“Yah, nanti pulang kerja, tolong beliin minyak goreng, susu UHT, dan yogurt. “

Begitu pesan WA Chi untuk K’Aie. Gak berapa lama pun, K’Aie langsung membalas ‘Ok’.


belanja di happyfresh berasa hematnya

Tapi, sampai rumah K’Aie cuma bawa minyak goreng, dong. Sempat ngotot katanya pesanan Chi memang cuma 1. Begitu diminta lihat WA, baru nyengir. Mengakui kalau salah hehehe.

Kalau K’Aie lagi kerja di rumah pun terkadang Chi minta tolong belanja di minimarket. Udah dibikin daftar belanjaannya di kertas. Tapi, suka lupa dibawa. Akhirnya dipesenin apa, yang dibelanjain lain lagi.

Errrghhh! Suka gregetan, deh! Untung suami, untung cinta hahaha!

Ya, memang gak selalu begitu kejadiannya. Tapi, kalau item yang dipesenin lagi dibutuhkan, jadinya terpaksa belanja lagi. Akhirnya gak hemat uang, waktu, dan tenaga.


Belanja Hemat di HappyFresh


belanja hemat di happyfresh

Mending belanja online aja, deh! Chi paling suka belanja di HappyFresh. Online grocery Indonesia pertama yang Chi kenal.

Sudah sejak beberapa tahun lalu, suka belanja di HappyFresh. Mau tau alasannya?


Bekerjasama dengan Banyak Supermarket Ternama

Asiknya belanja di HappyFresh karena banyak pilihan supermarket ternama. Di aplikasinya akan ada beberapa supermarket yang lokasinya dekat dengan kita. Tinggal pilih aja mau belanja di mana.

Belanja groceries online di HappyFresh, tuh, sama aja kayak kita ke supermarket. Gak cuma sayur dan buah yang ditawarkan. Chi juga bisa belanja kebutuhan lainnya, seperti daging, ikan, sabun mandi, pasta gigi, spons cuci piring, dan masih banyak lagi.


Membandingkan Harga di Beberapa Supermarket

Produk yang dijual di HappyFresh punya harga sama dengan supermarket. Gak perlu khawatir bakal jadi lebih mahal karena belanjanya melalui aplikasi.

Nah, terkadang Chi bingung memilih supermarketnya. Beberapa supermarket di dekat rumah, produknya komplit dan berkualitas. Tetapi, Chi juga pengen belanja hemat.

Enaknya belanja di HappyFresh juga bisa membandingkan harga dari satu supermarket dengan supermarket yang lain. Misalnya, Chi mau beli beef tomato, bisa bandingin harga dulu, tuh. Tentunya cari harga yang lebih murah.

Ngebandinginnya gak perlu keluar rumah. Cukup lewat aplikasi aja. Udah berasa kayak jalan-jalan dari supermarket satu ke yang lain. Tapi, dengan versi hemat waktu dan tenaga. Karena bisa dilakukan dengan santai.


Berasa Seperti Memiliki Personal Shopper

Untuk belanjaan seperti buah, kan, ada beberapa yang harus ditimbang dulu. Nah, biasanya suka sedikit lebih atau kurang. Itu pun akan dikabarkan.

Mbak Shifa yang menjadi personal shopper Chi kemarin menelpon kalau Jalapeno dan kopi bubuk yang Chi pesan sedang kosong stoknya. Dia menawarkan item pengganti atau dihapus pesanan yang kosong. Chi pun mengganti varian kopinya.

Total belanjaan pun kembali dikulkasi. Bila jumlahnya kurang dari sudah dibayarkan, maka akan dikembalikan sisanya. Kemarin, total belanjaan jadi bertambah Rp18 ribu. Chi bayarkan secara tunai ke kurir HappyFresh.

Beneran berasa kayak punya personal shopper, ya. Tapi, dengan cara yang professional. Karena memang sudah terlatih. Gak ada cerita error kayak kalau minta tolong ke K’Aie hihihi.


