Pengalaman Menggunakan Rangkaian Produk Scarlett Whitening Body Care - Sebelum menceritakan pengalaman menggunakan body care favorit ini, Chi mau ceritain dulu kejadian yang cukup menegangkan di awal tahun 2021. Tetapi, masih ada hubungannya dengan perawatan tubuh.

pengalaman menggunakan produk scarlett whitening
 
Sekitar awal Januari, mamah kasih kabar lewat WA. Chi yang tadinya lagi enak boci, mendadak terbangun ketika membaca pesannya.

"Mamah lagi di IGD ditemenin Adhi. Do'ain, ya. Mamah gak mau kayak Papah"

Pikiran dan perasaan langsung rada kacau. Perasaan terakhir ketemu baik-baik aja. Kok bisaaaaaa?

Chi langsung telpon ke adik. Bukan waktu yang tepat menelpon ke mamah langsung. Karena mamah tuh panikan. Kalau udah panik, sulit mendengarkan ceritanya. Apalagi mengkaitkan ke papah. Kayaknya ada sesuatu yang serius, nih!

Adik gak langsung angkat telponnya. WA pun gak dibalas. Bikin Chi jadi semakin cemas. Baru sekitar 1 jam kemudian adik telpon.


Kulit Kering Bikin Darting


Jadi sebelumnya mamah tuh merasa kulit di pundak agak gatal. Kami pikir kena biang keringat karena saat itu cuaca memang lagi berasa gerah.

Udah dikasih lotion biang keringat, hanya hilang sebentar gatalnya. Setelah itu timbul lagi. Bahkan areanya semakin lebar. Mamah jadi semakin sulit beristirahat karena terus terganggu sama gatal.

Akhirnya mamah minta dibawa ke dokter. Saat ditensi, hasilnya tinggi banget. Sampai berkali-kali ditensi, ganti alat dari digital ke manual. Hasilnya tetap aja sama.

Tetapi, mamah gak merasa pusing atau ada gejala apapun. Selama ini juga mamah gak pernah tinggi tensinya. Dokter aja sampai agak bingung. Menurutnya dengan hasil setinggi itu biasanya pusing atau malah bisa pingsan.

Kejadiannya cukup mirip dengan apa yang dialami alm papah. Tiba-tiba tensi tinggi, padahal gak merasakan gejala apapun. Udah ganti alat juga sama. Dan seminggu setelahnya wafat mendadak. Nah ini yang bikin mamah jadi panik banget. Sedih lah kalau diingat lagi paniknya mamah saat itu.

Dugaan sementara dari dokter, penyebabnya dari kulit yang gatal. Mamah jadi kurang istirahat. Akibatnya sangat kelelahan dan tensinya tinggi.

Tetapi, karena hasilnya terlalu tinggi dan mamah juga udah lansia, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh. Mamah disarankan di IGD dulu sampai waktunya dokter internis praktek.

Adik Chi menolak. Berlama-lama di rumah sakit, gak bagus buat mental mamah. Bisa bikin pikiran mamah semakin tertekan. Mana saat itu lagi pandemi. Sekian bulan gak ke luar rumah sama sekali sejak pandemi. Sekalinya ke luar, malah ke rumah sakit. Dan hasilnya mengejutkan pula.

Adik memilih membawa pulang mamah. Harapannya mamah akan lebih tenang kalau ada di rumah. Menjelang jam praktek dokter internis, baru deh diajak ke rumah sakit lagi.


Wajib Menjaga Kulit Tubuh Tetap Lembap


Kesimpulan sementara dari dokter internis sama kayak dokter umum. Untuk memastikannya, mamah diminta melakukan medical check up di laboratorium.

Singkat cerita, hasilnya pun keluar beberapa hari kemudian. Alhamdulillah tidak ada permasalahan serius di kesehatan mamah. Sesuai dugaan awal. Penyebabnya memang karena kulit mamah yang sangat kering.

Semakin lanjut usia, produksi sebum (minyak alami pada kulit) memang semakin menurun. Makanya, kulit lansia umumnya kan kering. Untuk menjaga tetap lembap dan sehat, wajib banget pakai pelembap.

Mamah tuh sebetulnya rajin perawatan. Lebih rajin mamah daripada Chi hehehe. Tetapi, beberapa bulan terakhir gak pakai pelembap karena stok di rumah habis. Mamah gak berani keluar rumah untuk beli karena pandemi. Gak ngomong pula sama anak-anaknya. Salahnya, kami pun lupa menanyakan kebutuhan body care ke mamah. 

Sekian bulan gak pakai pelembap, kulit jadi semakin kering. Kemudian menjadi gatal. Dari yang cuma area kecil, gatalnya semakin meluas. Akhirnya, kejadian deh seperti yang mamah alami waktu itu.


