiin nager atulaah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan mager atuh, Teh. Ubah ruangan yang bisa bikin kita semangat hehehe

      Delete
  6. Lengkap juga layanan Nippon Paint WA Care, ya, Mbak Chi. Sampai menyediakan informasi pengerjaan cat juga. Udah gitu warna-warnanya juga bagus. Pasti bikin makin betah di rumaha nih.

    ReplyDelete
  7. Nippon Paint menjawab kegundahan semua yang masih stay di rumah ya. Biar kerasan sama rumah sndiri dan tidak mengalami cabin fever.

    ReplyDelete
  8. bener banget kabin sindrom ini. aku ngerasaiinya malah dua bulan pertama. insecure karena capek banget di dapur melulu. lama2 bisa pasrah n enjoy dengan keadaan.
    wah mupeng banget pengen mempercantik rumah. bisa konsultasi online pula. warna2nya banyak banget, bikim pusing milihnya karena bagus2 semua

    ReplyDelete
  9. Cabin fever...duh,jangan sampai ya. Memang nih selama di rumah aja mesti banyakan menyamankan diri bersama keluarga. Setuju jika salah satunya dengan dekorasi rumah agar lebih happy ditempati. Misalnya bersama Nippon Paint yang banyak ragam dan keunggulannya ini

    ReplyDelete
  10. Iyaa mba chi pandemik udah 1 tahun..moga cpt pergi diaaaa. Amiin
    Di rumah aja banyak bgt yg dilakuin biar nggak bosen ya. Biaa jg mendekor. Salah satu sudut drmh jg pakai cat ini nih makchi.cakeep catnya ya... kalau thn ini belum ngecat lagi.. mupeng nih pas lihat cat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo pertimbangkan lagi, sudut atau ruangan mana yang mau dicat hehehe

      Delete
  11. Pas banget nih solusinya kalo cabin fever menyerang yaitu salah satunya dengan mengganti warna cat rumah, paling nggak di kamar lah ya. Biar seger lagi gitu mata dan pikiran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya sih melakukan sesuatu biar suasana hati senang lagi

      Delete
  12. CABIN FEVER nih kayaknya menimpa semua orang ya mbaaa
    walopun (misalnya) introvert kalo terlalu lama di rumah, ya jenuh buangeett
    Aakk, untunglahh ada NIPPON PAINT
    makasii sharing-nya mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termasuk yang introvert pun kayaknya bisa kena

      Delete
    2. Exactly, mbaa
      makanya super hepi ada solusi jitu dari NIPPON PAINT
      Bikin kita betah di rumah :D

      Delete
  13. Betul juga. Biar betah di rumah ya bikin aj rumahnya jadi nyaman dan menarik, ya

    ReplyDelete
  14. Nippon Paint ini memang sudah terkenal. Suka banget dengan visualisasi salah satu sudut ruangan di rmh Zata, kombinasi warna kuningnya cerah. Btw aku baru tau ada Silver-Ion Series dari Nippon Paint, cocok sekali di masa pandemi sekarang ini ya.

    ReplyDelete
  15. Kayaknya tahun lalu saya juga kena cabin fever. Udah cuti melahirkan 3 bulan, ketambahan lagi pandemi. Sempet stress di rumah, yg kaget punya bayi baru juga.

    Untungnya bisa masuk kerja lagi, seperti ayam baru dilepas kandang. Perlahan gak stress banget. Tapi di rumah kembali moody. Mungkin gejala baby blues. Buat meredam amarah, saya sampai merelayout ruangan, merombaknya biar dapat suasana baru. Dan ya, ganti warna cat.

    Setuju banget deh sama Nippon Paint. Colors of Life. Karena emang warna itu hal yang paling memikat mata.

    Layanan Colour Scheme Service ini keren abis. Kita tinggal upload foto, kemudian dari isi formulir, kemudian tim Nippon paint akan memberikan 3 opsi pilihan dekorasi ruangannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa terlepas dari cabin fever ya, Mbak

      Delete
  16. Yaaa gmn lagi dibetah2in deh hehe
    Jadi kepikiran juga mendekorasi ulang rumah terutama mengecat rumah krn dah pd lapuk nih cat gara2 hujan panas jg ada bbrp yang mengelupas.
    Nippon paint salah satu cat berkualitas yg bikin tembok tetep awet warnanya ya mbk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya memang harus dibetah-betahin. Salah satu caranay dengan mendekorasi ruangan

      Delete
  17. Wow, kalau aja dekorsi rumah dengan Nippon Paint jadi betah deh di rumah aja. Aku juga pengen banget dekorasi ulang barang2 di rumahku

    ReplyDelete
  18. Inovasi produk Nippon Paint keren nih ada cat kesehatan yang bisa membunuh virus dan bakteri yang nempel.

    Awal pandemi aku juga enjoy di rumah aja karena punya banyak kegiatan baru. Kelamaan justru suami yang aslinya suka jalan-jalan yang kasihan melihat istrinya di rumah terus. Padahal aku sih gak masalah. Dan selama pandemi ini kegiatan make over ruangan di rumah udah aku lakukan. Karena udah bingung mau ngapain lagi, akhirnya anak-anak yang ngajak tuker kamar.