Jadwal Belanja yang Fleksibel

Biasanya Chi nyetok bahan makanan 2-3 hari sekali. Kalau untuk produk lain seperti sabun, pasta gigi, shampoo, dan sebagainya biasa belanja mingguan atau bulanan.

Kalau mau belanja, cek dulu stok di rumah. Kemudian Chi bikin daftar belanjaan. Apalagi saat pandemi begini, diusahakan jangan sampai keluar dari list. Khawatir malah jadi boros.

Enaknya belanja di HappyFresh Indonesia, Chi bisa mengatur jadwal pengiriman. Misalnya Chi minta dikirim 2 hari lagi. Jam pengirimannya pun bisa ditentukan sendiri. Kalau di jam tersebut udah penuh, biasanya akan ada tanda coret di aplikasinya.

Gak harus kirim ke rumah sendiri. Kayak sekarang ini Chi lagi menginap di rumah orangtua. Udah order dari 2 hari sebelumnya. Pilih supermarket yang dekat dengan rumah orangtua. Jadwal pengirimannya tentu aja disesuaikan dengan saat kami berada di sana.

Kali ini, Chi agak banyak beli yogurt karena udah mulai habis stoknya di kulkas. Susu UHT dan yogurt harus selalu ada di rumah kami. Tetapi, Chi juga beli beberapa item lain melalui HappyFresh.

Pernah juga Chi belanja di supermarket dekat dengan kantor K’Aie. Jadwal pengirimannya disesuaikan dengan jam kerja. Saat K’Aie lagi ngantor. Nanti tinggal bawa belanjaannya ke rumah.


Mudah Cara Belanja di HappyFresh

Pertama-tama pastinya unduh dulu aplikasi HappyFresh di smartphone. Sudah bisa untuk pengguna Android atau iOs. Setelah install dan login, pilih lokasi supermarket yang terdekat dengan lokasi pengiriman.

Lokasi pengiriman gak harus ke rumah sendiri, ya. Bisa ke kantor, rumah mertua, atau siapa pun. Nanti di aplikasi juga akan memberikan beberapa pilihan supermarket berdasarkan HappyFresh terdekat.

Saat pandemi, mungkin ada keluarga atau sahabat yang harus isoman. Nah, bisa banget tuh membantunya dengan belanja groceries online dan dikirim ke rumahnya.

Setelah memilih beberapa produk belanja, check out, kemudian lakukan pembayaran. Banyak cara pembayaran di HappyFresh yang memudahkan pelanggan. Bisa pakai tunai maupun kartu. Opsi e-wallet pun ada. Nanti belanjaan akan dikirim ke alamat dan waktu yang sudah ditentukan oleh pelanggan.


HARGOLNAS (Hari Grocery Online) di HappyFresh


hargolnas di happyfresh

Selama ini, kita tau tentang HARBOLNAS. Biasanya di tanggal 10.10, 11.11, 12,12. Biasanya banyak banget tuh yang semangat belanja. Karena harga promonya bisa gede-gedean.

Nah, sekarang ada HARGOLNAS di HappyFresh. Akan ada banyak promo, diskon, dan ongkirnya pun murah. Malah bisa gratis ongkir juga.

Salah satu alasan lain senang belanja di HappyFresh, pelanggan masih bisa mengurangi atau menambah item sebelum barang dikirim. Begitu tau kalau setiap Jumat ada diskon 30% untuk produk susu, Chi langsung nambah belanjaan, dong. Selama belum waktunya pengiriman, pelanggan masih bisa menambah, mengganti, atau mengurangi belanjaan. Nanti biayanya akan kembali dikalkulasi.

Kalau pengen belanja telur murah, belanjanya Selasa. Semua telur didiskon 30%. Bener-bener pelanggan dimanjain banget di HARGOLNAS HappyFresh karena #BerasaHematnya! Periodenya pun panjang hingga akhir tahun 2021.

[Silakan baca: HappyFresh yang Bikin Happy]