Merawat Kulit Tetap Lembap dan Cerah dengan Rangkaian Produk Scarlett Whitening


rangkaian body care scarlett whitening

Menggunakan pelembap jangan tunggu sampai kulit bermasalah dulu, ya. Sebaiknya memang rutin sejak dini.

Sudah 3 bulanan ini Chi pakai rangkaian produk Scarlett Whitening. Udah repurchase juga karena dipakainya kan sekeluarga. Semua cocok dengan produk ini. 
 
 kulit lebih cerah setelah emnggunakan scarlett

Meski pun ada tulisan whitening, bukan berarti kulit kami sekeluarga jadi auto putih, ya.  Warna kulitnya tetap sawo matang, kok. Tetapi, memang terlihat lebih cerah dan terawat. Gak berasa kering dan bersisik. Produknya mengandung Glutathion dan Vitamin E yang memang berfungsi untuk mencerahkan, menutrisi, dan melembapkan kulit.  
 
 scarlett whitening body wash
 
Rangkaian pertama yang dicoba tentu sabunnya yang berwarna ungu ngegemesin. Memang awalnya tertarik pakai Scarlett Whitening - brightening shower scrub pomegrante karena melihat warna sabunnya yang unik dan terlihat ada butiran halus. Setelah dicoba, ternyata juga cocok.
 
Teksturnya agak kental, sehingga harus agak menekan botolnya agar sabunnya keluar. Memiliki aroma manis seperti buah delima. Ketika dibilas, masih meninggalkan kelembapan di kulit. Penting deh ini karena sabunnya gak bikin kulit jadi kering. 
 
 scarlett whitening scrub

Kalau hasilnya ingin lebih maksimal, gunakan juga Scarlett Whitening – Body Scrub Romansa. Biar seluruh kotoran di tubuh semakin luruh dan kulit menjadi cerah. Tetapi, untuk scrub tidak Chi gunakan setiap hari, ya. Cukup seminggu atau 4 hari sekali.

Bila teman-teman baru pertama kali cobain scrub, sebaiknya pakai di punggung tangan dulu. Rasakan butiran scrubnya. Terasa nyaman atau tidak ketika digosok ke kulit.

Menurut Chi, butiran scrum Scarlett ini masih nyaman. Gak bikin kulit jadi perih atau sakit. Dibilasnya pun mudah. Aromanya sama seperti sabunnya. Tercium aroma manis yang lembut dan tahan lama 
 
 scarlett whitening body lotion freshy

Setelah selesai mandi, sebaiknya kulit langsung diberi pelembap. Kulit yang masih lembap akan membantu penyerapan lebih cepat. Apalagi body lotion Scarlett ini lumayan pekat teksturnya. Jadi memang paling nyaman diaplikasikan ketika kulit tubuh masih lembap.

Kalau untuk pelembap, Chi pakai Scarlett Whitening - Fragrance Brightening Body Lotion Freshy. Tadinya pakai yang charming. Wangi varian Charming ini seperti parfume Baccarat Rouge 540 Eau De.

Chi beralih ke Freshy karena ini produk terbaru dari Scarlett. Penasaran dengan wanginya yang katanya dupe Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Setelah dicoba, Chi lebih suka wangi yang Freshy. Wanginya lebih manis gitu.

Selain cukup melembapkan, wanginya lumayan tercium. Bahkan bisa sampai beberapa jam masih tercium aromanya. Kayaknya jangan pakai parfum lagi, deh. Khawatir 'tabrakan' nanti wanginya.

Selama 3 bulan pakai produk Scarlett sih puas. Gak hanya Chi yang pakai. K'Aie dan anak-anak juga pakai karena memang cocok dengan produknya. Seneng deh kalau ada produk lokal yang bagus gini. 
 
 tekstur sabun scarlett whitening

Meskipun ukurannya besar, produk Scarlett ini mudah dibawa ke mana-mana. Untuk shower scrub tutupnya model flip-flop. Tertutup rapat dan tidak mudah terbuka. Tekturnya sabunnya yang cukup pekat dan lubang botolnya yang kecil juga membuat isinya tidak mudah keluar. 
 
 tutup lock unlock scarlett whitening

Sedangkan untuk body lotion menggunakan botol pump. Tetapi, dilengkapi dengan lock-unlock. Sehingga pompanya akan 'terkunci' ketika pengamannya dipasang.

Semua produk Scarlett ini not tested animal, ya. Dan sudah ada registrasi BPOM. Insya Allah aman deh produknya.
 
Semua harga produknya sama yaitu Rp75.000,00. Tetapi, bila teman-teman beli paket hemat (5 produk) harganya menjadi Rp300.000,00. Dapat box exklusive + free gift bila membeli paket hemat. Teman-teman bisa membeli di official store SCARLETT_WHITENING di Shopee, ya.