    ReplyDelete
  19. Emang deh, kalo dekorasi rumah gonta ganti tu jadi nggak bosan meskipun disuruh dirumah aja sama corona, eh terpaksa haha. Apalagi catnya yang keren kayak Nippon nih. Sekarang udah biasa ya mbak, udah nggak sering nangis lagi kan :D,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mood masih suka turun naik. Kayaknya memang harus dekorasi ruangan hehehe

      Delete
  20. Cabin fever bisa dicegah dengan mengubah suasana ruangan seperti mengubah layout barang-barang dan mengecat dinding ruangan ya Mbak.

    ReplyDelete
  21. dekor rumah jadi menyenangkan pakai ini ya mak
    aku in mau ngecat rumah juga buat lebaran tapi masih mager padahal kudu cepet2 tar lagi lebaran
    coba ah nippon paint ada yang langsung ga pakai vlamir ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayolah dari sekarang. Biar Lebaran suasananya baru hehehe

      Delete
  22. saya ngerasain banget Cabin Fever , Mbak Myra..... sampai suka nangis kalo chatting dengan teman teman
    Untung sekarang membaik
    Boleh juga nih ide mengubah suasana rumah
    Apalagi bisa menghubungi Colour Scheme Service (CSS) Nippon Paint sehingga ngga salah pilih jenis cat dan warnanya

    Kalo salah kan bukannya sembuh tapi malah tambah stres :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ada teman asik ya, Mbak. Iya juga, sih. Warna cat tembok memang bisa mempengaruhi suasana hati

      Delete
  23. suka kagum deh sama orang orang yang punya kerajinan dan taste luar biasa saat memugar satu ruangan...

    kadang pengen tapi kok mager hihi kebanyakan barang nih Chi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Saya pengen nih mengurangi barang di rumah

      Delete
  24. Warna cat pada dinding ruangan memang memberikan efek psikologis pada diri. Aku merasa banget. Makanya pas milih warna cat untuk kamar tidur, saya milih hijau muda biar berasa seger dan nggak sumpek.

    ReplyDelete
  25. Kalau ga sadar kena Cabin Fever ini, bawaannya uring-uringan ga jelas ya. Kalau yg ngalamin emak2, semua anggota keluarga kena omelan tanpa sebab.

    Saya pernah salah cat ruangan krn milihnya berdasarkan, 'kayaknya bagus nih'. Setelahnya nyesel. Itu takkan terjadi kalau melakukan konsultasi dgn CSS Nippon Paint ya. Makasih infonya, Chi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul banget tuh, Mbak. Saya juga pernah salah milih cat. Makanya sekarang berhati-hati, deh

      Delete
  26. berada di rumah terlalu lama memang rentan bikin kita stress yaa, Mba, salah satu cara mencegahnya adalah dengan mengubah cat rumah untuk mendapatkan suasana baru

    ReplyDelete
  27. Pas banget nih, mau lebaran biasanya kami memang menata ulang dan memperbarui cat rumah. Jadi pengen coba konsultasi gratis Colour Scheme Service (CSS) di Nippon Paint. Kalau yang kasih saran ahlinya, kan jadinya saya dan suami nggak perlu berdebat soal pemilihan warna cat

    ReplyDelete
  28. Karena selalu di rumah memang enaknya sih benahin rumah. Mengecat bisa jadi salah satunya, yang menyenangkan dan hasilnya selalu memuaskan sepanjang waktu.
    Say apengen warna yang jreng dan ceria.

    ReplyDelete
  29. Pilihan-pilihan warna COLOURS OF LIFE nya cakep-cakep banget sih. Colours Scheme nya juga banyak. Saya paling seneng bikin pewarnaan gitu untuk ruangan. Supaya lebih terlihat hidup dan nyeni.

    Kebetulan nih Mbak Chi, saya lagi renovasi ruang kerja dan lantai atas. Nanti tak usulkan ke suami untuk pakai NIPPON PAINT ini ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, coba deh, Mbak. Konsultasi juha ke designer interior Nippon Paint

      Delete
  30. Dekorasi rumah jadi kegiatan yang menyenangkan karena didukung dengan warna menarik dan berkualitas dari Nippon Paint, sehingga bekerja dari rumah tidak membosankan

    ReplyDelete
  31. cat nippon paint memang awet apalagi ini mau lebaran pasti banyak yang cari, udah gitu service yang menarik yaitu bisa konsultasikan pemilihan warna

    ReplyDelete
  32. Konsultasi gratis Colour Scheme Service (CSS) Nippon Paint itu menurut aku bagus dan berguna banget. Sayang kalau tidak dimanfaatkan. Kita bisa dapat advice ttg ruangan yang hendak kita make over. Saran dari ahlinya biasanya sangat membantu.

    ReplyDelete
  33. keren yah nippon paint, bisa sekaligus jadi konsultan desain interior ruangan.
    rencana juga pengennya bangun rumah ga cuma pake satu warna, tapi beberapa warna untuk menghadirkan uansa yang berbeda2 di tiap ruangan

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^